FENOMENAL YANG SALAH…???


FENOMENA YANG SALAH….???

Di zaman yang sekarang ini masih saja ada yang saklah paha m tentang operasi katarak, mata yang sehat , mata yang normal dan lain-lain.

seperti contoh banyak sekali orang tua mengatakan bahwa matanya sehat karena meskipun sudah usia 60 tahun Dia masih bisa baca dalam keadaan dekat… apakah anda setuju??? bahwa mata orang tua tersebut sehat…..

kalau anda setuju salah besar….?????

ini salah satu fenomenal dan masih banyak lagi..

MARI KITA MEMBAHASNYA BERSAMA..

1. FENOMENAL TENTANG MATA ORANG TUA YANG SEHAT

Sebenarnya mata yang sehat adalah mata yang mampu melihat jarak visus 6/6 yaitu untuk pandangan jauh… untuk usia 40 th jika membaca dalam keadaa dekat mata normal yang sehat adalah +100 atau biasa disebut dengan ADD+100 dan begitupun seterusnya sampai usia 60 th harus menggunakan ADD+300 itulah yang disebut mata sehat, dan jika orang tua dalam usia 60 th masih bisa baca dekat bisa dipastikan dia menderita MIOPYA.

Banyak sekali saya jumpai orang tua yang mengatakan bahwa matanya sehat meskipun sudah menginjak usia 50-60Th masih bisa baca jarak dekat.

sebenarnya sudah digariskan oleh tuhan yang maha esa bahwa untuk usia 40th keatas manusia harus pakai kacamata baca untuk yang jauhnya normal atau sehat ini dikarenakan mata kita kalau sudah umur 40th keatas itu sudah tidak kenyal lagi seperti seperti mata kita yang masih muda, otomatis permukaan kornea kurang cembung dr yang seharusnya dan juga akomodasi melemah jadi perlu kacamata cembung untuk untuk baca atau biasa disebut kacamata plus atau kacamata baca.

Dari penjelasan diatas sudah jelas bahwa mata normal untuk usia 40th keatas harus pakai kacamata baca dikarenakan mata sudah tua atau yang disebut dengan presbiopya.

.Terkecuali untuk yang jauhnya minus atau miopya, jika seseorang menderita miopya dari kecil dan minusnya mengimbangi Add+nya maka orang tersebut diusia 40th keatas akan bisa membaca dalam keadaan dekat jika kacamata minusnya dilepas. Inilah mata yang tidak normal karena menderita miopya dan jarak dekatnya jelas jika kacamata minusnyA dilepas. merujuk ke pertanyaan awal ,apakah orang tua yang sudah berusia 60th jika dia bisa membaca dalam keadaan dekat apakah matanya sehat!!!

Jawabannya tidak sehat, jika dia mau memeriksakan matanya kedokter mata sudah pasti dia menderita minus / miopya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s