Google Glass kacamata pintar persembahan dari Google inc.


Google Glass 4

Google Glass 2

Google Glass 1  google glass 5

Kacamata dengan tekhnologi terbaru yaitu kacamata Google glass. Kacamata ini sangat keren karena kacamata ini sebenarnya  adalah sebuah gadget yang memiliki fitur untuk menampilkan informasi dan memiliki fungsi layaknya

smartphone, kacamata ini juga bisa dikendalikan melalui suara, konsepnya adalah meletakkan layar smartphone di depan mata penggunanya.

Google glass ini dibuat  oleh goole inc. Google yang telah melakukan riset dan pengembangan di sebuah lab rahasia yang mempunyai misis untuk menciptakan teknologi baru untuk masa depan. Google melakukan Project khusus yang di beri nama  “Project Glass” yang di pimpin oleh Thad starner seorang ilmuwan dan professor yang berpengalaman di bidang teknologi.

Pada kacamata Google glass telah dibenamkan kamera dan dapat mengambil gambar dengan Resolusi sebesar 5 mega pixel dan dapat merekam video dengan kualitas 720 HD. Dan memiliki spesifikasi display 640×360, Bluetooth, wifi, ruang penyimpanan 16 GB, RAM 682MB dan perangkat penting lainnya untuk menerima suara. Sedangkan untuk pengguna yang mempunyai masalah pendengaran kacamata google glass juga mampu untuk membantu masalah tersebut. Kacamata ini mampu merubah data audio dari suatu percakapan atau suara lain dengan menampilkan tulisan.

Pada aplikasinya google glass memiliki nama tersendiri yaitu dinamakan Glasware, aplikasi ini dapat dikembangkan pihak ketiga agar perkembangannya semakin meluas. Dengan adanya Glasware tentu ada fitur yang tertanam di google glass yang aplikasinya merupakan aplikasi standart milik google seperti google now, google plus, gmail dan google maps. Dengan berkembangnya waktu aplikasi – aplikasi lain pun mulai bermunculan yang dikembangkan oleh pihak ketiga/developer.

Pada penjualan perdana google glass mematok harga $1.500 (sekitar Rp 17 jutaan). Sejak pertama kali diungkap ke publik, kacamata pintar ini dianggal sebagai masa depan baru komputasi, namun juga tak sedikit yang memprotesnya karena menggangu privasi.google glass

Fitur Google glass

  • *  Bisa mengambil gambar dengan perintah suara
  • *  Bisa menerjemahkan apa saja yang dikatakan oleh pengguna
  • *  Bisa digunakan sebagai petunjuk arah dan lokasi layaknya sebuah GPS
  • *  Bisa mengirim pesan melalui suara
  • *  Bisa mengetahui berbagai macam informasi umum
  • *  Bisa merekam layaknya video dengan perintah suara
  • *  Bisa langsung share kejadian dengan layanan sosial media
  • *  Kita bisa bertanya layaknya di google search.

Terima kasih, selamat membaca dan semoga bermanfaat..!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s