sakit mata secara umum


Panduan ini diciptakan untuk membantu Anda mempelajari jenis gangguan mata mungkin Anda miliki dan apa yang harus dilakukan tentang hal itu. Tetapi pedoman ini hanya gambaran dan pasti seharusnya tidak menggantikan konsultasi dengan dokter mata Anda sendiri.

Biasanya, gangguan mata umum dapat dibagi menjadi gejala mata besar, sehingga lebih mudah untuk memilah mereka keluar dan datang dengan pedoman tertentu. Kategori utama meliputi:

* Kemerahan
* Gatal
* Bengkak
* Pembakaran
* Trauma
* Nyeri
* Blur (penurunan visi)
* Spots, berkedip dan floaters

Bagaimana jika mata Anda berwarna merah dan jengkel?

Mata bisa berubah menjadi merah karena berbagai alasan, termasuk infeksi, alergi peradangan,, pembuluh darah rusak dan trauma. Jika putih mata Anda (sklera) tampak merah atau merah muda, Anda mungkin memiliki salah satu dari kondisi berikut:

* Pink Eye. Jika Anda punya anak, Anda hampir pasti tahu tentang infeksi mata yang dikenal sebagai mata merah. Dewasa bisa mendapatkannya juga. Jika kemerahan tersebut berasal dari bentuk mata merah muda yang dikenal sebagai konjungtivitis, Anda juga akan memiliki gejala seperti gatal, terbakar atau menyengat, debit, pembengkakan, penyiraman – atau kombinasi di atas. Beberapa bentuk mata merah yang menular, dan beberapa tidak. Konjungtivitis alergi, misalnya, tidak menular. Tetapi bentuk-bentuk virus dan bakteri mata merah yang menular. Jadi sebaiknya ke dokter mata atau dokter keluarga untuk diagnosa dan pengobatan mungkin.

Kiat Kilat: Sampai Anda tahu lebih banyak tentang apa yang mungkin menyebabkan masalah Anda, Anda harus menghindari menggosok mata Anda. Pastikan Anda mencuci tangan Anda sering. Untuk bantuan, gunakan dingin, kompres basah di bagian luar kelopak mata Anda yang tertutup.
* Alergi Mata. Alergi dapat musiman (musim semi dan musim gugur), atau mereka bisa terjadi ketika sesuatu yang menjengkelkan (alergen) menyerang mata Anda, seperti dander kucing atau asap. Gejala alergi termasuk mata mata gatal dan mata merah, berair dan bengkak. Bagaimana mata Anda terkena mungkin tergantung pada waktu tahun dan jenis tanaman yang Anda miliki di daerah dimana Anda tinggal. Kami Minnesotans cenderung memiliki banyak masalah alergi musiman di musim semi dan musim gugur. Tetapi banyak orang juga dapat memiliki alergi sepanjang tahun karena tungau debu, jamur, dll

Kiat Kilat: Cobalah dingin, kompres basah di bagian luar kelopak mata Anda yang tertutup. Anda juga dapat menemukan bantuan jika Anda mengambil antihistamin over-the-counter secara lisan. Jika alergi terus mengganggu Anda, Anda mungkin perlu ke dokter mata Anda untuk resep untuk membantu Anda menangani gejala.
* Kapal Patah Darah. Pembuluh darah kecil di putih mata bisa istirahat dari mengedan, mengangkat, menggosok atau tanpa alasan sama sekali. Ketika ini terjadi, sclera menjadi merah cerah dari darah bocor di bawah konjungtiva jelas dan kondisi ini disebut pendarahan subconjunctival.

Sebuah mata merah dari pendarahan subconjunctival terlihat menakutkan, tetapi biasanya tidak berbahaya dan biasanya tidak dianggap darurat.

Kiat Kilat: Untuk berada di sisi aman, Anda harus melihat dokter mata Anda dalam satu atau dua hari setelah melihat gejala untuk memastikan tidak ada penyebab yang mendasari untuk kapal rusak. Jika tidak, benar-benar ada pengobatan lain selain waktu untuk sebagian besar kebocoran darah. Tapi saya selalu mengatakan kepada pasien saya untuk membuat sebuah cerita yang bagus, karena semua orang akan menanyakan mereka apa yang terjadi!
* Trauma Mata. Mendapatkan hit di mata tentu dapat menimbulkan kemerahan, bersama dengan rasa sakit dan penglihatan kabur. Mata dapat tergores atau dicungkil, tetapi ada juga bisa merusak tersembunyi di dalam mata, seperti retina terpisah, yang dapat sangat serius dan harus dirawat. Kecuali memukul sangat ringan, seorang dokter mata harus memperlakukan trauma mata segera.

Kiat Kilat: Untuk beberapa bantuan segera, menaruh kompres sangat dingin atau kantong es pada mata terluka. Hindari menggosok. Jika Anda tidak dapat mencapai dokter mata Anda, pergi ke ruang gawat darurat atau pusat perawatan mendesak untuk bantuan.

Mata gatal dan gatal

Hampir semua mata gatal disebabkan oleh semacam alergi. Sangat sering, gatal ringan dapat dibantu dengan over-the-counter obat tetes mata pelumas. Aku akan menghindari orang-orang yang mengambil kemerahan (dekongestan), karena mereka dapat adiktif. Anda juga dapat menggunakan kompres dingin atau kantong es untuk membantu dengan mata gatal.

Gatal lebih berat mungkin perlu bantuan tambahan, seperti antihistamin oral atau tetes mata resep. Meskipun mata gatal tidak darurat, Anda mungkin masih perlu untuk berkonsultasi dengan dokter mata Anda untuk nasihat atau resep.

Jika kelopak mata Anda berwarna merah dan meradang, Anda bisa memiliki blepharitis. Pastikan Anda mengunjungi dokter mata Anda untuk menentukan penyebab dan pengobatan yang tepat.

Kiat Kilat: Cobalah untuk menghindari menggosok mata Anda! Menggosok melepaskan zat kimia yang disebut histamin yang benar-benar membuat gatal parah.
Visi kabur

Jika Anda memiliki penglihatan kabur yang terjadi tiba-tiba dan terus berlanjut, pertimbangkan hal ini darurat. Lihat dokter mata Anda, atau kunjungi ruang darurat / pusat perawatan mendesak.

Jika salah satu mata menjadi buram atau pergi gelap tiba-tiba, seperti tirai turun, ini darurat dan harus diperiksa oleh dokter mata Anda atau ruang darurat / pusat perawatan mendesak. Ini bisa mengindikasikan masalah retina, seperti detasemen, atau bahkan stroke.

Jika Anda memiliki beberapa kabur kecil yang datang dan pergi, ini bisa berarti ketegangan kelelahan, kekeringan atau mata. Perlu diingat bahwa kondisi mata banyak dapat menyebabkan beberapa penglihatan kabur, termasuk mata merah, alergi, mata kering dan bahkan banyak pekerjaan penglihatan dekat. Sebagian besar ini tidak situasi darurat.

Kiat Kilat: Untuk pandangan kabur ringan, cobalah mengistirahatkan mata Anda. Jika pandangan kabur berlanjut, membuat janji untuk pemeriksaan mata.
Mata bengkak

Bengkak yang tidak biasa di sekitar mata sering merupakan tanda alergi. Tentu saja, trauma seperti mendapatkan hit di mata juga bisa menyebabkan mata membengkak.

Kiat Kilat: Jika mata bengkak disebabkan oleh alergi, Anda mungkin harus mengambil alih dekongestan-the-counter secara lisan untuk meringankan gejala.
Pembakaran mata

Membakar mata dapat disebabkan oleh alergi, kekeringan, kelelahan, stres visi (seperti pekerjaan komputer) atau kombinasi di atas. Lihat dokter mata Anda jika pembakaran terus berlanjut, namun gejala ini biasanya tidak darurat.

Kiat Kilat: Biasanya, pembakaran dapat dibantu dengan over-the-counter obat tetes mata dan pelumas beristirahat. Anda juga dapat menggunakan dingin, kompres lembab.
Nyeri mata

Sakit mata bisa tajam atau tumpul, internal atau eksternal, konstan atau intermiten, menusuk atau berdenyut-denyut. Sebagai aturan umum, jika Anda memiliki sakit mata bersama dengan kemerahan, Anda harus mempertimbangkan ini darurat dan baik dokter mata atau pergi ke ruang gawat darurat atau pusat perawatan mendesak segera.

Nyeri mata konstan, terutama ketika bergerak dengan lembut mata Anda atau mendorong pada mata Anda, kadang-kadang dapat menunjukkan adanya radang pada beberapa bagian mata batin. Ini berarti Anda harus mencoba dan melihat dokter mata sesegera mungkin untuk diagnosis dan pengobatan.

Saya sering membantu orang dengan rheumatoid arthritis atau fibromyalgia (nyeri kronis di seluruh tubuh) yang mengalami sakit mata terkait. Sakit mata kadang-kadang disebabkan oleh mata kering, yang perlu diperlakukan dengan over-the-counter atau resep obat. Kadang-kadang, sakit mata disebabkan oleh sesuatu yang serius, seperti uveitis. Ini adalah suatu peradangan dari jaringan mata batin, seperti iris. Sekali lagi, ini jenis kondisi harus ditangani sesegera mungkin.

Mata rasa sakit dengan penglihatan kabur harus dipertimbangkan keadaan darurat dan harus diselidiki sesegera mungkin oleh dokter mata atau oleh ruang darurat / pusat perawatan mendesak.

Kiat Kilat: Jika sakit mata Anda kusam seperti sakit kepala di mata Anda, tetapi tidak ada kemerahan atau penglihatan kabur, ini bisa disebabkan oleh penggunaan yang berlebihan, ketegangan mata atau bahkan masalah sinus. Saya sarankan Anda hanya melihat dokter jika tidak jelas dengan istirahat atau mungkin Tylenol beberapa atau Advil.
Spots, Flashes dan Floaters

Tempat yang paling dan floater normal. Mereka disebabkan oleh bit protein dan jaringan lainnya tertanam dalam bahan, yang jelas seperti gel (vitreous) yang mengisi bagian dalam mata.

Seperti yang kita usia, vitreous menjadi lebih cairan dan ini seperti untaian benang-dan bergerak bentuk (“mengambang”) lebih mudah dalam vitreous, yang membuat mereka lebih terlihat. Juga, vitreous dapat memisahkan atau melepaskan dari koneksi ke retina, menyebabkan floaters tambahan.

Tetapi beberapa floaters, terutama jika disertai dengan kilatan cahaya, bisa mengindikasikan sesuatu yang serius yang terjadi di dalam mata yang dapat menyebabkan retina terlepas.

Sebagai aturan umum, jika Anda memiliki beberapa titik-titik kecil, benang atau “bug” yang datang dan pergi tergantung pada seberapa lelah Anda atau apa jenis pencahayaan Anda berada di, ini adalah floaters normal. Tetapi jika Anda tiba-tiba melihat kilatan cahaya, awan floaters, kabut berputar atau tirai di atas bagian dari visi Anda, sebaiknya ke dokter mata atau ruang darurat / pusat perawatan mendesak. Mereka akan membesar murid Anda untuk melihat apa yang terjadi di dalam mata Anda dan pastikan itu akan dirawat jika perlu.

Ablasio retina yang paling dapat dibantu jika diobati segera. Jika ablasio retina diabaikan, bagaimanapun, mereka dapat menyebabkan hilangnya penglihatan atau bahkan kebutaan.

Kiat Kilat: Sebagian besar ablasio vitreous menciptakan bintik-bintik dan floaters hanya perlu diawasi. Tapi Anda tidak memiliki cara untuk mengetahui apakah Anda memiliki vitreous detachment atau ablasi retina jauh lebih serius. Jadi dalam kedua kasus, pastikan Anda menemui dokter.
Obyek Asing (Sesuatu dalam Eye)

Mendapatkan sesuatu di mata Anda tampaknya seperti itu harus keadaan darurat, dan itu sering terjadi. Apakah mata Anda diserang oleh sepotong logam, duri atau stiker atau benda tajam, sangat penting bahwa Anda melihat dokter mata atau ruang darurat / mendesak pusat perawatan segera.

Jangan menggosok mata Anda atau mencoba untuk menghapus apa yang ada di sana. Anda bisa menyebabkan lebih banyak kerusakan. Longgar tape cangkir kertas (atau mata perisai jika Anda memiliki satu) di atas mata Anda dan mencari bantuan.

Kiat Kilat: Mari kita juga menjadi praktis. Tidak semua yang mendapat di mata Anda serius. Kita semua memiliki sedikit dari sesuatu yang di mata kita di kali. Jika Anda tahu itu hanya sepotong debu yang iritasi mata Anda, Anda dapat mencoba berkumur dengan larutan garam atau menggunakan obat tetes mata pelumas. Jika Anda bisa, cobalah mengubah kelopak mata Anda dalam ke luar untuk melihat apakah Anda dapat mengeluarkan partikel. Jika tidak ada pengobatan rumah bekerja, maka itu ke dokter.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s