Bagaimana Diet dan Nutrisi Lindungi Mata Penuaan


 

Penyakit mata terkait usia seperti degenerasi makula dan katarak sering menyebabkan gangguan penglihatan dan kebutaan pada orang dewasa yang lebih tua. Tapi perubahan gaya hidup, termasuk nutrisi yang baik, bisa membantu menunda atau mencegah masalah mata tertentu.
Selain menerapkan diet sehat, Anda juga dapat melindungi mata Anda dengan menghindari sinar ultraviolet (UV) yang intens, berhenti merokok dan mendapatkan pemeriksaan rutin yang dapat membantu mendeteksi penyakit kronis berkontribusi terhadap masalah mata. Diabetes, misalnya, meningkatkan resiko penyakit berkaitan dengan usia mata dan dapat menyebabkan retinopati diabetes.
Ujian mata secara teratur, juga, sangat penting untuk menjaga kesehatan mata ketika Anda bertambah tua. Jika masalah mata dan penyakit kronis yang terdeteksi cukup dini, pengobatan yang tepat dapat mencegah kehilangan penglihatan permanen.Diet, Antioksidan dan Mata Sehat
Diet adalah bagian yang sangat penting dari pilihan gaya hidup sehari-hari yang Anda buat. Makanan yang Anda makan dan diet suplemen yang Anda ambil mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan serta kesehatan mata Anda.
Makan banyak buah berwarna dan sayuran untuk kesehatan mata yang optimal.
Diet tinggi lemak jenuh dan gula dapat meningkatkan risiko penyakit mata. Di sisi lain, makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan dapat membantu mencegah penyakit mata tertentu dan masalah kesehatan lainnya.
Penyakit jantung, diabetes dan kondisi mata termasuk katarak dan usia degenerasi makula terkait telah terbukti terjadi lebih sering pada orang yang makan diet kaya vitamin, mineral, protein sehat, omega-3 asam lemak dan lutein.
Semua diet sehat harus mencakup jumlah yang cukup segar, buah-buahan dan sayuran berwarna. Bahkan, para ahli merekomendasikan bahwa Anda mengonsumsi setidaknya 5-9 porsi makanan ini setiap hari.
Pilih buah berwarna gelap hijau atau cerah dan sayuran untuk mendapatkan antioksidan yang paling, yang melindungi mata Anda dengan mengurangi kerusakan yang berhubungan dengan agen oksidasi (radikal bebas) yang dapat menyebabkan penyakit yang berkaitan dengan usia mata.
Lutein, yang ditemukan dalam sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung, merupakan salah satu mata-melindungi antioksidan yang paling dikenal. Jagung manis, kacang polong, dan brokoli juga mengandung lutein dalam jumlah besar.
Vitamin A, penting untuk visi sehat, ditemukan dalam sayuran berwarna oranye dan kuning seperti wortel dan labu. Buah-buahan dan sayuran juga menyediakan esensial vitamin C, antioksidan kuat yang lain.Pedoman lain untuk Kesehatan Diet dan Mata
Cobalah mengikuti pedoman diet untuk meningkatkan kesempatan Anda untuk visi sehat untuk seumur hidup:
Suplemen seperti pil ini vitamin yang mengandung asam lemak esensial dan vitamin E dapat membantu mempertahankan penglihatan.

1. Makanlah biji-bijian dan sereal. Gula dan tepung putih halus yang biasa ditemukan di roti dan sereal dapat meningkatkan risiko yang berkaitan dengan usia penyakit mata. Pilih bukannya 100 persen roti gandum dan sereal yang memiliki banyak serat, yang memperlambat pencernaan dan penyerapan gula dan pati. Serat juga membuat Anda merasa kenyang, yang membuatnya lebih mudah untuk membatasi jumlah kalori yang Anda konsumsi. Para ahli menyarankan bahwa setidaknya setengah dari biji-bijian dan sereal harian Anda akan biji-bijian utuh 100 persen.
2. Pastikan lemak sehat. Omega-3 asam lemak esensial ditemukan pada ikan, minyak biji rami, kenari dan minyak kanola membantu mencegah mata kering dan mungkin katarak. Makan ikan atau makanan laut dua kali seminggu, atau mengambil minyak rami setiap hari. Gunakan minyak canola untuk memasak dan kenari untuk ngemil.
3. Pilih sumber protein yang baik. Ingat bahwa kandungan lemak dan metode memasak adalah apa yang membuat protein sehat atau tidak sehat. Juga, hindari lemak jenuh dari daging merah dan produk susu yang dapat meningkatkan risiko degenerasi makula. Pilih daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan telur untuk protein Anda. Sebagian besar daging dan makanan laut juga merupakan sumber yang sangat baik dari seng. Telur adalah sumber lutein yang baik.
4. Hindari natrium. Asupan natrium tinggi dapat menambah risiko pembentukan katarak. Gunakan sedikit garam, dan mencari konten natrium pada label makanan kaleng dan kemasan. Tetap di bawah 2.000 mg sodium setiap hari. Memilih makanan segar dan beku bila memungkinkan.
5. Tetap terhidrasi. Melengkapi diet sehat rendah lemak dengan produk susu seperti susu skim atau 1 persen untuk kalsium, dan minuman sehat seperti jus sayuran 100 persen, jus buah, non-berkafein teh herbal dan air. Hidrasi yang tepat juga dapat mengurangi iritasi dari mata kering.
Vitamin dan Suplemen mata Visi
Setelah diet Anda adalah di bawah kontrol, Anda dapat melakukan lebih untuk melindungi visi Anda dengan mengambil vitamin dan suplemen mata visi. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa suplemen gizi dapat membantu mencegah tertentu yang berkaitan dengan usia penyakit mata.
Selalu memakai kacamata hitam untuk perlindungan dari sinar matahari yang berbahaya UV.
The Age-Related Eye Disease Study (AREDS) diuji kombinasi suplemen makanan vitamin C, beta karoten (prekursor vitamin A), vitamin E dan seng, dan efek kombinasi ini pada degenerasi makula. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang beresiko untuk penyakit kurang mungkin untuk mengembangkan degenerasi makula ketika mereka mengambil formulasi suplemen.
Para peneliti dari studi Blue Mountains Eye menemukan bahwa multivitamin harian dan suplemen vitamin B, terutama asam folat dan vitamin B12, mengurangi risiko pembentukan katarak pada peserta studi. Hasil juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi omega-3 asam lemak setiap hari mengurangi risiko katarak.
Sejumlah besar nutrisi yang digunakan dalam studi ini dapat menjadi sulit untuk memperoleh dengan diet saja. Untuk menambah nutrisi ekstra untuk diet anda untuk kesehatan mata yang optimal, mempertimbangkan untuk mengambil suplemen diet sebagai berikut:

* Harian multivitamin
* 500 miligram vitamin C
* 400 internasional unit (IU) vitamin E
* 15 miligram beta karoten
* 80 miligram seng
* 2 miligram dari tembaga
* B kompleks suplemen dengan 400 mikrogram asam folat
* 2500 miligram omega-3 asam lemak
Mengambil suplemen vitamin mata dan visi umumnya sangat aman. Tetapi pastikan untuk memeriksa dengan dokter Anda terlebih dahulu jika Anda berada di obat-obatan, sedang hamil atau menyusui, atau ingin mengambil dosis yang lebih besar daripada yang dipelajari.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s