Bagaimana Perubahan penglihatan Anda karena usia Anda ???


Sama seperti kekuatan fisik kita berkurang dengan bertambahnya usia, mata kita juga menunjukkan penurunan terkait usia dalam kinerja – terutama karena kita mencapai 60-an kita dan seterusnya.

Beberapa perubahan mata terkait usia, seperti presbiopia, yang sangat normal dan tidak menunjukkan apapun proses penyakit. Sementara katarak dapat dianggap penyakit yang berkaitan dengan usia, mereka sangat umum di antara senior dan dapat dengan mudah diperbaiki dengan operasi katarak.

Beberapa dari kita, bagaimanapun, akan mengalami lebih penyakit mata serius terkait usia yang memiliki potensi besar untuk mempengaruhi kualitas hidup kita saat kita beranjak tua. Kondisi ini termasuk glaukoma, degenerasi makula dan retinopati diabetes.
Ketika Apakah Umur-Terkait Perubahan penglihatan yang Terjadi?

Presbiopia. Setelah Anda melewati tonggak usia 40, Anda akan melihat itu lebih sulit untuk fokus pada objek dekat karena presbiopia. Ini adalah kerugian normal berfokus kemampuan karena pengerasan lensa di mata Anda.

Ketika Anda pertama melihat presbiopia mempengaruhi dekat penglihatan di sekitar usia 40, Anda mungkin dapat mengkompensasi dengan memegang bahan bacaan Anda lebih jauh. Tapi presbiopia memburuk seiring pertambahan usia, dan Anda akan membutuhkan koreksi penglihatan di beberapa titik.

Untuk sementara waktu, Anda dapat mengkompensasi perubahan dalam memfokuskan kemampuan dengan hanya memegang bahan bacaan lebih jauh dari mata Anda. Tapi akhirnya Anda akan memerlukan kacamata baca, lensa kontak atau kacamata multifokal multifokal. Beberapa pilihan operasi korektif untuk presbiopia juga tersedia, seperti monovision LASIK dan keratoplasty konduktif.

Ketika Anda terus usia melalui 50s dan seterusnya, presbiopia menjadi lebih maju. Anda mungkin melihat kebutuhan untuk perubahan lebih sering di resep kacamata atau kontak lensa. Anda juga dapat menemukan bahwa resep tunggal tidak lagi solusi terbaik untuk semua kebutuhan visual Anda. Sebagai contoh, Anda mungkin perlu satu kacamata untuk tugas-tugas normal dan yang lain yang menekankan rentang perantara untuk bekerja lebih nyaman di depan komputer.

Katarak. Meskipun katarak dianggap sebagai penyakit mata terkait usia, mereka begitu umum di kalangan manula bahwa mereka juga dapat diklasifikasikan sebagai perubahan penuaan yang normal.

Menurut Mayo Clinic, sekitar setengah dari semua 65 tahun Amerika memiliki beberapa tingkat pembentukan katarak di mata mereka. Saat Anda memasukkan 70-an Anda, persentasenya bahkan lebih tinggi. Diperkirakan bahwa pada tahun 2020 lebih dari 30 juta orang Amerika akan memiliki katarak.

Untungnya, operasi katarak modern adalah sangat aman dan sangat efektif bahwa 100 persen hilang penglihatan pembentukan katarak biasanya dipulihkan. Jika Anda melihat perubahan penglihatan karena katarak, jangan ragu untuk mendiskusikan gejala dengan dokter mata Anda. Ini sering lebih baik untuk memiliki katarak dihapus sebelum mereka maju terlalu jauh. Juga, Anda memiliki pilihan sekarang untuk mencoba implan lensa multifokal atau mengakomodasi lensa intraokular yang berpotensi dapat mengembalikan semua kisaran penglihatan, sehingga mengurangi kebutuhan Anda untuk membaca kacamata.
Mayor Umur-Terkait Penyakit Mata

Degenerasi makula. Degenerasi makula (juga disebut makula terkait usia degenerasi atau AMD) adalah penyebab utama kebutaan antara senior Amerika.

Meskipun beberapa perubahan terkait usia penglihatan yang tak terelakkan, Anda mungkin dapat menjaga mata Anda sehat untuk seumur hidup.

Menurut National Eye Institute (NEI), degenerasi makula mempengaruhi lebih dari 1,75 juta orang di Amerika Serikat. Penduduk AS adalah penuaan cepat, dan jumlah ini akan meningkat menjadi hampir tiga juta pada tahun 2020.

Glaukoma. Anda risiko pengembangan glaukoma meningkat dengan setiap dekade setelah usia 40, dari sekitar 1 persen pada usia 40 tahunan sampai dengan 12 persen di tahun 80-an Anda. Jumlah orang Amerika dengan glaukoma akan meningkat sebesar 50 persen (menjadi 3,6 juta) pada tahun 2020.

Diabetes retinopati. Menurut Hindia, sekitar 10,2 juta orang Amerika di atas usia 40 diketahui memiliki diabetes. Banyak ahli percaya bahwa hingga 30 persen orang yang menderita diabetes belum didiagnosis.

Di antara penderita diabetes diketahui di atas usia 40, NEI memperkirakan bahwa 40 persen memiliki beberapa derajat retinopathy diabetes, dan satu dari setiap 12 orang dengan diabetes pada kelompok usia ini telah maju, penglihatan-mengancam retinopati.
Bagaimana Mempengaruhi Struktur Aging Eye Lain

Sementara biasanya kita berpikir tentang penuaan yang berkaitan dengan kondisi seperti presbiopia dan katarak, perubahan lebih halus dalam penglihatan kami dan struktur mata juga terjadi saat kita beranjak tua. Perubahan ini termasuk:

Seperti yang kita usia, kita tentu kehilangan sebagian dari kemampuan visual kita miliki ketika kita masih muda.

* Mengurangi ukuran pupil. Seperti yang kita usia, otot-otot yang mengontrol ukuran pupil dan reaksi terhadap cahaya kehilangan kekuatan beberapa. Hal ini menyebabkan pupil menjadi lebih kecil dan kurang responsif terhadap perubahan dalam pencahayaan sekitarnya.

Karena perubahan ini, orang-orang di usia 60-an perlu tiga kali lebih cahaya ambient untuk membaca nyaman daripada yang berusia 20-an. Juga, senior lebih cenderung terpesona oleh sinar matahari cerah dan silau ketika muncul dari sebuah bangunan remang-remang seperti bioskop. Kacamata dengan lensa Photochromic dan anti-reflektif coating dapat membantu mengurangi masalah ini.
* Kering mata. Seperti yang kita usia, tubuh kita memproduksi lebih sedikit air mata. Hal ini terutama berlaku bagi perempuan setelah menopause. Jika Anda mulai mengalami pembakaran, ketidaknyamanan mata menyengat, atau lainnya yang berhubungan dengan mata kering, gunakan air mata buatan sebagai dibutuhkan sepanjang hari untuk kenyamanan, atau konsultasikan dengan dokter mata Anda untuk pilihan lainnya seperti resep obat mata kering.
* Kehilangan penglihatan perifer. Penuaan juga menyebabkan hilangnya penglihatan perifer normal, dengan ukuran bidang visual kita menurun sekitar 1-3 derajat per dekade kehidupan. Pada saat Anda mencapai 70-an dan 80-an Anda, Anda mungkin memiliki kerugian bidang perangkat visual dari 20 sampai 30 derajat.

Karena hilangnya bidang visual meningkatkan risiko kecelakaan mobil, pastikan Anda lebih berhati-hati saat berkendara. Untuk meningkatkan jangkauan penglihatan Anda, putar kepala dan melihat baik ketika mendekati persimpangan jalan. Anda juga dapat membaca tips lebih lanjut tentang visi, penuaan dan keselamatan berkendara.
* Penurunan penglihatan warna. Sel-sel dalam retina yang bertanggung jawab untuk penglihatan warna yang normal penurunan sensitivitas seperti yang kita usia, menyebabkan warna menjadi kurang terang dan kontras antara warna yang berbeda menjadi kurang terlihat. Secara khusus, warna biru mungkin muncul pudar atau “dicuci keluar.” Meskipun tidak ada pengobatan untuk ini kerugian normal, usia yang berhubungan dengan persepsi warna, Anda harus menyadari kerugian ini jika profesi Anda (misalnya seniman, penjahit atau listrik) membutuhkan diskriminasi warna halus.
* Vitreous detasemen. Seperti yang kita usia, vitreous seperti gel di dalam mata mulai mencair dan menarik diri dari retina, menyebabkan “bintik-bintik dan floaters” dan (kadang) kilatan cahaya. Kondisi ini, yang disebut vitreous detachment, biasanya tidak berbahaya. Tapi floaters dan kilatan cahaya juga dapat sinyal awal dari retina terpisah – masalah serius yang dapat menyebabkan kebutaan jika tidak segera diobati. Jika Anda mengalami berkedip dan floaters, melihat dokter mata Anda segera untuk menentukan penyebabnya.

penglihatan & Penuaan Masalah Mata Umur Apa yang Harus Dilakukan
40-an Anda tidak bisa melarikan diri presbiopia (kesulitan dengan fokus penglihatan dekat). Apakah pemeriksaan mata rutin minimal setiap dua tahun, dan mengeksplorasi pilihan penglihatan koreksi.
Jadilah menyadari peningkatan risiko sindrom mata kering & penglihatan komputer. Makan makanan yang sehat tinggi asam lemak omega-3 dan antioksidan.
50 Resiko meningkat untuk katarak, glaukoma & degenerasi makula (AMD). Apakah pemeriksaan mata rutin.
Presbiopia menjadi lebih maju. Solusi kacamata beberapa mungkin diperlukan untuk presbiopia pada usia ini.
Risiko mata kering meningkat untuk wanita setelah menopause. Beritahu dokter mata Anda tentang obat-obatan (beberapa dapat menyebabkan efek samping visual, termasuk mata kering).
60 Risiko peningkatan untuk umum yang berkaitan dengan usia penyakit mata (lihat 50 di atas). Selain ujian mata secara teratur, memiliki fisik tahunan untuk mengidentifikasi kondisi yang mendasari seperti diabetes yang mungkin menyebabkan masalah mata.
Kemampuan untuk melihat dalam menurunkan pencahayaan rendah. Gunakan lampu terang untuk membaca. Memungkinkan lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan perubahan kondisi cahaya.
Perubahan berkaitan dengan umur mata menyebabkan gangguan visual seperti titik & floaters. Jika mata floaters muncul tiba-tiba, melihat dokter mata Anda segera (ini mungkin ablasi retina).
70s & 80s Kebanyakan orang di kelompok usia ini sudah memiliki atau akan mengembangkan katarak. Operasi katarak adalah satu-satunya pilihan untuk memperbaiki katarak.
Penurunan penglihatan warna, dan bidang visual yang mulai sempit. Tanyakan kepada dokter mata Anda tentang kacamata atau lensa untuk penglihatan kontras meningkat. Gunakan ekstra hati-hati saat mengemudi.
Apa yang Dapat Anda Lakukan Tentang Age-Related Perubahan penglihatan

Diet sehat dan pilihan gaya hidup bijaksana, seperti tidak merokok, adalah pertahanan terbaik Anda alami terhadap kehilangan penglihatan sebagai usia Anda. Juga, Anda harus memiliki ujian mata secara teratur dengan dokter mata yang penuh perhatian dan berpengetahuan atau dokter mata.

Pastikan untuk mendiskusikan dengan dokter mata Anda semua kekhawatiran Anda miliki tentang mata Anda dan visi. Katakan padanya tentang riwayat masalah mata dalam keluarga Anda, serta masalah kesehatan lainnya yang mungkin Anda miliki.

Dokter mata Anda harus tahu apa obat yang Anda ambil (termasuk non-resep vitamin, herbal dan suplemen). Ini akan membantu dengan rekomendasi yang tepat untuk menjaga mata Anda sehat dan berfungsi pada tingkat optimal sepanjang hidup Anda.

2 thoughts on “Bagaimana Perubahan penglihatan Anda karena usia Anda ???

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s