Anak-anak dan Penglihatan Komputer sindroma


Dalam dekade terakhir, penggunaan komputer di kalangan anak-anak di Amerika Serikat telah menjadi meluas. Pertimbangkan statistik ini:

* 94 persen keluarga Amerika dengan anak-anak punya komputer di rumah dengan akses ke Internet .*
* Jumlah waktu anak-anak usia 8 sampai 18 mengabdikan untuk media hiburan (termasuk game komputer dan video) setiap hari telah meningkat dari 6,19 jam dalam 1999-7,38 jam pada tahun 2009 .**
* Pada tahun 2009, 29 persen dari anak-anak Amerika usia 8 sampai 18 memiliki komputer laptop mereka sendiri, dan anak-anak di kelas 7 sampai 12 melaporkan pengeluaran rata-rata lebih dari 90 menit sehari mengirim atau menerima teks pada ponsel mereka .**
Banyak dokter mata anak percaya bahwa komputer menggunakan berat antara anak-anak menempatkan mereka pada risiko untuk miopia dini. Penelitian terbaru muncul untuk mengkonfirmasi rasa takut itu.
Sebuah penelitian besar yang dilakukan oleh National Eye Institute dan diterbitkan dalam edisi Desember 2009 Archives of Ophthalmology menemukan bahwa prevalensi rabun jauh antara Amerika telah meningkat dari 25 persen menjadi 41,6 persen dari populasi selama 30 tahun terakhir – peningkatan lebih dari 66 persen.
Juga, antara orang dengan 12 atau lebih tahun pendidikan formal, prevalensi miopia sekarang setinggi 59,8 persen.Boy menatap layar laptop sambil mendengarkan musik.Jika Anda khawatir tentang berapa banyak waktu anak Anda menghabiskan di depan komputer setiap hari?
Duduk berjam-jam di depan layar komputer menekankan mata anak karena komputer kekuatan sistem penglihatan anak untuk fokus dan regangan lebih banyak daripada tugas lain. Hal ini dapat menempatkan anak pada risiko yang lebih besar daripada orang dewasa untuk mengembangkan gejala sindrom penglihatan komputer.
Hari ini adalah “dekat-titik dunia,” dan orang tua perlu menyadari masalah penglihatan yang berhubungan dengan kerja komputer. Menggunakan komputer menuntut keterampilan motorik halus dari mata muda yang tidak dikembangkan dengan baik. Hanya ketika sistem visual yang matang adalah anak lebih mampu mengatasi stress dari sebuah komputer di sistem tersebut.
Menurut American Optometric Association (AOA), orang tua harus mempertimbangkan faktor-faktor yang mempengaruhi anak-anak dan menggunakan komputer:

* Anak-anak mungkin tidak menyadari berapa banyak waktu mereka menghabiskan di depan komputer. Mereka dapat melakukan tugas pada komputer berjam-jam dengan istirahat sedikit. Kegiatan ini berfokus lama dapat menyebabkan masalah mata mata dan ketegangan.
* Anak-anak sangat mudah beradaptasi. Mereka menganggap bahwa apa yang mereka lihat dan bagaimana mereka melihat adalah normal – bahkan jika penglihatan mereka yang bermasalah. Itulah sebabnya penting bagi orangtua untuk memantau anak menghabiskan waktu bekerja di depan komputer dan pastikan mereka memiliki ujian mata secara teratur seperti yang diarahkan oleh dokter mata atau dokter mata.
* Anak-anak lebih kecil daripada orang dewasa. Sejak workstation komputer sering disusun untuk digunakan oleh orang dewasa, hal ini dapat mengubah sudut untuk anak-anak muda. Pengguna komputer harus melihat layar sedikit ke bawah, pada sudut 15-derajat. Juga, jika seorang anak memiliki kesulitan mencapai keyboard atau menempatkan kaki mereka nyaman di lantai, ia mungkin mengalami leher, bahu dan / atau nyeri punggung.
Tips Untuk Mengurangi Risiko Sindrom
penglihatan Komputer pada Anak
AOA menawarkan orang tua tips-tips untuk mengurangi risiko sindrom
penglihatan  komputer antara anak-anak:
Apakah Anda berpikir bahwa menggunakan komputer dapat membahayakan
penglihatan anak-anak?NoYa, semua menggunakan komputer dapat membahayakan penglihatan anak-anak.Ya, tetapi hanya jika menggunakan komputer yang berlebihan.VoteView HasilShare ThisQuantcast

1. penglihatan anak Anda diperiksa. Sebelum memulai sekolah, setiap anak harus memiliki ujian mata yang komprehensif, termasuk dekat-titik (komputer dan membaca) dan pengujian jarak.
2. Batasi jumlah waktu anak Anda menghabiskan di komputer tanpa istirahat. Mendorong anak-anak untuk mengambil istirahat 20 detik dari komputer setiap 20 menit untuk meminimalkan pengembangan mata fokus masalah dan iritasi mata. (Beberapa dokter mata menyebutnya “20-20 aturan.”)
3. Periksa ergonomi workstation. Untuk anak-anak muda dan kecil, pastikan komputer workstation disesuaikan dengan ukuran tubuh mereka. Jarak yang disarankan antara monitor dan mata bagi anak-anak adalah 18 sampai 28 inci. Melihat layar komputer lebih dekat daripada 18 inci dapat regangan mata. [Baca kiat lainnya untuk mengurangi ketegangan mata komputer.]
4. Periksa pencahayaan. Untuk mengurangi silau, jendela dan sumber cahaya lainnya tidak boleh langsung terlihat ketika duduk di depan monitor. Mengurangi jumlah pencahayaan dalam ruangan agar sesuai dengan layar komputer.
Gunakan komputer dan Pembangunan Fisik pada Anak
Selain risiko sindrom
penglihatan komputer, ada kekhawatiran bahwa penggunaan komputer yang berlebihan selama masa kanak-kanak mungkin memiliki efek buruk pada perkembangan fisik anak.
Baru-baru ini, peneliti di Australia dan di University of Washington (Seattle, Washington) dan Sekolah Kesehatan Masyarakat Harvard (Boston, Mass) Ulasan literatur ilmiah saat ini tentang hal ini dan menerbitkan sejumlah pedoman bagi orang tua untuk membantu anak-anak mereka mencapai pembangunan fisik yang sesuai.Perangkat Elektronik dan
penglihatan Anda
Besar info tentang ketegangan mata disebabkan oleh komputer, ponsel pintar, TV dan video game. Layanan video dengan Rencana
penglihatan

3-D Film dan Penyakit Gerak
Bagaimana film 3-D mempengaruhi penglihatan Anda, dengan Bill Nye Guy Sains & Dr Roger Phelps. Layanan video dengan Rencana
penglihatan

Apa Penyebab penglihatan Blurry?
Ini adalah penjelasan besar dari apa yang menyebabkan rabun jauh, rabun jauh dan astigmatisme. (Dan bagaimana untuk memperbaikinya.)Mana yang Dominan mata Anda?
Dominasi mata datang ke dalam bermain dengan fotografi, olahraga dan banyak lagi. Berikut adalah cara cepat untuk menemukan mata dominan Anda.Mata Ujian Frekuensi
Kapan terakhir kali Anda memiliki ujian mata? Menonton manusia-di-jalan-wawancara. Layanan video dengan Rencana
penglihatan

 


Pedoman ini mencakup:

1. Mendorong campuran tugas sepanjang hari. Anak-anak harus sering-seringlah beristirahat dari penggunaan komputer dan untuk mengambil bagian dalam berbagai kegiatan yang melibatkan perubahan postural dan gerakan fisik. Melakukan tugas menetap menggunakan media elektronik (menggunakan komputer, menonton TV, SMS, dll) harus terbatas kurang dari dua jam per hari.
2. Mendorong penggunaan postur yang tepat ketika bekerja di sebuah komputer desktop. Workstation harus dirancang agar sesuai dengan ukuran anak dan memungkinkan berbagai postur yang cocok. Di antara saran lain: Kaki harus bisa beristirahat dengan nyaman di lantai; ketinggian meja harus di ketinggian siku; pemegang dokumen harus digunakan untuk posisi bahan kertas di dekat layar komputer; bagian atas layar komputer harus sejajar dengan mata; layar harus diposisikan dan miring untuk menghindari silau.
3. Mendorong perilaku yang sesuai ketika menggunakan dan mengangkut komputer notebook, termasuk menggunakan postur alternatif yang tepat untuk variasi dan menggunakan tali bahu ransel dengan ganda untuk membawa komputer ke dan dari kelas.
4. Ajarkan anak keterampilan komputasi Anda, termasuk bagaimana untuk menyentuh-type dengan kekuatan minimum dan bagaimana menggunakan cara pintas keyboard untuk mengurangi menggunakan mouse.
5. Ajarkan anak Anda untuk merespon dengan tepat untuk ketidaknyamanan selama menggunakan komputer, termasuk mengambil istirahat lebih sering dan, jika gejala menetap, mencari saran dari perawatan kesehatan profesional.
Sebuah laporan lengkap penelitian ini diterbitkan dalam edisi 2010 April Ergonomi jurnal profesional.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s