glaukoma


Glaukoma mengacu pada kategori gangguan mata sering dikaitkan dengan penumpukan berbahaya tekanan mata internal (tekanan intraokuler atau TIO), yang dapat merusak saraf optik mata yang mengirimkan informasi visual ke otak.

Dengan glaukoma yang tidak diobati atau tidak terkontrol, akhirnya Anda mungkin melihat penurunan kemampuan untuk melihat pada tepi penglihatan Anda (peripheral vision). Kerusakan mata Progresif kemudian bisa menyebabkan kebutaan.

Bahkan, glaukoma menciptakan setidaknya beberapa kehilangan penglihatan di lebih dari setengah dari sekitar 2,5 juta orang Amerika diperkirakan memiliki penyakit mata dan merupakan penyebab kedua kebutaan.
Gejala Glaukoma

Glaukoma sering disebut “pencuri penglihatan diam,” karena jenis yang paling sering menyebabkan sakit dan tidak menghasilkan gejala sampai terjadi kehilangan penglihatan terlihat.

Untuk alasan ini, glaukoma sering berkembang tidak terdeteksi sampai saraf optik sudah telah ireversibel rusak, dengan berbagai derajat kehilangan penglihatan permanen.

Tetapi dengan sudut tertutup akut glaukoma, gejala yang terjadi tiba-tiba dapat mencakup penglihatan kabur, halos sekitar lampu, sakit mata yang intens, mual dan muntah. Jika Anda memiliki gejala-gejala ini, pastikan Anda melihat seorang praktisi perawatan mata atau kunjungi ruang gawat darurat segera sehingga dapat diambil langkah-langkah untuk mencegah kehilangan penglihatan permanen.
Diagnosis, dan Tes Skrining untuk Glaukoma

Selama pemeriksaan mata rutin, tonometer yang digunakan untuk mengukur tekanan intraokular, atau TIO. Mata Anda biasanya adalah mati rasa dengan tetes mata, dan probe kecil lembut menyentuh permukaan mata Anda. Tonometers lain mengirim embusan udara ke permukaan mata Anda.
Tonometer Sebuah tindakan tekanan intraokular.
Tekanan mata Anda (tekanan intraokuler) akan diukur dengan tonometer satu. Beberapa tonometers pukulan embusan udara ke permukaan mata Anda. Lainnya sisanya lembut terhadap permukaan mata Anda, yang akan mati rasa dengan obat tetes mata. (Gambar: National Eye Institute)

Glaukoma dapat menghancurkan penglihatan Anda, ini adalah simulasi dari apa yang mungkin Anda lihat jika Anda telah maju glaukoma.
Glaukoma bisa sangat merusak penglihatan Anda, bahkan, itu penyebab kedua kebutaan di Amerika Serikat.

TIO pembacaan abnormal yang tinggi menunjukkan masalah dengan jumlah cairan (aqueous humor) di mata. Entah mata adalah memproduksi cairan terlalu banyak, atau itu tidak menguras benar.

Biasanya, TIO harus di bawah 21 mmHg (milimeter air raksa) – unit pengukuran yang didasarkan pada berapa banyak kekuatan yang diberikan dalam suatu area tertentu tertentu.

Jika Anda TIO lebih tinggi dari 30 mmHg, risiko kerusakan glaukoma adalah 40 kali lebih besar daripada seseorang dengan TIO 15 mmHg dari atau lebih rendah Inilah sebabnya mengapa glaukoma perawatan seperti obat tetes mata yang dirancang untuk menjaga TIO rendah. .*

Metode lain glaukoma pemantauan melibatkan penggunaan teknologi pencitraan canggih – seperti pemindaian polarimetri laser (SLP), tomografi koherensi optik (Oktober) dan oftalmoskopi laser scanning confocal – untuk membuat gambar dasar dan pengukuran saraf optik mata dan struktur internal.

Kemudian, pada selang waktu tertentu, gambar tambahan dan pengukuran yang diambil untuk memastikan tidak ada perubahan yang terjadi dari waktu ke waktu yang mungkin mengindikasikan kerusakan progresif glaukoma.

Pengujian lapangan visual adalah cara bagi dokter mata Anda untuk menentukan apakah Anda mengalami kehilangan penglihatan dari glaukoma. Pengujian bidang visual melibatkan menatap lurus ke depan ke dalam mesin dan mengklik tombol ketika Anda melihat lampu berkedip dalam penglihatan periferal Anda. Tes bidang visual dapat diulang secara berkala untuk memastikan Anda tidak mengembangkan bintik-bintik buta dari kerusakan saraf optik atau untuk menentukan tingkat atau perkembangan kehilangan penglihatan dari glaukoma.

Gonioscopy juga dapat dilakukan untuk memastikan aqueous humor (atau “air”) dapat menguras bebas dari mata. Dalam gonioscopy, lensa khusus yang digunakan dengan biomicroscope untuk mengaktifkan dokter mata Anda untuk melihat struktur di dalam mata (disebut sudut drainase) yang mengontrol arus keluar berair dan dengan demikian mempengaruhi tekanan intraokular. Biomicroscopy USG adalah teknik lain yang dapat digunakan untuk mengevaluasi sudut drainase.
Silahkan klik di sini untuk video tentang glaukoma, diproduksi oleh National Eye Institute.
Menonton video yang menjelaskan apa yang glaukoma dan siapa yang berisiko untuk penyakit ini. (Video: National Eye Institute)
Jenis Glaukoma

Dua jenis utama dari glaukoma kronis atau primer sudut terbuka glaukoma (POAG) dan akut sudut-penutupan glaukoma. The “sudut” dalam kedua kasus mengacu pada sudut drainase di dalam mata yang mengontrol aliran air. Variasi lainnya termasuk yang normal-ketegangan glaukoma, pigmen glaukoma, glaukoma sekunder dan glaukoma kongenital.

Primer sudut terbuka glaukoma (POAG). Sekitar setengah dari orang Amerika dengan glaukoma kronis tidak tahu mereka memilikinya. Jenis umum dari glaukoma secara bertahap mengurangi penglihatan periferal Anda tanpa gejala lain. Pada saat Anda menyadarinya, kerusakan permanen sudah terjadi.

Jika Anda TIO tetap tinggi, kerusakan yang disebabkan oleh POAG dapat berkembang sampai penglihatan terowongan berkembang, dan Anda akan dapat melihat benda-benda hanya yang lurus ke depan.

Sudut-penutupan glaukoma. Glaukoma sudut-penutupan atau sudut sempit menghasilkan gejala mendadak seperti nyeri mata, sakit kepala, halos sekitar lampu, pupil melebar, kehilangan penglihatan, mata merah, mual dan muntah.

Tanda-tanda ini dapat berlangsung selama beberapa jam, lalu kembali lagi untuk putaran lain. Setiap serangan dengan itu mengambil bagian dari bidang penglihatan Anda.

Normal-ketegangan glaukoma. Seperti POAG, yang normal-ketegangan glaukoma (juga disebut tekanan normal glaukoma, rendah-ketegangan glaukoma atau glaukoma tekanan rendah) adalah suatu tipe sudut terbuka glaukoma yang dapat menyebabkan hilangnya lapang pandang akibat kerusakan saraf optik. Tapi dalam normal-ketegangan glaukoma, mata TIO tetap dalam rentang normal.
Terbaru Berita Tentang Glaukoma

Glaukoma Berita: Kokain dan Obat Ilegal Lainnya Gunakan Terkait dengan Glaukoma
Pengguna kokain memiliki risiko 45 persen peningkatan glaukoma sudut terbuka, kata studi besar AS veteran. >>

Para peneliti mungkin telah menemukan Alasan Itu Afrika-Amerika Risiko Glaukoma Apakah Tinggi
Kadar oksigen lebih tinggi pada mata dapat menjelaskan risiko lebih besar untuk grup ini. >>

Self-Gunakan Tonometers dalam Pembangunan Jadi Pasien Glaukoma Bisa Mengukur Tekanan Mata di Rumah
Satu keuntungan adalah pembacaan lebih sering, sehingga dokter mata Anda dapat menyesuaikan obat glaukoma yang diperlukan. >>

Studi Menemukan Tarif untuk Kelompok Resiko Glaukoma Berbagai Ras di AS
Afrika-Amerika memiliki risiko tertinggi untuk glaukoma. Namun risiko untuk beberapa jenis glaukoma juga tinggi di antara Asia-Amerika. Baca temuan baru. >>

Juga, rasa sakit adalah tidak mungkin dan permanen kerusakan pada saraf optik mata mungkin tidak diperhatikan sampai gejala seperti penglihatan terowongan terjadi.

Penyebab yang normal-ketegangan glaukoma tidak diketahui. Tetapi banyak dokter percaya hal itu berkaitan dengan aliran darah yang buruk ke saraf optik. Normal-ketegangan glaukoma lebih sering terjadi pada mereka yang Jepang, adalah perempuan dan / atau memiliki riwayat penyakit pembuluh darah.

Pigmen glaukoma. Ini bentuk yang jarang dari glaukoma disebabkan oleh pigmen disimpan dari iris yang menyumbat sudut drainase, mencegah aqueous humor meninggalkan mata. Seiring waktu, respon inflamasi ke sudut diblokir merusak sistem drainase.

Anda tidak mungkin untuk melihat gejala-gejala dengan pigmen glaukoma, meskipun beberapa rasa sakit dan penglihatan kabur dapat terjadi setelah latihan. Pigmen glaukoma mempengaruhi kebanyakan laki-laki putih di pertengahan 30-an sampai pertengahan 40-an.

Sekunder glaukoma. Gejala glaukoma kronis menyusul cedera mata dapat menunjukkan glaukoma sekunder, yang mungkin juga berkembang dengan adanya infeksi mata, radang, tumor atau katarak diperbesar.

Kongenital glaukoma. Ini bentuk warisan glaukoma hadir pada saat lahir, dengan 80 persen kasus didiagnosa pada usia satu. Anak-anak dilahirkan dengan sudut sempit atau beberapa cacat lainnya dalam sistem drainase mata.

Sulit untuk menemukan tanda-tanda glaukoma kongenital, karena anak-anak terlalu muda untuk memahami apa yang terjadi kepada mereka. Jika Anda melihat, berawan putih, berkabut, mata membesar atau menonjol pada anak Anda, konsultasikan dengan dokter mata Anda. Glaukoma kongenital biasanya terjadi lebih dalam anak laki-laki dari pada anak perempuan.
Perawatan Glaukoma

Pengobatan glaukoma dapat melibatkan operasi, laser atau obat, tergantung pada tingkat keparahan. Tetes mata dengan obat-obatan ditujukan untuk menurunkan TIO biasanya dicoba terlebih dahulu untuk mengendalikan glaukoma.

Karena glaukoma seringkali tidak menimbulkan rasa sakit, orang mungkin menjadi ceroboh tentang penggunaan obat tetes mata yang ketat yang dapat mengontrol tekanan bola mata dan membantu mencegah kerusakan mata permanen.

Bahkan, non-sesuai dengan program diresepkan obat glaukoma adalah alasan utama untuk kebutaan yang disebabkan oleh glaukoma.

Jika Anda menemukan bahwa tetes mata yang Anda gunakan untuk glaukoma tidak nyaman atau tidak nyaman, tidak pernah menghentikan mereka tanpa terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter mata Anda tentang terapi alternatif yang mungkin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s