10 BATU CINCIN TERMAHAL DI DUNIA DI TAHUN 2015


Jadeite Necklace

Salah satu perhiasan yang sudah melegenda dari tahun ketahun adalah perhiasan yang terbuat dari batu yang sangat terkenal dengan nama batu akik. Batu akik atau batu cicincin ini memiliki harga yang mahal bisa anda bayangkan batu bisa dijual dengan harga sampai dengan triliunan rupiah. Kali ini saya akan memberikan beberapa informasi tentang perkembangan batu akik yang paling mahal di dunia. untuk lebih jelasnya langsung saya suguhkan informasi di bawah ini yang masuk 10 besar paling mahal di dunia. mulai yang paling mahal nomor 1 sampai nomor 10.

1. Batu Berlian Hope

Batu Berlian Hope

Berlian termasuk batu permata termahal di dunia. Batu permata ini banyak digunakan untuk perhiasan seperti kalung, liontin, cincin atau anting-anting. Selama ini jenis permata ini telah menjadi lambang kemewahan dan gaya hidup bagi kalangan hartawan.

Batu berlian hope merupakan batu termahal didunia karena harganya mencapai $250 juta/ karat . Biasanya digunakan untuk membuat perhiasan seperti kalung, cincin dan anting-anting.

2. Kalung Giok (Jadeite Necklace)

Jadeite Necklace

Jadeite Necklace adalah salah satu batu akik paling legendaris di dunia. Batu dengan warna khas hijau ini tidak hanya indah namun dipercaya sebagai simbol keberuntungan bagi pemiliknya. sudah ribuan tahun yang lalu batu giok djadikan sebagi perhiasan yang sangat mewah. Harga dari kalung giok ini mencapai $ 27.440.000

3. Serendibite

Serendibite 2

Serendibite masuk kategori batuan langka di dunia sehingga harganya sangat mahal. Sifat optik pada batu ini hijau kekuningan hingga hijau kebiruan dan violet. Kekerasan 6.5-7 skala mohs.

Serendibite hanya ditemukan di dua tempat di dunia yaitu Sri Lanka dan Birma. Karena masuk dalam kategori batu mulia langka, harga Serendibite mencapai US$2,5 Juta per karat.

4. Blue Garnet

blue garnet

Garnet sering disebut-sebut dalam sejumlah cerita film dan game. Kepopuleran batu ini sudah tak diragukan lagi.

Garnet masuk dalam kelompok mineral silikat dan sudah populer sejak ribuan tahun sebagai batu bernilai tinggi. Harga batu ini bisa mencapai US$1,5 Juta per karat.

5. Painite

Painite

Batu mulia langka ini ditemukan di Myanmar dan masuk dalam jenis meneral borat (BO3). Painite mengandung jejak vanadium sehingga bisa berubah warna. Batu ini kali pertama ditemukan seorang merolog inggris sekitar tahuan 1950-an.

Harganya mencapai US$60.000 per karat.

6. Grandidierite

Batu-akik-Grandidierite

Sebuah batu permata yang sangat indah tapi sangat langka, kali pertama batu ini ditemukan di Madagaskar pada sekitar tahun 1902. Ia bisa memantulkan tiga warna, yakni biru, hijau dan putih. Ia dinamai sesuai dengan penemunya, yaitu sejarawan alam Alfred Grandidier.

7.Musgravite

batu akik Musgravite

Ini merupakan salah satu batu akik paling langka, dan ditemukan pada tahun 1967 di sebuah pegunungan Australia Selatan. Ia pertama kali ditemukan di Musgrave, Australia, maka dinamakan Musgravite. Ia juga ditemukan di Greenland dan Madagaskar. Dua butir musgravite yang telah digosok pertama kali berasal dari Sri Lanka, yakni pada 1993.

Batu ini memiliki tingkat kekerasan 8-8,5 pada skala Mohs

Batu ini masuk dalam keluarga taaffeite atau mineral yang ditemukan kali pertama oleh Richard Taaffe pada 1898-1967.

Musgravite termasuk salah satu permata paling langka yang ada di atas bumi sehingga harganya sangat tinggi. Hingga pada tahun 2005 diperkirakan hanya ada 8 buah Musgravite diseluruh dunia. Harga dari batu musgravite ini yaitu mencapai $ 35.000/ karat.

8. Red Beryl Emerald

batu akik Red Beryl Emerald

Beryl ditemukan kali pertama disebuah pegunungan Utah, Amerika Serikat pada tahun 1904 oleh seorang minerolog bernama Maynard Bixby. Batu ini dikenal pula dengan nama Bixbite sebagai bentuk penghormatan terhadap penemunya.

Beryl adalah mineral berilium, aluminium dan cyclosilicate dengan rumus kimia. Batu ini memiliki variasi warna, hijau, biru, kuning, merah, dan putih. Dari sekian banyak batu mulia Red Beryl termasuk dalam jenis paling langka sedunia. Harga dari batu hias ini mencapai $ 10. 000/ karat

9. Black Opal

batu akik Black Opal kalimaya

Batu opal banyak ditemukan di Australia yang merupakan negara penghasil opal terbesar di dunia. Namun demikian jenis batu opal ini banyak ditemukan dibeberapa negara lain di dunia termasuk di Indonesia yang dikenal batu kalimaya.

Harga batu kalimaya termahal atau opal adalah jenis black opal (opal hitam) dan masuk kategori paling langka sehinga harga batu mulia mencapai ribuan dollar perkarat. Varian termahal dari batu ini adala US$2.235 per karat.

10. Jeremejevite

batu akik Jeremejevite

Jeremejevite masuk mineral langka dengan harga termahal. Pertama kali batu ini ditemukan pada tahun 1883 di pegunungan siberia. Kekerasan batu 7 pada skala mohs. Harga US$2.000 per karat.

 

demikianlah informasi 10 batu akik termahal di dunia, semoga artikel ini bermanfaat…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s