Komputer Ergonomi untuk Penglihatan sehat


Tampaknya hampir semua orang di dunia digital ini menghabiskan banyak waktu di depan komputer, yang dapat ketegangan mata serta bagian lain dari tubuh.
Dan siapa saja yang menggunakan komputer untuk waktu yang lama – baik di pekerjaan, di sekolah atau di rumah untuk kesenangan – yang berisiko untuk sakit kepala, mata terbakar, leher kaku dan gejala lain yang terdiri dari komputer sindrom penglihatan (CVS). Kerja komputer yang berkepanjangan juga dapat menyebabkan stres fisik yang akhirnya dapat menyebabkan cacat.
Inilah kabar baik: Anda dapat mengurangi ketidaknyamanan yang berkaitan dengan komputer dengan menjadi lebih sadar tubuh Anda selama komputer bekerja dan menyesuaikan komputer Anda dan melihat kebiasaan untuk menghindari masalah ini. Kuncinya adalah sesuatu yang disebut ergonomi komputer.Apakah “Ergonomi Komputer”?
Ergonomi adalah ilmu merancang pekerjaan, peralatan dan / atau tempat kerja agar sesuai pekerja. Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan “cocok” antara setiap pekerja dan lingkungan kerja nya untuk mengoptimalkan kinerja dan mengurangi risiko cedera regangan berulang.
Ergonomi komputer alamat workstation cara untuk mengoptimalkan komputer Anda untuk mengurangi risiko spesifik dari sindrom
penglihatan komputer (CVS), nyeri leher dan punggung, carpal tunnel syndrome dan gangguan lain yang mempengaruhi otot-otot, tulang belakang dan sendi.
Beberapa ahli di bidang ini juga menggunakan “ergonomi visual” istilah ketika berbicara tentang merancang sebuah komputer workstation dengan tujuan mencegah CVS.Komputer dan Ergonomi Visual: Tips OSHA
Anda tidak perlu konsultan yang mahal untuk menciptakan komputer workstation yang mengurangi risiko stres, ketidaknyamanan dan cedera potensial.Sindrom penglihatan komputer adalah bukan hanya masalah di tempat kerja. Leher dan punggung nyeri bisa terjadi ketika monitor komputer ditempatkan canggung.Dengan postur yang lebih baik, ini pekerja komputer mungkin menghindari ketegangan leher dan punggung.
Berikut adalah beberapa tips komputer ergonomi atas yang direkomendasikan oleh US Department Administrasi Keselamatan & Kesehatan Tenaga Kerja (OSHA). Tips-tips ini dirancang untuk mengurangi risiko stres, cedera fisik dan ketegangan mata dari komputer menggunakan komputer lama.

1. Duduklah sehingga kepala dan leher tegak dan in-line dengan tubuh Anda, tidak membungkuk atau miring ke belakang.
2. Wajah layar komputer Anda secara langsung. Hindari melihat layar Anda dengan kepala Anda berpaling atau punggung bengkok.
3. Jaga siku anda nyaman dekat dengan tubuh Anda.
4. Gunakan kursi yang menyediakan dukungan untuk punggung bawah dan memiliki kursi berbantal dengan tepi depan berkontur.
5. Menjaga mouse Anda dekat keyboard Anda sehingga Anda tidak harus mencapai untuk itu.
6. Posisi layar komputer Anda sehingga bagian atas layar berada pada atau sedikit di bawah tingkat mata. Ini akan memungkinkan Anda untuk melihat layar tanpa menekuk leher Anda.
7. Sesuaikan posisi layar Anda untuk mencegah refleksi dari pencahayaan overhead dan outdoor muncul pada layar Anda.
8. Masukan monitor Anda cukup dekat dengan mata Anda sehingga Anda nyaman dapat membaca teks pada layar tanpa condong ke depan.
9. Ketika bekerja dengan dokumen cetak, menggunakan dudukan dokumen yang posisi mereka pada ketinggian yang sama dan jarak sebagai layar komputer Anda.
10. Gunakan headset hands-free saat berbicara di telepon saat bekerja di komputer Anda.
Juga, menyesuaikan ketinggian kursi dan meja sehingga:3-D: Cara Dampak Mata kami
Dapatkah film 3-D dan TV membahayakan penglihatanAnda? Berikut adalah fakta tentang 3-D dan mata kita. Layanan video dengan Rencana penglihatan

Perangkat Elektronik dan penglihatan Anda
Besar info tentang ketegangan mata disebabkan oleh komputer, ponsel pintar, TV dan video game. Layanan video dengan Rencana
penglihatan

3-D Film dan Penyakit Gerak
Bagaimana film 3-D mempengaruhi penglihatan Anda, dengan Bill Nye Guy Sains & Dr Roger Phelps. Layanan video dengan Rencana
penglihatan

Apa Penyebab penglihatanBlurry?
Ini adalah penjelasan besar dari apa yang menyebabkan rabun jauh, rabun jauh dan astigmatisme. (Dan bagaimana untuk memperbaikinya.)Mana yang Dominan mata Anda?
Dominasi mata datang ke dalam bermain dengan fotografi, olahraga dan banyak lagi. Berikut adalah cara cepat untuk menemukan mata dominan Anda.

* Lengan atas Anda tegak lurus ke lantai, tidak meregang maju atau mundur miring
* Lengan bawah Anda, pergelangan tangan dan tangan membentuk sudut 90 derajat dengan lengan atas Anda
* Paha Anda sejajar dengan lantai dan kaki Anda lebih rendah tegak lurus ke lantai
* Pergelangan tangan Anda dan telapak tangan tidak bertumpu pada tepi yang tajam
Jika Anda mengenakan lensa bifocal atau trifocals, Anda harus dapat melihat layar komputer nyaman Anda tanpa kepala miring Anda kembali. Jika hal ini tidak terjadi, pertimbangkan membeli kacamata komputer.
Berikut tips ini akan membantu Anda menghindari postur stres yang menyebabkan sakit kepala, sakit leher dan punggung dan sindrom penglihatan komputer. Tapi ingat, kerja komputer berkepanjangan – bahkan pada workstation yang ideal – adalah stres pada tubuh Anda dan mata Anda.
Untuk meredakan stres yang dapat menyebabkan sindrom komputer
penglihatan dan gangguan fisik, pastikan untuk sering-seringlah beristirahat ketika bekerja di depan komputer.
Banyak ahli, termasuk dokter mata yang mengkhususkan diri dalam
penglihatan komputer, menyarankan Anda bangun dan bergerak jauh dari komputer Anda untuk istirahat pendek setidaknya setiap 20 sampai 30 menit. Luangkan beberapa menit untuk meregangkan lengan dan punggung anda, dan biarkan mata Anda rileks fokus mereka dengan melihat sesuatu setidaknya 20 meter jauhnya.
Juga, berkedip penuh dan sering untuk mengurangi risiko mata kering dari penggunaan komputer. Jika perlu, menerapkan “air mata buatan” tetes mata untuk melembabkan dan melumasi mata Anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s