Ujian mata untuk anak-anak


Sebagai orangtua, Anda mungkin bertanya-tanya apakah anak Anda memiliki masalah penglihatan atau ketika Anda harus jadwal ujian mata pertama anak Anda.

Mata ujian untuk anak-anak sangat penting, karena 5 sampai 10 persen anak prasekolah dan 25 persen anak usia sekolah memiliki masalah penglihatan .* Identifikasi awal masalah visi seorang anak dapat menjadi sangat penting karena anak-anak sering lebih responsif terhadap pengobatan ketika masalah yang didiagnosis awal.

Menurut American Optometric Association (AOA), bayi harus memiliki ujian mata pertama yang komprehensif mereka pada usia 6 bulan. Anak-anak kemudian harus memiliki mata ujian tambahan pada usia 3, dan tepat sebelum mereka memasuki kelas pertama – pada usia 5 atau 6.

Untuk anak usia sekolah, AOA merekomendasikan pemeriksaan mata setiap dua tahun jika tidak ada koreksi visi diperlukan. Anak-anak yang membutuhkan kacamata atau lensa kontak harus diperiksa setiap tahun atau seperti yang direkomendasikan oleh dokter mata atau dokter mata.

Pemeriksaan mata awal yang penting untuk memastikan anak-anak yang normal, visi sehat sehingga mereka dapat melakukan lebih baik di sekolah atau bermain.

Awal pemeriksaan mata juga penting karena anak-anak membutuhkan keterampilan dasar berikut yang berhubungan dengan penglihatan yang baik untuk belajar:

* Dekat visi
* Jarak visi
* Teropong (dua mata) koordinasi
* Gerakan Mata keterampilan
* Memfokuskan keterampilan
* Peripheral kesadaran
* Tangan-koordinasi mata

Untuk alasan ini, beberapa negara memerlukan pemeriksaan mata wajib bagi semua anak masuk sekolah untuk pertama kalinya.
Penjadwalan Ujian Mata untuk Anak Anda

American Academy of Ophthalmology (AAO) mengatakan pada situs web yang dokter keluarga Anda atau dokter anak kemungkinan akan menjadi profesional medis pertama untuk memeriksa mata anak Anda. Jika masalah mata yang diduga selama pemeriksaan fisik rutin, rujukan mungkin dibuat untuk seorang dokter mata untuk evaluasi lebih lanjut. Dokter mata yang memiliki peralatan khusus dan pelatihan untuk membantu mereka dengan bercak masalah penglihatan potensial.

Ketika penjadwalan ujian mata untuk anak Anda, memilih waktu ketika ia biasanya waspada dan bahagia.

Spesifik tentang bagaimana pemeriksaan mata dilakukan tergantung pada usia anak Anda, tetapi umumnya ujian akan mencakup sejarah kasus, pengujian visi, penentuan apakah kacamata yang diperlukan, pengujian keselarasan mata, evaluasi kesehatan mata dan, jika diperlukan, resep kacamata .

Setelah Anda telah membuat janji, Anda mungkin akan dikirim bentuk sejarah kasus melalui surat, atau Anda mungkin akan diberi satu saat Anda check in di kantor dokter. Bentuk sejarah kasus akan menanyakan tentang sejarah kelahiran anak Anda (juga disebut sejarah perinatal), termasuk berat lahir dan apakah atau tidak anak itu penuh panjang.

Dokter mata Anda mungkin juga bertanya apakah komplikasi terjadi selama kehamilan atau persalinan. Pertanyaan lain akan keprihatinan riwayat medis anak Anda, termasuk obat-obatan alergi saat ini dan masa lalu atau sekarang.

Haruskah hukum mengharuskan setiap anak untuk memiliki ujian mata lengkap sebelum memulai tahun pertama nya dari sekolah?
Ya. Pemerintah harus membayar untuk ujian mata setiap anak.
Ya. Orang tua harus membayar untuk ujian mata, tetapi pemerintah harus membayar untuk itu jika orang tua tidak mampu membelinya.
Ya. Orang tua harus membayar untuk pemeriksaan mata.
No
VoteView Hasil
Share This
Quantcast

Pastikan untuk memberitahu dokter mata Anda jika anak Anda memiliki atau menampilkan salah satu dari berikut:

* Sebuah riwayat prematuritas
* Tertunda perkembangan motorik
* Sering menggosok mata
* Berlebihan berkedip
* Kegagalan untuk mempertahankan kontak mata
* Ketidakmampuan untuk mempertahankan pandangan (fiksasi) sambil melihat benda-benda
* Miskin mata pelacakan keterampilan

Juga, pastikan untuk menyebutkan jika anak Anda telah gagal skrining visi di sekolah atau selama kunjungan ke dokter anak nya.

Dokter mata Anda akan juga ingin tahu tentang masalah mata sebelumnya dan perawatan anak Anda telah memiliki, seperti kacamata atau operasi dan memakai lensa kontak.

Dan pastikan untuk menginformasikan dokter mata Anda tentang riwayat keluarga masalah mata yang membutuhkan koreksi visi, seperti rabun jauh atau rabun dekat (kesalahan bias), mata malas (strabismus / amblyopia) atau penyakit mata.
Pengujian mata untuk Bayi

Bayi harus dapat melihat serta orang dewasa dalam hal kemampuan fokus, penglihatan warna dan persepsi mendalam oleh usia 6 bulan. Untuk menilai apakah mata bayi Anda berkembang secara normal, dokter biasanya akan menggunakan tes berikut:

* Tes tanggapan siswa mengevaluasi apakah pupil mata terbuka dan tertutup dengan baik dengan adanya atau tidak adanya cahaya.
* “Terpaku dan mengikuti” pengujian menentukan apakah mata bayi Anda dapat terpaku pada dan mengikuti obyek seperti cahaya ketika bergerak. Bayi harus dapat terpaku pada objek segera setelah lahir dan mengikuti obyek pada saat mereka berusia 3 bulan.
* Mencari Preferential melibatkan menggunakan kartu yang kosong di satu sisi dengan garis-garis di sisi lain untuk menarik tatapan seorang bayi ke garis-garis. Dengan cara ini, kemampuan visi dapat dinilai tanpa menggunakan grafik mata khas.

[Lihat juga: bayi pengembangan visi]

Screeners visi terlatih mungkin dapat mendeteksi masalah mata tertentu pada balita. (Gambar: Pusat Studi VIP, The Ohio State University College of Optometri)
Pengujian mata untuk Anak Prasekolah

Beberapa orang tua yang terkejut mengetahui bahwa anak usia prasekolah-tidak perlu tahu surat-surat mereka untuk menjalani tes mata tertentu, bahkan ketika mereka terlalu muda atau terlalu malu untuk mengungkapkannya. Beberapa tes mata yang umum digunakan khusus untuk anak muda termasuk:

* LEA Simbol untuk anak-anak muda yang mirip dengan tes mata secara teratur menggunakan grafik dengan huruf, kecuali bahwa simbol-simbol khusus dalam tes ini meliputi apel, rumah, persegi dan lingkaran.
* Retinoscopy adalah tes yang melibatkan bersinar cahaya ke mata untuk mengamati refleksi dari belakang mata (retina). Tes ini membantu dokter mata menentukan resep kacamata anak Anda.
* Acak pengujian Stereopsis Dot menggunakan pola khusus dari titik-titik dan 3-D kacamata untuk mengukur seberapa baik mata anak Anda bekerja sama sebagai sebuah tim.

Selain rabun jauh, rabun jauh dan astigmatisme, masalah penglihatan umum sekolah meliputi:

Mata anak Anda harus diperiksa lebih awal untuk masalah visi seperti “mata malas” (amblyopia), di mana satu mata biasanya lebih lemah dari yang lain. Dengan amblyopia, menambal mata sering digunakan untuk membantu memperkuat mata yang lemah. (Gambar: Mata-Lid Custom-Dibuat Patch)

Mata malas (amblyopia): Dokter mata Anda akan ingin untuk menyingkirkan amblyopia, atau “mata malas,” yang menurun penglihatan pada satu atau kedua mata tanpa kerusakan anatomi terdeteksi. Sayangnya, amblyopia tidak selalu dapat diperbaiki dengan kacamata atau lensa kontak dan mungkin memerlukan patch mata untuk memperkuat mata yang lemah.

Misalignment dari mata (strabismus): mata crossed atau sejajar (strabismus) dapat memiliki penyebab yang berbeda, seperti masalah dengan kontrol otot pada mata yang terkena atau mata. Strabismus adalah penyebab umum dari amblyopia dan harus diobati secara dini di masa kecil sehingga mata visi dan keterampilan bekerja sama dapat berkembang secara normal.

Ketidakmampuan untuk menjaga keselarasan mata ketika melihat benda-benda dekat (insufisiensi konvergensi): dokter mata akan menilai kemampuan mata untuk menarik ke dalam (konvergensi) dan menjaga keselarasan yang tepat untuk membaca yang nyaman.

Kemampuan fokus, kedalaman persepsi dan visi warna: Dokter mata juga dapat menguji memfokuskan anak anda (akomodasi) kemampuan. Kedalaman persepsi atau kemampuan untuk mengukur jarak antara objek juga dapat diperiksa, dan tes buta warna dapat digunakan untuk menilai penglihatan warna anak Anda. [Baca lebih lanjut tentang visi warna dan bagaimana mata dibiaskan cahaya.]

Anterior dan kesehatan mata kelopak mata: dokter mata Anda erat kelopak mata akan memeriksa anak Anda untuk mencari folikel bulu mata yang abnormal atau terinfeksi, benjolan, debit dan pembengkakan (edema). Dokter juga akan memeriksa kornea, iris, dan lensa untuk mencari kekeruhan (kekeruhan) atau penyimpangan lainnya.
Visi Skrining dan Kinerja Anak Anda di Sekolah

Ingatlah bahwa tes visi yang tepat di usia dini sangat penting untuk memastikan anak Anda memiliki keterampilan visual yang dia butuhkan untuk melakukan dengan baik di sekolah.

Seorang anak yang tidak mampu melihat cetak atau melihat papan bisa menjadi mudah frustrasi, yang mengarah ke performa akademis yang buruk. Beberapa masalah penglihatan, seperti mata malas, yang terbaik diobati jika mereka terdeteksi dan dikoreksi sedini mungkin sementara sistem penglihatan anak masih berkembang.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s