Mata berkedut dan kelopak mata Kejang


Mata berkedut kelopak mata tics, dan kejang cukup umum. Biasanya hanya tutup satu mata bawah yang terlibat, tapi kelopak mata atas juga dapat berkedut. Kedutan mata yang paling datang dan pergi, meskipun mereka bisa bertahan selama beberapa minggu atau bahkan berbulan-bulan.

Saya pernah menerima e-mail dari istri pasien, yang mengatakan kepada saya dia meninggalkan kelopak mata bawah sudah berkedut selama beberapa minggu, dan itu membuatnya gila. Bisakah aku membantu?

Untuk menemukan solusi untuk mata berkedut, kami perlu untuk menentukan penyebab yang mendasari masalah ini mengganggu. Disebut myokymia dalam bahasa dokter, ini kontraksi otot beriak di kelopak mata bisa dipicu oleh:

* Stres
* Kelelahan
* Mata regangan
* Kafein
* Alkohol
* Kering mata
* Nutrisi ketidakseimbangan
* Alergi

Hampir semua kelopak mata tiba-tiba berkedut onset adalah jinak, yang berarti kondisi ini tidak serius atau tanda dari masalah medis. Namun, jenis mata berkedut juga bisa sulit untuk mengobati. Satu-satunya pilihan untuk membuat berhenti berkedut mungkin untuk mencari tahu penyebab dan mengatasinya.

Bentuk yang lebih serius dari kelopak mata berkedut disebabkan oleh kondisi neurologis seperti blefarospasme atau kejang hemifacial. Kondisi ini jauh kurang umum dan harus didiagnosa dan diobati oleh seorang dokter mata.
Mengapa Apakah berkedut Mata Saya?

Stres: Sementara kita semua di bawah tekanan pada waktu, tubuh kita bereaksi dengan cara yang berbeda. Mata berkedut dapat menjadi salah satu tanda stres, terutama bila berkaitan dengan masalah visi seperti ketegangan mata (lihat di bawah). Mengurangi penyebab stres dapat membantu membuat berhenti berkedut.
Get Adobe Flash player
Ketika kelopak mata Anda adalah berkedut, Anda mungkin merasa bahwa orang lain bisa melihatnya, seperti pada animasi yang melebih-lebihkan gerakan. Tapi biasanya kejang itu begitu halus bahwa orang lain tidak akan tahu.

(Jika Anda tidak dapat melihat gambar, Anda mungkin perlu Flash Player.)

Kelelahan: Sebuah kurang tidur, entah karena stres atau alasan lain, dapat memicu kejang kelopak mata. Mengejar tidur Anda dapat membantu.

Mata regangan: Visi yang berhubungan dengan stres dapat terjadi jika, misalnya, Anda perlu kacamata atau perubahan gelas. Mata Anda mungkin bekerja terlalu keras, memicu kelopak mata berkedut. Komputer mata strain dari menggunakan komputer juga merupakan penyebab yang sangat umum dari visi-terkait stres.

Jika berkedut kelopak mata Anda adalah gigih dan sangat mengganggu (seperti masalah yang dialami oleh istri pasien saya), Anda harus memiliki pemeriksaan mata, karena Anda mungkin perlu koreksi visi. Jika Anda menghabiskan banyak waktu pada komputer, Anda juga harus mempertimbangkan berbicara dengan dokter mata Anda tentang kacamata komputer khusus.

Kafein dan alkohol: Banyak ahli percaya bahwa terlalu banyak kafein dan / atau alkohol dapat memicu mata berkedut. Jika Anda kafein (kopi, teh, soda pop, dll) dan / atau konsumsi alkohol telah meningkat, pemotongan kembali adalah patut dicoba.

Mata kering: Lebih dari separuh populasi yang lebih tua pengalaman mata kering, karena penuaan. Mata kering juga sangat umum bagi orang yang menggunakan komputer, mengambil obat tertentu (antihistamin, antidepresan, dll), memakai lensa kontak dan mengonsumsi kafein dan / atau alkohol. Jika Anda lelah dan stres, Anda juga dapat mengembangkan mata kering. Hal terbaik untuk melihat dokter mata untuk evaluasi mata kering, karena banyak perawatan sekarang tersedia.

Ketidakseimbangan gizi: Beberapa laporan menunjukkan kekurangan zat gizi tertentu, seperti magnesium, dapat memicu kejang kelopak mata. Meskipun laporan kurangnya bukti ilmiah, saya tidak bisa aturan ini keluar sebagai kemungkinan penyebab kelopak mata berkedut. Jika Anda mencurigai kekurangan gizi dapat mempengaruhi Anda, Namun, saya menyarankan berbicara ini dengan dokter keluarga Anda untuk nasihat ahli bukan secara acak membeli over-the-counter produk nutrisi.

Alergi: Orang dengan alergi mata dapat memiliki gatal, bengkak dan mata berair. Ketika mata digosok, ini melepaskan histamin ke dalam jaringan tutup dan air mata. Hal ini penting, karena beberapa bukti menunjukkan histamin yang dapat menyebabkan kelopak mata berkedut.

Untuk mengimbangi masalah ini, beberapa dokter mata telah merekomendasikan obat tetes mata antihistamin atau tablet untuk membantu beberapa berkedut kelopak mata. Tapi ingat bahwa antihistamin juga dapat menyebabkan mata kering. Hal terbaik untuk bekerja dengan dokter mata Anda untuk memastikan Anda melakukan hal yang benar untuk mata Anda.
Mata Kejang remedies

Dalam kasus yang jarang, beberapa berkedut mata hanya tidak pergi. Beberapa jenis berkedut dapat berhasil diobati dengan suntikan botox yang membantu menghentikan kontraksi otot. Lihat dokter mata Anda untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat jika berkedut mempengaruhi setengah wajah atau seluruh mata, menyebabkan kelopak untuk menutup klem.

Jadi, apa yang menyebabkan istri saya pasien untuk memiliki kelopak mata berkedut? Masalahnya ternyata menjadi kombinasi mata kering dan resep lensa kontak yang salah. Untungnya, saya bisa memecahkan masalah yang mengganggu dirinya dengan resep kontak bifokal baru yang terbuat dari bahan yang dirancang khusus untuk orang dengan mata kering.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s