Penglihatan adalah Masalah Anak-anak sekolah


Visi anak Anda adalah penting untuk keberhasilan di sekolah. Ketika visinya menderita, kemungkinan sekolahnya tidak juga.

Masalah penglihatan yang umum di kalangan anak usia sekolah. Menurut Mencegah Kebutaan Amerika, satu dari empat anak usia sekolah memiliki masalah penglihatan yang jika tidak diobati, dapat mempengaruhi kemampuan belajar, kepribadian dan penyesuaian di sekolah.

Anak usia sekolah juga menghabiskan banyak waktu dalam kegiatan rekreasi yang membutuhkan visi yang baik. Olahraga tim setelah-sekolah atau bermain di halaman belakang tidak menyenangkan jika Anda tidak dapat melihat dengan baik.
Tanda Peringatan Masalah Vision Anak-Anak

Kesalahan bias adalah penyebab paling umum dari masalah penglihatan di kalangan anak usia sekolah. Orang tua, serta guru, harus menyadari dari 10 tanda-tanda bahwa visi seorang anak kebutuhan koreksi:

1. Secara konsisten duduk terlalu dekat dengan TV atau memegang buku terlalu dekat
2. Kehilangan tempatnya saat membaca atau menggunakan jari untuk memandu matanya ketika membaca
3. Menyipitkan mata atau memiringkan kepala untuk melihat lebih baik
4. Sering menggosok mata
5. Kepekaan terhadap cahaya dan / atau berlebihan robek
6. Menutup satu mata untuk membaca, menonton TV atau melihat lebih baik
7. Menghindari aktivitas yang membutuhkan dekat visi, seperti membaca atau mengerjakan PR, atau jarak penglihatan, seperti berpartisipasi dalam olahraga atau kegiatan rekreasi lainnya
8. Mengeluh sakit kepala atau mata lelah
9. Menghindari menggunakan komputer, karena “sakit mata”
10. Menerima nilai lebih rendah dari biasanya

Jadwal janji dengan dokter mata atau dokter mata jika anak menunjukkan tanda-tanda ini. Sebuah kunjungan dengan dokter dapat mengungkapkan bahwa anak Anda telah miopia (rabun jauh), hyperopia (rabun dekat) atau astigmatisme. Kesalahan ini bias umum adalah mudah dikoreksi dengan kacamata atau lensa kontak.
Belajar Cacat

Ketidakmampuan belajar yang lain perhatian dengan anak usia sekolah. Menurut US Centers for Disease Control dan Pencegahan (CDC), 5,3 persen anak laki-laki dan 3,8 persen anak perempuan usia 5-17 pada tahun 2003 diidentifikasi sebagai memiliki ketidakmampuan belajar (LD).

Penglihatan kabur dapat mengganggu kemampuan anak Anda untuk belajar di sekolah. Ujian mata secara teratur dapat mendeteksi dan memperbaiki hal ini dan masalah penglihatan lainnya.

Ketidakmampuan belajar adalah gangguan psikologis yang mempengaruhi belajar, mereka tidak masalah penglihatan. Tapi belajar yang berhubungan dengan masalah penglihatan kadang-kadang dapat hidup berdampingan dengan LD atau dikaitkan dengan ketidakmampuan belajar.

Bahkan, sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh para peneliti di Mayo Clinic (Rochester, Minn) menemukan bahwa anak-anak dengan masalah penglihatan binokular (exotropia intermiten dan insufisiensi konvergensi) secara bermakna lebih mungkin didiagnosis dengan ketidakmampuan belajar dan attention deficit hyperactivity disorder (ADHD ) dari anak-anak dengan keselarasan mata normal.

Jika anak Anda sering membalikkan huruf saat membaca atau menulis, pameran tulisan tangan tidak suka, miskin atau memiliki kesulitan dengan membaca, menulis atau matematika, konsisten kesalahan kirinya untuk kanan atau sebaliknya, tidak bisa secara verbal atau mengekspresikan dirinya secara konsisten berperilaku tidak tepat dalam situasi sosial , kemudian mencari bantuan.

Sebuah pendekatan multidisiplin biasanya adalah cara terbaik untuk menemukan penyebab masalah belajar. Konsultasi dengan guru anak Anda harus menjadi langkah pertama. Tapi itu bijaksana juga untuk berkonsultasi dengan dokter mata yang mengkhususkan diri dalam pemeriksaan mata bagi anak-anak dan dokter anak Anda untuk saran tambahan dan rujukan mungkin untuk spesialis.
Ujian mata: Seberapa Sering?

Menurut American Optometric Association, anak harus memiliki mata ujian selambat-lambatnya 6 bulan, kemudian lagi pada usia 3, dan tepat sebelum mulai sekolah. Usia sekolah anak-anak perlu ujian setiap dua tahun setelah itu jika mereka tidak memiliki masalah visual. Tapi jika anak Anda membutuhkan kacamata atau lensa kontak, jadwal kunjungan setiap 12 bulan.

Pemeriksaan mata sering adalah penting karena selama masa sekolah resep kacamata anak Anda dapat sering berubah. Mata praktisi perawatan Anda juga akan memastikan bahwa anak Anda memiliki keterampilan visual yang diperlukan untuk sukses di sekolah dan olahraga, seperti mata akurat dan nyaman bekerja sama, visi perifer, kemudahan fokus dari jarak dekat dan koordinasi tangan-mata.
Masalah Dengan Pemutaran Visi

Perlu diingat bahwa visi skrining dilakukan oleh dokter anak Anda atau perawat sekolah bukan merupakan pemeriksaan mata yang komprehensif. Ini pemutaran yang dirancang untuk memperingatkan orang tua untuk kemungkinan masalah visual, tetapi tidak mengambil tempat dari kunjungan ke praktisi perawatan mata.

Visi pemutaran membantu, tetapi mereka dapat melewatkan masalah penglihatan yang serius bahwa mata praktisi perawatan Anda akan menangkap. Studi telah menemukan bahwa hingga 11 persen dari anak-anak yang lulus penyaringan visi benar-benar memiliki masalah penglihatan yang memerlukan perawatan.

Juga, anak-anak yang gagal pemutaran visi sering tidak mendapatkan perawatan visi yang mereka butuhkan. Dua penelitian yang diterbitkan oleh American Academy of Ophthalmology menemukan bahwa 40 sampai 67 persen anak-anak yang gagal skrining visi tidak menerima perawatan tindak lanjut yang direkomendasikan oleh seorang dokter mata.

Salah satu alasan kurangnya kepatuhan adalah komunikasi yang buruk dengan orang tua yang mungkin atau mungkin tidak hadir pada pemutaran. Satu studi menemukan bahwa dua bulan kemudian, 50 persen orang tua tidak menyadari anak mereka telah gagal skrining visi.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s