Penglihatan ganda atau hantu Gambar ( Ghost Images )


Penglihatan ganda? Jika Anda mulai melihat gambar ganda ketika mata Anda biasanya bekerja sama dengan baik, Anda harus menganggapnya serius.

Sementara penglihatan ganda (juga disebut diplopia) mungkin bersifat sementara, Anda masih harus mengunjungi dokter mata Anda untuk mengetahui apa yang terjadi.
Visi ganda Penyebab

Sementara episode penglihatan ganda dapat terjadi karena berbagai alasan, termasuk minum alkohol terlalu banyak atau menjadi terlalu lelah. Jenis jangka pendek penglihatan ganda biasanya tidak alasan untuk khawatir.

Tetapi jika penglihatan ganda tahan lama atau terus datang kembali, alasan untuk itu dapat mencakup:

* Stroke, cedera kepala, tumor otak, pembengkakan otak atau aneurisma otak. Cedera kepala, tumor, stroke atau kondisi yang terkait dapat menyebabkan penglihatan ganda yang datang tiba-tiba. Setelah memeriksa Anda, dokter mata Anda dapat merujuk Anda ke dokter spesialis seperti ahli saraf atau ahli bedah saraf untuk pengujian lebih lanjut dan pengobatan.
* Kornea penyimpangan. Gambar hantu dapat disebabkan oleh kondisi seperti keratoconus (kerucut berbentuk kornea) dan distrofi kornea (kerusakan struktur kornea).

Gambar-gambar hantu bisa lebih sulit untuk mengelola. Banyak penyimpangan kornea dapat membantu ketika Anda memakai lensa kontak khusus atau menggunakan perawatan mata kering seperti tetes mata atau colokan punctal. Beberapa orang dengan kondisi ini mungkin memerlukan pembedahan, seperti transplantasi kornea atau implan Intacs. Dokter mata Anda dapat membantu Anda mengetahui pengobatan terbaik untuk masalah pribadi Anda.
* Kering mata. Mata kering parah, seperti sindrom Sjogren, dapat mengakibatkan gambar hantu karena kualitas air mata tidak cukup atau miskin. Banyak orang yang menderita mata kering dapat dibantu dengan obat tetes mata (over-the-counter atau resep), busi punctal, vitamin mata, teknik tutup kebersihan atau kombinasi dari semua perawatan ini.

Ini sangat penting untuk memiliki hasil pemeriksaan dan pengobatan mata kering, jika perlu, dari seorang dokter mata yang memiliki minat dalam gangguan ini dan tetap up to date pada diagnosis dan pengobatan terbaru metode.
*
Get Adobe Flash player
Bagaimana seseorang dengan penglihatan ganda mungkin melihat dunia. (Jika Anda tidak dapat melihat gambar, Anda mungkin perlu Flash Player.)
Bias operasi. Jika Anda memiliki LASIK, PRK, atau bedah refraktif untuk membantu Anda melihat lebih baik tanpa kacamata atau kontak, Anda mungkin mengalami beberapa pencitraan ganda atau hantu karena perubahan pada kornea mata Anda. Permukaan kornea tidak teratur, yang disebabkan oleh operasi itu sendiri atau oleh kekeringan, dapat menyebabkan sinar cahaya untuk menyebarkan dan bukan berfokus benar.

Masalah ini biasanya akan hilang dalam beberapa minggu atau bulan. Tapi Anda mungkin perlu menggunakan tetes mata untuk sementara waktu. Dalam beberapa kasus, prosedur koreksi penglihatan laser kedua mungkin diperlukan.
* Katarak. Katarak dapat menyebabkan gambar hantu, biasanya di salah satu mata saja. Hal ini karena kekeruhan dari lensa alami mata yang duduk di belakang pupil dapat menyebabkan sinar cahaya untuk menyebarkan di arah yang berbeda, membuat beberapa gambar tapi tidak lengkap, terutama ketika Anda melihat lampu.

Operasi katarak biasanya akan menghilangkan masalah ini gambar hantu.
* Palsi saraf kranial. Double visi juga dapat disebabkan oleh kelumpuhan atau hilangnya koordinasi dari satu atau lebih otot yang mengontrol posisi dan bekerja sama mata karena kelumpuhan saraf kranial. Palsi saraf kranial dapat disebabkan oleh diabetes, cedera kepala, tumor, multiple sclerosis, meningitis, tekanan darah tinggi, penyumbatan pada arteri atau aneurisme.

Palsi saraf kranial Kebanyakan pergi tanpa pengobatan ketika kondisi yang menyebabkan mereka membaik. Tetapi beberapa orang mungkin memerlukan terapi visi, pembedahan atau prisma khusus dalam kacamata untuk membantu dengan penglihatan ganda.

Tentang Roh Images

Daripada jelas melihat gambar ganda, Anda malah mungkin melihat hanya “gambar hantu” parsial atau sekitar atau ke samping dari apa yang Anda lihat, terutama sumber cahaya.

Gambar hantu, seperti yang dibuat oleh katarak, biasanya hanya dilihat oleh satu mata. Gambar hantu dapat terjadi setelah operasi kornea, seperti LASIK, PRK atau pencangkokan kornea. Sebagian besar masalah ini menghilang setelah masalah ini diselesaikan, seperti setelah operasi katarak atau ketika bedah refraktif menyembuhkan.
Tentang Visi ganda dan Struktur Mata

Jelas, sebagian besar dari kita tidak mengharapkan untuk melihat gambar ganda. Tetapi sebenarnya, kemampuan untuk melihat gambar tunggal dengan dua mata melibatkan sistem yang kompleks dari otot, saraf dan bagian mata lainnya.
Bisakah Antibiotik Penyebab Diplopia?

Fluoroquinolones Mei Jadilah Terkait dengan ganda Visi

Peneliti menganalisis 171 kasus penglihatan ganda terkait dengan fluoroquinolones sistemik (antibiotik digunakan untuk bronkitis, sinusitis pneumonia, dan infeksi kulit tertentu), terjadi antara tahun 1986 dan 2009. Pada 53 pasien rejimen antibiotik dihentikan, dan penglihatan ganda pergi.

Salah satu efek samping fluoroquinolones adalah disfungsi tendon, yang jika terjadi pada otot sekitar mata, dapat menyebabkan penglihatan ganda.

Sebuah laporan pada penelitian muncul di edisi September 2009 Ophthalmology.

Ketika dua mata dengan benar dan akurat titik dan fokus pada saat yang sama, kita hanya melihat satu gambar di dunia. Ketika dua mata titik dan fokus yang berbeda dari setiap visi, lain ganda dapat terjadi.

Beberapa orang dilahirkan dengan mata yang tidak bekerja sama, kondisi yang disebut strabismus. Mata bisa menyeberang ke dalam atau luar gilirannya. Satu mata bahkan bisa naik sementara yang lain turun.

Jika Anda memiliki strabismus, Anda akan melihat ganda jika otak Anda memungkinkan hal itu, karena setiap mata melihat hal yang berbeda pada waktu yang sama. Tapi otak biasanya menyesuaikan dengan menutup atau mengabaikan informasi dari salah satu mata. Ini disebut penindasan. Operasi atau terapi visi dapat membantu banyak orang dengan strabismus.
Visi ganda Pengobatan

Umumnya, pengobatan untuk penglihatan ganda dapat mencakup operasi, terapi visi, prisma dalam resep kacamata atau obat. Sangat penting untuk memiliki ujian mata yang komprehensif untuk membantu menentukan penyebab penglihatan ganda sesegera mungkin. Dokter mata anda mungkin kemudian mengobati penglihatan ganda atau mengirim Anda ke spesialis (seperti ahli saraf atau ahli bedah saraf).

Jika Anda memiliki penglihatan ganda mendadak yang Anda mengabaikan dan kemudian pergi selama jangka waktu yang lama, ini mungkin berarti otak Anda telah disetel keluar salah satu gambar (ditekan itu). Meskipun hal ini tentu lebih nyaman dan lumayan untuk Anda, itu bukan pertanda baik. Penekanan bisa menutupi masalah serius yang perlu diselesaikan.

Bahkan, kondisi dapat menjadi masalah hidup atau mati, seperti tumor otak atau aneurisma. Jadi dokter mata anda segera jika penglihatan ganda berkembang.

Beberapa kondisi yang menyebabkan penglihatan ganda sulit, jika tidak mustahil, untuk memperbaiki. Beberapa stroke dan kelumpuhan saraf menyebabkan penglihatan ganda fluktuasi yang tidak dapat diukur secara akurat cukup untuk benar.

Dalam situasi ini, Anda mungkin perlu periode penyesuaian sehingga Anda dapat belajar untuk hidup dengan gejala-gejala. Dokter mata Anda dapat membantu dengan resep prisma, menambal satu mata untuk periode waktu, bagian pengasapan lensa kacamata atau Anda menggunakan lensa kontak khusus.

Dalam kebanyakan kasus, otak Anda pada akhirnya akan menekan salah satu gambar sehingga Anda bisa mendapatkan dengan kehidupan Anda. Seperti perubahan hidup yang paling, kesabaran adalah suatu kebajikan dalam menangani masalah seperti itu!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s