Panduan Nistagmus


Nistagmus yang paling umum menyebabkan mata untuk melihat tanpa sadar dari sisi ke sisi dalam gerakan, cepat mengayunkan daripada tinggal tetap pada suatu benda atau orang. Beberapa nystagmuses, bagaimanapun, menyebabkan mata samping brengsek atau naik dan turun.
Selain sebagai kondisi yang saya lihat secara profesional, nistagmus juga mempengaruhi seorang teman dekat saya. Jadi saya bisa mendiskusikan masalah ini mata dari beberapa sudut pandang.
Nistagmus biasanya kekanak-kanakan, yang berarti orang dari usia yang sangat dini. Para ahli mengatakan bahwa sekitar satu anak dari setiap beberapa ribu telah nystagmus. Berbagai jenis nistagmus meliputi:

* Manifest nistagmus
* Kongenital nistagmus
* Manifest-laten nistagmus
* Acquired nistagmus
* Laten nistagmus
Nistagmus kongenital hadir pada saat lahir. Dengan kondisi ini, mata Anda bergerak bersama-sama mereka berosilasi (ayun seperti pendulum). Sebagian besar jenis nistagmus infantil juga diklasifikasikan sebagai bentuk strabismus, yang berarti mata tidak selalu bekerja sama setiap saat.
Nistagmus Manifest hadir setiap saat, sedangkan nistagmus laten terjadi ketika satu mata tertutup.
Manifest-laten nistagmus terus hadir, tetapi memburuk ketika satu mata tertutup.
Nistagmus yang diperoleh dapat disebabkan oleh penyakit (multiple sclerosis, tumor otak, neuropati diabetes), kecelakaan (cedera kepala), atau masalah neurologis (efek samping obat). Hiperventilasi, lampu berkedip di depan salah satu mata, nikotin dan bahkan getaran telah diketahui menyebabkan nistagmus dalam kasus yang jarang. Beberapa nystagmuses diperoleh dapat diobati dengan obat atau operasi.Penyebab nistagmus, Gejala dan Tantangan
Sebagaimana disebutkan di atas, kebanyakan orang dengan nistagmus dilahirkan dengan kondisi atau mengembangkan lebih dini dalam kehidupan. Kecuali disebabkan oleh trauma atau penyakit, nistagmus hampir selalu disebabkan oleh masalah neurologis.
Dua tipe dasar nistagmus adalah:

* Optokinetic (mata terkait)
* Vestibular (telinga bagian terkait)
Orang dengan masalah telinga bagian dalam dapat mengembangkan sesuatu yang disebut “nystagmus brengsek” – drift mata perlahan-lahan dalam satu arah dan kemudian brengsek kembali ke arah lain. Karena gerakan mata, orang dengan kondisi ini dapat mengembangkan mual dan vertigo. Jenis nistagmus, biasanya sementara, juga dapat terjadi pada orang dengan penyakit Meniere (gangguan telinga bagian dalam) atau ketika air mengendap menjadi satu telinga.
Mengambil dekongestan kadang-kadang bisa menjernihkan jenis nistagmus.Membantu Anak Dengan Nystagmus
Biasanya, nistagmus ditemukan pada usia yang sangat muda. Orang tua dan pengasuh, di sini adalah bagaimana Anda bisa membantu anak yang memiliki nistagmus:

* Cari dokter mata Anda percaya yang memahami dan memperlakukan nystagmus.
* Pastikan anak Anda kacamata atau lensa kontak yang selalu up-to-date dan visi yang dikoreksi ke tingkat maksimum yang mungkin.
* Bantuan guru anak Anda memahami dasar-dasar nistagmus, termasuk bagaimana kondisi mempengaruhi kemampuan untuk melihat, belajar dan berinteraksi dengan anak lain.
* Mengembangkan tingkat kenyamanan dengan menjelaskan nystagmus kepada keluarga, teman dan orang lain yang melihat mata anak Anda berayun kembali dan sebagainya. Jauhkan penjelasan Anda pendek, to-the-point dan positif.
* Jangan menurunkan harapan Anda bagi anak Anda. Kebanyakan orang dengan nistagmus dapat melihat, belajar dan berinteraksi cukup baik untuk menjalani kehidupan yang sangat normal.
* Jadilah positif. Nistagmus, sementara terlihat “cacat,” adalah bukan akhir dari dunia. Ketika mereka tumbuh, anak-anak dengan nistagmus membutuhkan bantuan dalam memahami mengapa mata mereka berbeda. Yakinkan anak bahwa nistagmus tidak akan menghentikan mereka dari anak-anak normal dan orang dewasa normal. – Dr Dubow

Semua bentuk nistagmus yang disengaja, yang berarti orang dengan kondisi tidak dapat mengontrol mata mereka. Nistagmus meningkatkan sedikit ketika seseorang mencapai usia dewasa, namun memburuk dengan kelelahan dan stres.
Setelah nistagmus mempengaruhi kedua visi dan konsep diri. Kebanyakan orang dengan nistagmus memiliki semacam keterbatasan penglihatan karena mata terus menyapu atas apa yang mereka sedang melihat, sehingga mustahil untuk mendapatkan gambar yang jelas. Beberapa orang dengan nistagmus memiliki masalah penglihatan begitu banyak sehingga mereka dapat dianggap buta.
Jika Anda memiliki nistagmus, tidak hanya penampilan Anda terpengaruh, tetapi Anda benar-benar melihat dengan cara yang berbeda dari orang-orang yang tidak memiliki kondisi tersebut. Mata Anda dalam gerakan konstan.
Untuk melihat lebih baik, Anda mungkin perlu putar kepala dan mengunci mata Anda ke dalam apa yang disebut “titik nol.” Ini adalah sudut kepala tertentu yang membuat mata bergerak sedikit, menstabilkan gambar untuk visi yang lebih baik.
Bila Anda memiliki nistagmus, Anda harus berurusan dengan konsekuensi pribadi dan sosial dari perbedaan ini. Nistagmus dapat mempengaruhi hampir setiap aspek kehidupan Anda, termasuk bagaimana Anda berhubungan dengan orang lain, kesempatan Anda pendidikan dan pekerjaan dan citra diri Anda.
Konseling mungkin dapat membantu saat Anda menghadapi tantangan sosial dan pribadi sering dikaitkan dengan nistagmus.Nystagmus dapat Diobati?
Perawatan medis dan bedah Beberapa bahwa kadang-kadang membantu orang dengan nistagmus yang tersedia. Pembedahan biasanya mengurangi posisi nol, mengurangi memiringkan kepala dan meningkatkan penampilan kosmetik.
Anak-anak dengan nistagmus mungkin perlu bantuan tambahan dalam belajar untuk beradaptasi dengan situasi sekolah dan sosial.
Obat-obatan seperti Botox atau Baclofen dapat mengurangi beberapa gerakan nystagmic, meskipun hasilnya biasanya sementara. Beberapa orang dengan manfaat dari pelatihan biofeedback nistagmus.
Jika Anda memiliki nistagmus, pastikan Anda menjalani ujian mata secara teratur sehingga Anda dapat dipantau baik untuk kesehatan dan masalah penglihatan.
Baik kacamata dan lensa kontak dapat membantu orang dengan nistagmus melihat lebih baik, tapi aku telah menemukan lensa kontak menjadi alternatif superior untuk banyak dengan nistagmus. Dengan kacamata, mata menyapu bolak-balik melalui pusat lensa dan penglihatan tidak jelas. Dengan kontak, bagaimanapun, pusat lensa bergerak dengan mata.
Teman baik saya yang telah nistagmus pasti melihat lebih baik dengan kontak-nya, bahkan bertitik api dua lensa kontak dia sekarang perlu!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s