Manfaat Omega-3 dan Asam Lemak buat mata


Anda mungkin merasa sulit untuk percaya lemak yang sangat penting untuk kesehatan Anda, tapi itu benar. Tanpa lemak, tubuh kita tidak dapat berfungsi dengan baik. Dan tanpa jenis yang tepat dari lemak dalam makanan kita, kesehatan mata kita mungkin juga menderita.
Asam lemak adalah “blok bangunan” lemak. Nutrisi penting ini sangat penting untuk produksi normal dan fungsi sel, otot, saraf dan organ. Asam lemak juga diperlukan untuk produksi hormon seperti senyawa yang membantu mengatur tekanan darah, denyut jantung dan pembekuan darah.
Beberapa asam lemak – yang disebut asam lemak esensial (EFA) – yang diperlukan untuk pola makan kita, karena tubuh kita tidak dapat menghasilkan mereka. Untuk tetap sehat, kita harus memperoleh asam lemak dari makanan kita.
Dua jenis EFA adalah asam lemak omega-3 dan omega-6 asam lemak. Studi telah menemukan bahwa asam lemak omega-3, khususnya, mungkin manfaat kesehatan mata.
Asam lemak omega-3 adalah asam docosahexaenoic (DHA), eicoapentaenoic asam (EPA) dan asam alfa-linolenat (ALA).Omega-3 Asam Lemak dan Pengembangan Visi Bayi
Sejumlah studi klinis telah menunjukkan asam lemak omega-3 penting untuk perkembangan penglihatan bayi normal.
DHA dan asam lemak omega-3 lainnya ditemukan dalam ASI ibu dan juga ditambahkan ke beberapa susu formula dilengkapi. Formula omega-3 suplemen tampaknya merangsang perkembangan penglihatan pada bayi.
Menurut analisis dari beberapa penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Harvard School of Public Health dan dipublikasikan dalam jurnal Pediatrics, para penulis menemukan bahwa sehat prematur bayi yang diberi susu formula ditambah DHA menunjukkan ketajaman visual yang lebih baik secara signifikan pada 2 dan 4 bulan usia, dibandingkan dengan serupa prematur bayi yang diberi susu formula yang tidak mengandung suplemen omega-3.
Jumlah yang cukup dari DHA dan asam lemak omega-3 lainnya dalam diet wanita hamil juga tampaknya menjadi penting dalam pengembangan visi bayi normal.
Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, para peneliti Kanada menemukan bahwa bayi perempuan yang ibunya menerima suplemen DHA dari bulan keempat mereka dari kehamilan hingga melahirkan kurang mungkin untuk memiliki bawah rata-rata ketajaman visual pada usia 2 bulan dibandingkan bayi perempuan yang ibu tidak menerima suplemen omega-3.Dewasa Mata Manfaat Omega-3 Asam Lemak
Beberapa penelitian menunjukkan asam lemak omega-3 dapat membantu melindungi mata orang dewasa dari degenerasi makula dan sindrom mata kering. Asam lemak esensial juga dapat membantu drainase yang tepat cairan intraokular dari mata, mengurangi risiko tekanan mata tinggi dan glaukoma.
Dalam sebuah studi besar Eropa yang diterbitkan pada tahun 2008, peserta yang makan minyak ikan (sumber yang sangat baik dari DHA dan EPA omega-3 asam lemak) minimal sekali per minggu memiliki setengah risiko pengembangan neovascular (“basah”) degenerasi makula, dibandingkan dengan mereka yang makan ikan kurang dari sekali per minggu.
Juga, 2009 National Eye Institute (NEI) studi bahwa data yang digunakan diperoleh dari studi Age-Related Eye Disease (AREDS) menemukan peserta yang melaporkan tingkat tertinggi omega-3 asam lemak dalam diet mereka 30 persen lebih mungkin dibandingkan teman sebaya mereka untuk mengembangkan degenerasi makula selama periode 12 tahun.
Omega-3 asam lemak juga telah ditemukan untuk mengurangi resiko mata kering. Dalam sebuah studi terhadap lebih dari 32.000 perempuan antara usia 45 dan 84, orang-orang dengan rasio tertinggi (yang berpotensi membahayakan) omega-6 asam lemak menjadi asam lemak omega-3 bermanfaat dalam diet mereka (15-ke-1) memiliki secara signifikan lebih besar risiko sindrom mata kering, dibandingkan dengan wanita dengan rasio terendah (kurang dari 4-ke-1). Studi ini juga menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi sedikitnya dua porsi ikan tuna setiap minggu memiliki risiko secara signifikan kurang dari mata kering daripada wanita yang mengonsumsi satu atau lebih sedikit porsi per minggu.
Asam lemak omega-3 juga dapat membantu mengobati mata kering. Dalam sebuah penelitian terbaru tentang mata kering diinduksi pada tikus, aplikasi topikal asam lemak omega-3 ALA menyebabkan penurunan yang signifikan dalam mata kering dan tanda-tanda peradangan yang terkait dengan mata kering.Omega-3 Makanan
Sementara kedua omega-3 dan omega-6 asam lemak yang penting untuk kesehatan, keseimbangan dari kedua jenis EFA dalam makanan kita sangat penting. Kebanyakan ahli percaya bahwa rasio omega-6 dengan omega-3 asam lemak dalam diet sehat harus 4-ke-1 atau lebih rendah.Salmon panggang adalah sumber alami yang sempurna dari omega-3 asam lemak.Salmon panggang adalah sumber alami yang sempurna dari omega-3 asam lemak.
Sayangnya, makanan khas Amerika, ditandai dengan sejumlah besar makanan daging dan olahan, cenderung mengandung omega-6 10 sampai 30 kali lebih dari omega-3 asam lemak. Ketidakseimbangan asam lemak dengan omega-3 (“baik”) asam lemak tampaknya menjadi penyebab kontribusi dari sejumlah masalah kesehatan serius, termasuk penyakit jantung, kanker, asma, arthritis dan depresi. Dari omega-6 (“buruk”)
Salah satu langkah terbaik yang dapat Anda ambil untuk memperbaiki diet Anda adalah untuk makan lebih banyak makanan yang kaya omega-3 asam lemak dan lebih sedikit yang tinggi omega-6 asam lemak.
Sumber makanan terbaik asam lemak omega-3 bermanfaat adalah ikan air dingin, yang tinggi di kedua DHA dan EPA. Contoh termasuk sarden, herring, salmon dan tuna. Varietas liar tertangkap biasanya lebih baik daripada ikan “ternak”, yang biasanya dikenakan tingkat yang lebih tinggi polutan dan bahan kimia.
The American Heart Association merekomendasikan minimal dua porsi ikan air dingin mingguan untuk mengurangi risiko penyakit jantung, dan dokter mata banyak juga merekomendasikan diet tinggi omega-3 asam lemak untuk mengurangi resiko masalah mata.
Jika Anda bukan pencinta ikan, cara lain untuk membuat yakin diet makanan anda cukup mengandung omega-3 untuk mengambil suplemen minyak ikan. Ini tersedia dalam kapsul dan bentuk cair, dan banyak varietas fitur “non-amis” rasa.Banyak dokter mata menyarankan diet tinggi omega-3 asam lemak untuk mengurangi risiko probems mata.
Sumber baik lain dari omega-3 asam lemak termasuk biji rami, minyak biji rami, kenari dan sayuran berdaun hijau. Namun, tubuh Anda tidak dapat memproses ALA omega-3 asam lemak dari sumber-sumber vegetarian sebagai mudah sebagai DHA dan EPA omega-3 asam lemak yang ditemukan pada ikan.
Untuk mengurangi asupan omega-6, hindari makanan yang digoreng dan yang diproses. Banyak minyak goreng, termasuk minyak bunga matahari dan minyak jagung, yang sangat tinggi omega-6 asam lemak. Suhu memasak yang tinggi juga membuat berbahaya trans-fatty acid, atau “trans-lemak.”
Lemak trans mengganggu penyerapan tubuh asam lemak omega-3 bermanfaat dan dapat berkontribusi untuk sejumlah penyakit serius, termasuk kanker, penyakit jantung, aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah), tekanan darah tinggi, diabetes, obesitas, arthritis dan sistem kekebalan tubuh gangguan.
Saat ini, tidak ada Recommended Dietary Allowance (RDA) untuk omega-3 asam lemak. Tapi, menurut American Heart Association, penelitian menunjukkan asupan harian DHA dan EPA (gabungan) mulai dari 500 miligram (0,5 gram) dengan 1,8 gram (baik dari ikan atau suplemen minyak ikan) secara signifikan mengurangi risiko jantung. Untuk ALA, asupan harian 1,5 sampai 3 gram (g) tampaknya bermanfaat.Makanan Mengandung Omega-3 Asam Lemak Esensial 

Makanan                                                     DHA dan EPA Omega-3 (total), gramSalmon, Atlantik (setengah fillet, bakar)             3,89Makarel, Pasifik (1 fillet, bakar)                        3,25Sarden minyak (1 sendok makan)                     2.83Salmon, Chinook (fillet setengah, dipanggang)   2.68Cod liver oil (1 sendok makan)                         2,43Salmon, merah muda (setengah fillet, bakar)     1,60Herring minyak (1 sendok makan)                    1,43Sarden, kalengan dalam minyak (sekitar 3 ons) 0,90Putih tuna, kalengan dalam air (sekitar 3 ons)    0,73Sumber: Perpustakaan Nasional Pertanian, Departemen Pertanian AS
Untuk makanan yang lebih bergizi dan kesehatan mata berpotensi lebih baik, cobalah perubahan sederhana:

1. Ganti minyak goreng yang tinggi omega-6 asam lemak dengan minyak zaitun, yang memiliki tingkat signifikan lebih rendah dari omega-6 asam lemak.
2. Makan banyak ikan, buah-buahan dan sayuran.
3. Hindari minyak terhidrogenasi (ditemukan dalam makanan ringan banyak) dan margarin.
4. Hindari makanan yang digoreng dan makanan yang mengandung lemak trans.
5. Batasi konsumsi daging merah.
Memilih diet sehat yang mencakup berbagai makanan dengan banyak omega-3 asam lemak dan membatasi asupan berpotensi berbahaya omega-6 asam lemak secara signifikan akan meningkatkan peluang Anda untuk seumur hidup visi yang baik dan kesehatan yang prima.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s