Vitamin C dan Bioflavonoid: Mata yang kuat Antioksidan


Vitamin C dan bioflavonoid merupakan antioksidan penting yang membantu menjaga mata dan tubuh yang sehat. Makanan tinggi vitamin C, seperti buah jeruk dan sayuran banyak, juga merupakan sumber yang sangat baik dari bioflavonoid.
Penelitian menunjukkan vitamin C dan bioflavonoid memiliki efek komplementer, membuat mereka berdua lebih efektif bila tertelan bersama daripada secara terpisah.Vitamin C dan Mata Anda
Vitamin C (juga dikenal sebagai asam askorbat) merupakan vitamin larut dalam air dan antioksidan yang kuat. Berlimpah dalam buah-buahan dan sayuran, vitamin C membantu bentuk tubuh dan menjaga jaringan ikat, termasuk kolagen ditemukan di kornea mata.
Vitamin C juga meningkatkan pembuluh tulang sehat, kulit dan darah, termasuk pembuluh kapiler halus di retina. Studi jangka panjang menunjukkan konsumsi vitamin C juga dapat mengurangi risiko katarak dan membentuk kehilangan penglihatan dari degenerasi makula.
Tidak seperti kebanyakan hewan, manusia tidak dapat memproduksi vitamin C dalam tubuh. Jadi kita harus mendapatkan dosis harian kita asam askorbat dari diet kita. Diet kekurangan vitamin C bisa menyebabkan penyakit kudis – penyakit serius yang ditandai dengan kelemahan otot, gusi bengkak dan berdarah, kehilangan gigi, perdarahan di bawah kulit, nyeri dan kekakuan sendi, anemia, kelelahan dan depresi.
Jadi berapa banyak vitamin C yang Anda butuhkan? Menurut National Institutes of Health, Recommended Dietary Allowance (RDA) dari vitamin C adalah 90 miligram (mg) per hari untuk pria dan 75 mg untuk wanita. (Wanita yang sedang hamil atau menyusui harus mengambil hingga 120 mg per hari.) Penelitian menunjukkan perokok memerlukan lebih banyak vitamin C dibanding bukan perokok.
Banyak peneliti, bagaimanapun, merasa Anda harus mengkonsumsi vitamin C secara signifikan lebih dari RDA. Misalnya, 500 mg dosis harian vitamin C yang digunakan dalam studi yang menunjukkan penurunan risiko katarak. Dan studi jangka panjang telah menemukan bahwa orang yang mengambil lebih dari 700 mg suplemen vitamin C per hari memiliki risiko 25 persen lebih rendah dari penyakit jantung koroner daripada mereka yang tidak mengambil suplemen vitamin C.
Karena larut dalam air, vitamin C biasanya dianggap aman pada dosis tinggi. Kelebihan vitamin C diekskresikan dalam urin. Namun, dosis lebih besar dari 2.000 mg per hari dapat menyebabkan mual dan diare, serta meningkatkan risiko batu ginjal.
Sumber alami yang sangat baik dari vitamin termasuk C paprika, buah jeruk, berry, buah-buahan tropis, kentang, tomat dan sayuran berdaun hijau. Makanan dengan kandungan vitamin C tertinggi adalah:

* Manis paprika merah (283 mg per satu porsi cangkir)
* Manis paprika hijau (133 mg per satu porsi cangkir)
* Stroberi (86 mg per satu porsi cangkir)
* Brokoli (82 mg per satu porsi cangkir)
* Jus jeruk (75 mg per satu porsi cangkir)
Nilai di atas adalah untuk segar, makanan mentah. Memasak dan pengalengan makanan dapat mengurangi vitamin C mereka. Cahaya juga menghancurkan vitamin C. Jadi jika Anda minum jus jeruk, yang terbaik untuk membeli dalam wadah buram.
Merokok, kontrasepsi oral, estrogen, antibiotik tetrasiklin dan barbiturat dapat menurunkan efektivitas vitamin C.Bioflavonoid: Mata Mitra Kesehatan Vitamin C
Bioflavonoid adalah keluarga besar dari zat yang ditemukan di sebagian besar makanan yang sama yang merupakan sumber yang baik vitamin C. Bahkan, para peneliti telah mengidentifikasi lebih dari 8.000 struktur bioflavonoid alami. Bioflavonoid (juga disebut flavonoid) adalah pigmen alami yang memberikan buah-buahan dan sayuran warna mereka.
Ingin lebih banyak vitamin C dalam diet Anda? Paprika merah manis memiliki lebih dari tiga kali vitamin C jus jeruk.
Kadang-kadang bioflavonoid yang disebut sebagai “vitamin P,” tapi itu belum terbukti bahwa zat tersebut memenuhi persyaratan untuk disebut vitamin. Vitamin adalah senyawa organik yang penting untuk pertumbuhan normal dan gizi dan diperlukan dalam makanan karena mereka tidak dapat disintesis oleh tubuh. Ini belum terbukti bahwa semua bioflavonoid yang penting untuk kesehatan manusia.
Studi bioflavonoid spesifik, bagaimanapun, telah mengungkapkan manfaat kesehatan. Quercetin, misalnya, muncul untuk menstabilkan membran sel yang melepaskan histamin, suatu senyawa yang terlibat dalam reaksi alergi dan inflamasi. Ditemukan dalam buah soba dan jeruk, kuersetin dapat membantu mencegah alergi musiman.
Rutin, bioflavonoid yang lain, mungkin berguna untuk pencegahan kelainan perdarahan yang mudah memar dan lainnya. Rutin ditemukan dalam gandum, caper dan tanaman lainnya.
Dan penelitian terbaru menunjukkan apigenin – sebuah bioflavonoid yang ditemukan dalam seledri, peterseli saus anggur, tomat merah dan makanan nabati lainnya – dapat mengurangi risiko kanker ovarium.
Bioflavonoid dan vitamin C muncul untuk bekerja bersama dalam tubuh. Para peneliti percaya manfaat dikreditkan semata-mata untuk vitamin C di masa lalu sebenarnya mungkin karena aksi gabungan dari vitamin C dan bioflavonoid yang spesifik. Beberapa dari efek ini gabungan meliputi:

* Mengurangi risiko penyakit jantung
* Mengurangi risiko kanker tertentu
* Beberapa efek anti-penuaan
* Proteksi terhadap infeksi
* Memperkuat dinding pembuluh darah
Peningkatan sirkulasi darah *
Penurunan kolesterol darah *
* Peningkatan fungsi hati
Hampir semua makanan yang mengandung vitamin C juga mengandung bioflavonoid.
Bilberry, tanaman berhubungan erat dengan blueberry, adalah sumber bioflavonoid sering disebut-sebut sebagai suatu yang baik untuk mata Anda. Bilberry juga disebut huckleberries atau whortleberries di beberapa daerah.
Bilberry dan blueberry keduanya mengandung jumlah tinggi anthocyanin – pigmen flavonoid yang bersifat antioksidan kuat. Anthocyanin dapat membantu mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula dan membantu menjaga kesehatan pembuluh darah di kornea dan berbagai bagian mata.
Para peneliti juga sedang menyelidiki manfaat mata lainnya potensial dari anthocyanin, termasuk kemungkinan ini dan lainnya dapat membantu mengurangi bioflavonoid penyakit mata inflamasi dan retinopati diabetes.
Selain bilberry dan blueberry, sumber-sumber baik lainnya anthocyanin termasuk buah Acai, ceri, plum, cranberry, raspberry, terung, anggur merah dan ungu dan anggur merah.
Seperti vitamin C, bioflavonoid yang larut dalam air dan tidak beracun, bahkan pada dosis tinggi. Tidak ada RDA telah dibentuk untuk bioflavonoid saat ini.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s