Chalazion


Chalazion adalah benjolan, nyeri atau nodul jinak di dalam kelopak mata atas atau bawah.

Chalazia (jamak untuk chalazion) hasil dari styes internal yang sembuh yang tidak lagi menular. Ini seperti nodul kista terbentuk di sekitar kelenjar minyak (meibomian) dalam kelopak mata.

Isi chalazion sebuah termasuk sekresi nanah dan diblokir lemak (lipid) yang biasanya membantu melicinkan mata tetapi tidak bisa lagi mengalir keluar.

Banyak chalazia menguras, menyelesaikan sendiri, terutama jika Anda memfasilitasi proses dengan kompres hangat periodik dan pijatan lembut dari kelopak mata.

Namun, beberapa chalazia bertahan selama lebih dari beberapa minggu dan tumbuh cukup besar untuk menjadi kosmetik tidak menarik. Sebuah chalazion yang lebih besar bisa menekan kornea, sementara menciptakan ketidakteraturan pada permukaan mata dan astigmatisme mendorong. Hal ini dapat menyebabkan penglihatan buram.
Apa Penyebab Chalazion itu?

Hal ini tidak selalu mungkin untuk mengidentifikasi penyebab suatu chalazion. Namun, chalazia lebih umum pada mereka dengan blepharitis (radang mata) dan rosacea.
Jika chalazion tidak menyelesaikan sendiri, dokter mata Anda mungkin perlu untuk mengeringkannya.

Orang dengan rosacea, ditandai dengan kemerahan dan benjolan wajah bengkak di bawah kulit (papula dan pustula), cenderung untuk memiliki masalah mata tertentu seperti blepharitis dan chalazia.

Rosacea dapat mempengaruhi kelopak mata, selaput tipis yang luar mata (konjungtiva), permukaan mata yang jernih (kornea) dan bagian putih mata (sklera).

Ini manifestasi dari rosacea pada mata kolektif disebut sebagai rosacea okular. Penyebab rosacea sendiri dapat sulit untuk menentukan, meskipun lingkungan dan warisan kecenderungan faktor kemungkinan.

Mikroorganisme tertentu yang hidup di atau dekat akar bulu mata juga dapat memperburuk peradangan di sekitar mata.
Bagaimana Chalazion sebuah Diobati?

Jika Anda rentan terhadap chalazia berkembang, dokter anda dapat meresepkan rejimen pencegahan, seperti membersihkan kelopak mata Anda, menerapkan obat pada kelopak mata Anda dan bahkan menggunakan obat oral untuk kondisi yang mendasarinya.

Obat oral yang paling sering diresepkan untuk blepharitis dan disfungsi kelenjar meibomian adalah doksisiklin (antibiotik). Kadang-kadang tetrasiklin dan minocycline, yang keduanya berada dalam keluarga obat yang sama antibiotik, yang diresepkan. Namun, doksisiklin cenderung lebih baik ditoleransi.

Antibiotik topikal dan oral biasanya tidak efektif sebagai pengobatan langsung untuk chalazia, yang tidak memiliki komponen aktif yang menular akan membutuhkan pendekatan semacam ini.

Sebuah hasil chalazion saat sekresi nanah dan lemak yang diblokir dan tidak dapat mengalir.

Jika Anda mengembangkan chalazion, dokter mata Anda mungkin telah Anda secara teratur menerapkan kompres hangat, lembab pada bagian luar kelopak mata Anda yang tertutup untuk mempromosikan drainase dari kelenjar minyak tersumbat mata.

Kecil, chalazia mencolok mungkin tidak memerlukan pengobatan sama sekali. Namun, beberapa penyumbatan menyebabkan chalazia tidak jelas di atas mereka sendiri. Ini mungkin tetap tanpa batas waktu atau bahkan tumbuh lebih besar.

Dalam kasus chalazion mengganggu dan gigih, Anda dapat menjalani operasi di-kantor sederhana untuk cukai itu.

Seorang ahli bedah mata akan menggunakan anestesi lokal untuk mematikan rasa daerah itu sebelum membuat sayatan kecil, biasanya dari bawah kelopak mata untuk membersihkan isi dari lesi tanpa terlihat jaringan parut.
Klik di sini untuk rabat dan kupon tabungan

Prosedur alternatif melibatkan menyuntikkan chalazion dengan kortikosteroid untuk memungkinkan drainase yang lebih baik. Sebuah efek samping potensial dari injeksi steroid meringankan dari kulit di sekitarnya, yang dapat lebih bermasalah dalam orang berkulit gelap.

Dalam kasus di mana sebuah chalazion berulang di bagian kelopak mata yang sama atau memiliki tampilan yang mencurigakan, jaringan dihapus dapat dikirim ke laboratorium untuk menyingkirkan pertumbuhan tumor.

Untungnya, sebagian besar chalazia relatif tidak berbahaya.

Iklan

One thought on “Chalazion

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s