Infeksi jamur Mata dan Lensa Kontak


Mengambil perawatan yang tepat lensa kontak Anda menggunakan solusi lensa dokter mata atau dokter spesialis mata merekomendasikan Anda sangat mengurangi risiko lensa kontak yang berhubungan dengan infeksi mata.

Tapi penting untuk mengetahui bahwa bahkan dengan perawatan lensa kontak yang tepat, beberapa risiko infeksi mata tetap. Hal ini terutama berlaku untuk infeksi mata jamur.

Jamur menolak disinfeksi oleh solusi lensa kontak karena mereka mudah membentuk biofilm.

Biofilm adalah koloni mikroorganisme mengikuti satu sama lain dan ke permukaan, seperti lensa kontak lunak. Mikroorganisme ini, yang meliputi bakteri serta jamur, menghasilkan zat-zat yang membentuk matriks berlendir, yang membantu mikroba menempel satu sama lain dan ke permukaan lensa dan membuat mereka lebih tahan terhadap tindakan disinfeksi solusi lensa kontak.
Infeksi jamur Associated Dengan Lensa Kontak ReNu Solusi

Kadang-kadang, lensa kontak yang berhubungan dengan infeksi jamur mata dapat disebabkan oleh masalah dengan solusi lensa kontak.

Pada tahun 2006, sebuah wabah infeksi pada mata besar jamur terjadi di Amerika Serikat. Menurut US Centers for Disease Control dan Pencegahan (CDC):

* 154 kasus keratitis jamur yang dikonfirmasi dari Juni 2005 sampai Juni 2006 di 33 negara.
* 94 persen dari kasus tersebut antara orang-orang memakai lensa kontak lunak.
* Tentang 34 persen dari kasus itu begitu parah sehingga mereka membutuhkan transplantasi kornea.
* Individu dengan infeksi mata lebih dari 20 kali lebih mungkin telah menggunakan ReNu Bausch + Lomb itu Dengan lensa kontak solusi MoistureLoc dari produk perawatan lensa lainnya.

Sebelum wabah di Amerika, kasus serupa keratitis jamur yang terkait dengan ReNu dengan MoistureLoc didokumentasikan di Malaysia, Singapura dan Hong Kong dari akhir 2005-2006 awal. Infeksi mata jamur terkait dengan penggunaan produk lensa kontak desinfektan juga ditemukan di Eropa pada tahun 2006.

Pada Mei 2006, Bausch + Lomb (Rochester, NY) secara sukarela menarik produk ReNu Dengan MoistureLoc dari pasar di seluruh dunia, sementara penyelidikan dari infeksi yang terkait dengan produk lanjutan.
Fusarium cetakan dari lensa kontak terkontaminasi
US Centers for Disease Control (CDC) teknisi Shirley McClinton menampilkan cetakan Fusarium tumbuh dari sepasang lensa kontak terkontaminasi, masih terlihat dalam cawan petri. (Gambar: James Gathany, CDC)

Penyidik ​​menetapkan bahwa semua kasus infeksi mata jamur tampaknya berkaitan dengan ReNu Dengan MoitureLoc yang diproduksi di Bausch + Lomb yang Greenville, SC, fasilitas manufaktur. Tapi CDC tidak menemukan kontaminasi jamur dari botol belum dibuka dari solusi lensa kontak yang diproduksi di pabrik.

Inspeksi fasilitas FDA, bagaimanapun, menetapkan bahwa Bausch + Lomb gagal mempertahankan kontrol suhu yang memadai dalam penyimpanan, produksi dan transportasi Renu Dengan MoistureLoc diproduksi di pabrik Greenville.

Kemudian, peneliti mengatakan ReNu Dengan MoistureLoc menunjukkan kerugian secara signifikan lebih besar dari kemampuan desinfektan daripada solusi lensa kontak lain ketika terkena suhu tinggi untuk waktu yang lama.

Pada Juni 2009, laporan berita mengindikasikan bahwa Bausch + Lomb telah menetap sekitar 600 tuntutan hukum yang terkait dengan wabah infeksi jamur mata terkait dengan larutan lensa kontak dan membayar sekitar $ 250 juta dalam pemukiman.
Wabah Infeksi Mata Mengarah ke Call for Standar Tinggi

Setelah wabah keratitis jamur yang terkait dengan ReNu Dengan MoistureLoc, pecahnya kontak lensa yang serius terkait infeksi terjadi.

Pada Mei 2007, Advanced Medical Optics (sekarang Abbott Kedokteran Optik) mengumumkan perusahaan menarik diri lengkap yang MoisturePlus solusi lensa kontak dari pasar karena hubungan yang mungkin dengan perkembangan infeksi mata yang berpotensi membutakan Acanthamoeba keratitis dikenal sebagai.

Berdasarkan wabah ini, sebuah panel ahli perawatan mata menasihati FDA merekomendasikan bahwa badan tersebut mengadopsi pedoman ketat untuk pengujian lensa kontak dan solusi lensa kontak. Panel juga menyarankan badan untuk mengembangkan pedoman perawatan lensa standar untuk konsumen.

Secara khusus, panel merekomendasikan bahwa produk perawatan lensa kontak harus mencakup peringatan kuat terhadap penggunaan kembali atau “topping off” solusi, dan bahwa konsumen harus disarankan untuk tidak menggunakan air keran untuk membilas lensa mereka atau kontak lensa kasus penyimpanan.
Gejala Infeksi Mata jamur

Sumber wabah 2005-2006 infeksi mata jamur adalah jamur Fusarium, yang ditemukan dalam materi tanah, air dan organik, termasuk tanaman.
Orang-orang yang mencari bantuan medis awal cenderung mengalami kerusakan mata permanen dari infeksi jamur mata.

Biasanya, sangat jarang untuk jamur ini untuk menyerang dan merusak mata. Tapi ketika jenis jamur infeksi mata tidak terjadi, itu bisa sangat sulit untuk mengobati. Beberapa orang dengan kerusakan mata yang luas bahkan mungkin memerlukan transplantasi kornea. Diagnosis dini dan pengobatan sangat penting untuk pengobatan yang berhasil keratitis jamur.

Jika Anda mencurigai Anda memiliki infeksi jamur mata, melihat dokter mata Anda segera. Gejala infeksi jamur keratitis mata meliputi:

* Iritasi mata, debit, pembengkakan, nyeri, merobek dan / atau kemerahan
* Mengaburkan permukaan mata
* Mengaburkan dan kehilangan penglihatan
* Sensitivitas cahaya (fotofobia)

Orang-orang yang mencari bantuan medis awal cenderung mengalami kerusakan mata permanen dari infeksi jamur mata.
Bagaimana Untuk Mencegah Infeksi Jamur Mata

Berikut adalah beberapa tips yang direkomendasikan oleh dokter mata untuk mengurangi risiko yang terkait lensa kontak infeksi mata, termasuk keratitis jamur:

* Cuci dan keringkan tangan dengan bersih sebelum memegang lensa kontak Anda.
* Bilas lensa kontak Anda dengan solusi kasus penyimpanan lensa kontak segar dan biarkan udara kering antara menggunakan.
* Ganti lensa kontak Anda setiap kasus penyimpanan tiga bulan, atau seperti yang direkomendasikan oleh dokter mata Anda.
* Jangan pernah “atas dari” solusi lensa kontak lama dengan solusi baru. Membuang solusi tua sepenuhnya, membersihkan kasus lensa kontak dan menggunakan solusi segar.
* Pakailah lensa kontak sesuai jadwal hanya digariskan oleh dokter mata Anda dan produsen lensa kontak.

Juga, American Optometric Association dan FDA merekomendasikan bahwa Anda menggosok lensa kontak Anda saat berkumur dengan larutan desinfektan, bahkan ketika menggunakan “tidak-gosok” produk.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s