Blepharitis


Blepharitis adalah peradangan kelopak mata yang umum bahwa kadang-kadang dikaitkan dengan infeksi mata bakteri, gejala mata kering atau jenis tertentu dari kondisi kulit seperti jerawat rosacea.

Blepharitis memiliki dua bentuk dasar:

* Blepharitis anterior, yang mempengaruhi bagian depan luar kelopak mata mana bulu mata yang terpasang.
* Blepharitis posterior, terkait dengan disfungsi kelenjar meibomian dalam kelopak mata bahwa minyak mensekresikan untuk membantu melumasi mata.

Ini umum untuk memiliki campuran bentuk baik anterior dan posterior blepharitis pada saat yang sama, namun dalam derajat keparahan yang berbeda.

Meskipun dokter mata umumnya mendiagnosa blepharitis, bisa sulit untuk menemukan bantuan permanen dari gejala yang dapat mencakup pembakaran, mengelupas, crusting, merobek, iritasi, gatal, kemerahan di margin kelopak mata dan sensasi benda asing.

Blepharitis dapat menyebabkan kelopak mata meradang, terbakar mata dan kekeringan.
Pengobatan untuk blepharitis

Jika Anda didiagnosis dengan blepharitis kronis, dokter mata anda mungkin akan merekomendasikan rejimen berkelanjutan kebersihan kelopak mata (lihat sidebar) yang dapat mencakup dikembangkan secara komersial, lulur tutup over-the-counter atau lainnya zat-zat pembersih yang disarankan. Kebersihan kelopak mata adalah landasan pengobatan untuk sebagian besar kasus blepharitis.

Selain program kebersihan kelopak mata, keparahan blepharitis dan gejala terkait mungkin memerlukan pengobatan tambahan dengan obat topikal dan oral.

Dalam beberapa kasus blepharitis posterior, dokter mata menyarankan suplementasi nutrisi dengan omega-3 asam lemak, seperti minyak biji rami, untuk membantu fungsi sehat dari kelenjar meibomian yang menyediakan pelumas penting untuk kenyamanan mata dan kelopak mata.
Blepharitis anterior

Gejala yang disebabkan bakteri stafilokokus blepharitis sering lebih parah dan bahkan dapat menyebabkan hilangnya bulu mata.

Selain pembersihan kelopak mata dan kebersihan, salep antibiotik untuk kelopak mata mungkin diresepkan. Mata merah karena bakteri – tipe umum dari infeksi mata – dapat terjadi bersamaan dengan blepharitis.

Virus dan bakteri jenis lain selain staphylococcus juga dapat menyebabkan blepharitis anterior.

Tanpa pengobatan, blepharitis disebabkan oleh bakteri dapat menyebabkan efek jangka panjang seperti ectropion, tutup margin menebal, dilatasi kapiler dan terlihat, trichiasis dan entropion. Dalam kasus trichiasis dan entropion, kornea mungkin menunjukkan erosi yang signifikan dari bulu mata bergesekan dengan mata.

Seborrheic blepharitis disebabkan oleh dermatitis seboroik, suatu kondisi kulit yang mengelupas menciptakan dan scaling – termasuk pada kelopak mata. Pembersihan rutin dengan scrub kelopak mata dan lembut, non-deterjen shampoo dapat memberikan bantuan yang signifikan dan meningkatkan penampilan kelopak mata.

American Academy of Dermatology catatan bahwa penyebab kondisi kulit yang tidak dipahami dengan baik. Tapi dermatitis seboroik terkadang muncul pada orang dengan sistem kekebalan yang lemah. Jamur atau ragi jenis tertentu yang memakan minyak (lipid) di kulit juga dapat menyebabkan dermatitis seboroik, dengan blepharitis menyertainya.

Dengan blepharitis demodex, tungau mikroskopis (demodex folliculorum) dan bahan limbah mereka dapat menyebabkan penyumbatan folikel pada akar bulu mata, dan dalam beberapa kasus mungkin berhubungan dengan perkembangan kondisi kulit seperti rosacea dan blepharitis. Sebuah gosok kelopak mata komersial dikombinasikan dengan minyak pohon teh mungkin efektif untuk mengobati jenis blepharitis .*

Perawatan lain yang dilaporkan dari blepharitis demodex meliputi minyak sulfur dan steroid. Gel anti parasit (metronidazol) juga telah menunjukkan efektivitas sebagai pengobatan.

Versi lain dari tungau (demodex brevis) dapat ditemukan lebih umum pada kelenjar minyak kulit dan kelopak mata, yang juga dapat berkontribusi untuk gejala blepharitis.

Sementara kehadiran tungau kecil adalah umum pada semua orang, para peneliti berspekulasi bahwa beberapa orang mengembangkan blepharitis demodex karena tidak biasa reaksi sistem kekebalan tubuh alergi atau menyebabkan peradangan.
Kebersihan kelopak mata Meredakan Gejala blepharitis

Gunakan kapas-tipped untuk menerapkan larutan pembersih yang direkomendasikan oleh dokter mata Anda. Gosokkan secara lembut di sekitar tepi bagian atas dan kelopak mata bawah, tetapi tidak mendapatkan larutan pembersih di mata Anda.

Blepharitis bisa sulit untuk mengelola karena sering kronis, yang berarti bahwa itu tidak pernah hilang sepenuhnya. Dokter mata anda dapat merekomendasikan satu atau lebih dari langkah-langkah yang melibatkan kebersihan baik dan pijat kelopak mata:

* Oleskan kompres hangat seperti handuk ke luar kelopak mata.
* Membersihkan kelopak mata dengan scrub tutup komersial atau produk yang direkomendasikan lainnya.
* Pijat lembut kelopak mata luar.

Sebuah kompres hangat mengendur kerak pada kelopak mata dan bulu mata Anda sebelum Anda membersihkannya. Kehangatan juga dapat mengendurkan residu diblokir di mensekresi kelenjar minyak di kelopak mata Anda meibomian.

Untuk menggunakan kompres hangat:

* Cuci tangan Anda, kemudian basahi kain lap yang bersih dengan air hangat.
* Tempatkan kain lap di atas mata Anda yang tertutup selama beberapa menit.
* Buka mata Anda, dan kemudian menggunakan jari untuk menggosok lembut sekitar kelopak mata bagian luar dengan gerakan melingkar. Jangan menekan terlalu keras pada bola mata.
* Ikuti rekomendasi dokter Anda tentang seberapa sering menggunakan kompres dan berapa lama harus disimpan di tempat.

Ketika Anda pertama kali memulai pengobatan, dokter mata Anda mungkin menyarankan agar Anda melakukan ini beberapa kali sehari, selama sekitar lima menit setiap kali. Kemudian, Anda mungkin menerapkan kompres sekali sehari selama beberapa menit.

Membersihkan kelopak mata sangat penting untuk pengobatan blepharitis. Dokter Anda akan merekomendasikan apa agen pembersih untuk digunakan, seperti air hangat saja, shampoo bayi dengan air hangat atau produk over-the-counter khusus dibuat khusus untuk membersihkan tutup.

Untuk membersihkan kelopak mata:

* Cuci tangan Anda, kemudian celupkan handuk, kapas bersih atau kasa ke dalam larutan pembersih Anda.
* Pastikan Anda menekan setiap kelebihan kelembaban.
* Menghapus seluruh lembut bulu mata Anda dan margin tutupnya.
* Bilas dengan air dingin.
* Ulangi proses untuk mata Anda yang lain, tetapi menggunakan handuk yang berbeda, swab atau pad.

Dokter mata anda mungkin telah Anda membersihkan kelopak Anda beberapa kali sehari untuk memulai, dan kemudian sekali sehari setelahnya. – GW

Blepharitis posterior

Blepharitis posterior melibatkan disfungsi dari minyak-mensekresi kelenjar meibomian dalam kelopak mata. Bukaan kelenjar ini berada di tepi bagian dalam kelopak mata, dan minyak disekresikan oleh kelenjar meibomian membantu mencegah penguapan air mata.

Juga disebut meibomian blepharitis, meibomitis atau disfungsi kelenjar meibomian (MGD), blepharitis posterior kelenjar meibomian mengurangi output atau memproduksi sekresi normal berminyak. Gejala blepharitis posterior mencakup margin kelopak mata meradang dan menebal, kelopak mata gejala krusta dan lainnya yang sering sulit untuk mengelola. Dengan jenis blepharitis, air mata bahkan bisa terlihat berbusa.

Meibomian blepharitis kadang-kadang digambarkan sebagai sindrom mata kering yang disebabkan oleh disfungsi kelenjar meibomian.

Blepharitis rosacea sering merupakan komponen dari rosacea okular, yang dapat menyebabkan peradangan kelopak mata terkait dengan disfungsi minyak kulit (sebaceous) kelenjar. Jerawat rosacea adalah peradangan kulit yang umum ditandai oleh jerawat-seperti benjolan dan kemerahan wajah – terutama di sekitar hidung, dahi pipi, dan dagu. Seperti bentuk-bentuk tertentu dari blepharitis, yang mendasari penyebab dari rosacea tidak dipahami dengan baik.

Namun, rosacea tidak muncul untuk dihubungkan dengan kecenderungan genetik tertentu dan faktor lingkungan, seperti paparan sinar matahari yang berlebihan.

Meibomian kelenjar tersumbat dari blepharitis posterior juga dapat menyebabkan tembel atau chalazion untuk membentuk. Sebuah tembel, yang sering tidak nyaman, tumbuh dari kelenjar minyak yang terinfeksi pada kelopak mata. Chalazion adalah non-terinfeksi, nodul biasanya tidak nyeri disebabkan oleh peradangan kelenjar meibomian diblokir.
Apakah Ada Cure untuk blepharitis?

Sebuah menyembuhkan blepharitis lengkap tidak mungkin ada. Tapi seperti dijelaskan di atas, kelopak mata kebersihan dan obat resep yang sering efektif dalam mengelola blepharitis, sementara kompres hangat dan pijat tutup dapat membantu unclog kelenjar meibomian terhambat.
Blepharitis Berita

Orang Dengan blepharitis lebih cenderung memiliki penyakit radang tertentu, Masalah Psikologis, Penyakit Jantung dan Lainnya

Agustus 2011 – Menurut penelitian baru-baru ini, beberapa mata dan masalah sistemik adalah lebih umum diantara orang dengan blepharitis kronis, tetapi alasan tidak selalu jelas.

Para peneliti di Israel memeriksa catatan dari 16.706 orang didiagnosis dengan blepharitis di Distrik Pusat Pelayanan Kesehatan Clalit selama 2000-2009, ditambah jumlah yang sama usia dan gender yang dipilih secara acak cocok orang untuk kelompok kontrol.

Yahudi Ashkenazi, orang-orang yang miskin dan orang-orang yang tinggal di pusat perkotaan lebih mungkin untuk mengembangkan blepharitis dari sisa populasi.

Juga terkait dengan blepharitis adalah kehadiran penyakit radang tertentu (seperti maag dan asma), masalah psikologis (seperti kecemasan dan depresi), hipotiroidisme, penyakit jantung dan kondisi mata tertentu (chalazion dan pterygium).

Paling terkait dengan blepharitis adalah chalazia, rosacea, pterygia, kolitis ulserativa, sindrom iritasi usus, kecemasan dan gastritis.

Sebuah laporan studi muncul dalam edisi Juni jurnal Ophthalmology.

Jika Anda memakai lensa kontak lunak, dokter mata anda mungkin meresepkan kontak RGP bukan atau dapat merekomendasikan pengganti yang lebih sering kontak lunak Anda untuk mengurangi deposit lensa yang mungkin terkait dengan blepharitis Anda. Tergantung pada keparahan dari gejala Anda, Anda mungkin perlu menghentikan memakai lensa kontak sama sekali untuk sementara waktu.

Ini adalah ide yang baik untuk meminimalkan penggunaan riasan mata, yang dapat mengganggu kebersihan kelopak mata. Jika dokter Anda merekomendasikan shampo anti ketombe untuk kulit kepala dan alis, pastikan Anda tetap sampo keluar dari mata Anda untuk menghindari iritasi.

Selain itu, seperti disebutkan diatas, dokter mata tertentu merekomendasikan suplemen gizi omega-3 asam lemak untuk meningkatkan fungsi dari kelenjar minyak kelopak mata tersebut.

Karena blepharitis dan kering mata biasanya terjadi bersama-sama, dokter mata anda mungkin menyarankan Anda untuk menggunakan mata over-the-counter atau resep tetes untuk membantu meringankan gejala.

Dalam kasus yang parah mata kering, terutama tanpa blepharitis signifikan, Anda bisa mendapatkan manfaat dari penyisipan colokan punctal di saluran drainase air mata di kelopak mata Anda untuk membantu meningkatkan jumlah air mata pelumas pada permukaan mata Anda. Lebih banyak uap air pada permukaan mata bisa membuat mata Anda merasa lebih baik dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s