Pertanyaan dan jawaban lensa kontak bifocal dan satu fokus


T: Dapatkah Anda memiliki kontak untuk dekat dan jarak jauh? Apa jenis masalah yang ada? – Z.R.,Indiana

J: Anda bertaruh! Lensa kontak bifocal atau multifokal menawarkan jarak dan penglihatan dekat, sertasebagai titik di antara. Meskipun sulit untuk meresepkan dan sedikit sulit untuk mendapatkan digunakan untuk, lensa ini pekerjaan besar. Selama masa adaptasi, pasien dapat melihat silau di malam hari,bayangan dan visi kabur. Kebanyakan pasien belajar untuk menggunakan kontak multifokal mereka dalam enam minggu, meskipun, dan melakukannya dengan sangat baik dengan mereka.

Ingat, kedua kontak dan kacamata yang diresepkan untuk jarak beberapa adalah kompromi, tapi satu yang bekerja dengan baik untuk kebanyakan orang. – Dr Dubow

T: Selama tiga minggu terakhir, saya telah mencoba dua jenis kontak bifokal. Juga monovision. Visibacaan saya adalah masalah. Kontak belum mampu untuk memperbaiki bagian membaca. Semakin kecil mencetak, “bayangan” lebih mendapatkan Saya sekitar huruf dan antara garis-garis. Apakah adaprodusen kontak yang berurusan dengan masalah ini? Setiap ide? Terima kasih. – K.D., Colorado

J: Kebanyakan orang dapat melihat cetak kecil dengan lensa kontak tepat ditentukan dan sedikit waktu untuk beradaptasi dengan mereka. Banyak produsen membuat produk yang dapat bekerja. Tetapi jugadapat lebih rumit untuk meresepkan lensa ini. Jika saat ini Anda praktisi perawatan mata terusmengalami kesulitan, saya akan merekomendasikan melihat seorang spesialis lensa kontak. Meskipun semua praktisi dapat memesan produk lensa yang sama, bisa ada perbedaan besar dalam apa yang dilakukan dengan mereka untuk menciptakan cocok sukses. Teruslah berusaha! – Dr Dubow

Q: Bisakah trifocals dibuat menjadi kontak? – F.L.M., Alabama

J: Ya. – Dr Dubow

T: Mengenai kontak bifokal, saya mencoba sepasang dan membaca itu hebat, tapi aku kehilanganbanyak visi jauh saya. Dapatkah kontak bifokal disesuaikan untuk mengakomodasi visi yang lebih jelasjauh? – N.B., New York

J: Mungkin ya. Meskipun bertitik api dua lensa kontak adalah kompromi, begitu juga gelas yg bertitik api.Berikan sedikit, mendapatkan sedikit. Lihat dokter Anda dan tetap dengan itu! – Dr Dubow

Q: Saya memiliki pertanyaan tentang monovision. Saya baru saja menerima satu lensa kontak untukmata kanan saya untuk membaca. Apakah ada kesempatan untuk perbaikan, atau akan merusakpenglihatan saya lebih banyak? Oh, dan saya punya kacamata (progresif). – N.T., Minnesota

J: Sebuah pertanyaan yang sangat cerdas dari Minnesotan lain! Lihat … otak kita TIDAK beku di musim dingin.

Monovision telah digunakan selama bertahun-tahun untuk membantu orang lebih dari 40 melihat keduajauh dan dekat dengan lensa kontak mereka. Pada dasarnya, apa yang terjadi adalah bahwa visi pusat,yang jelas dari setiap jenis mata bergantian antara jauh dan dekat, sedangkan visi periferal kedua matatetap terkunci bersama-sama, yang memungkinkan seseorang untuk melihat kedua jauh dan dekat.Dengan kata lain, satu mata mendominasi di kejauhan, dan mata lain yang mendominasi di dekat,namun kedua mata terus bekerja sebagai sebuah tim.

Apakah ini berbahaya? Tidak tidak secara permanen mengubah kesehatan mata atau sistem visi. Ini jelas kompromi, tetapi bekerja sangat baik bagi banyak orang. Jika Anda tidak melakukan sebaik Andaharapkan, menggantung di sana. Dibutuhkan beberapa minggu atau bulan untuk otak Anda untuk belajarbagaimana melihat dengan sistem ini. Dan bekerja dengan dokter Anda – perubahan kecil dapat membuat perbedaan BESAR.

Sekarang kita telah bertitik api dua lensa kontak yang memungkinkan kedua mata untuk melihat jauh dan kedua mata untuk melihat dekat, mereka adalah pilihan pertama saya untuk pasien-pasien saya. Mereka tersedia dalam kedua bahan lembut dan gas lensa permeabel – beberapa yang benar-benar sekali pakai. Saya menggunakan monovision juga ketika ia bekerja lebih baik, namun. Seperti yang kitakatakan di Minne-salju-ta, uff da! – Dr Dubow

T: Ayah saya memiliki stigmatism dan memakai kacamata. Apakah ada kemungkinan dia pernah bisa memakai kontak? – B.J.E., Florida

A: Tentu saja. Kami telah mampu mengoreksi astigmatisme (itu adalah satu kata, yang berarti”kurangnya titik fokus”) selama bertahun-tahun dengan kedua lensa gas permeable kaku dan lembuttoric. Dan kebutuhan untuk kacamata karena presbiopia tidak lagi halangan baik, karena ada baik lensakontak kaku dan lembut bifokal untuk ini juga. Pada kenyataannya, bahkan ada lensa kontak sekali pakai yang presbiopia benar!

Sebuah teknik yang sangat umum adalah untuk meresepkan lensa sehingga satu mata mengambil memimpin pada jarak dan mata lain di dekat. Ini disebut monovision, dan sangat sukses dengankebanyakan pasien. Sejumlah presiden Amerika Serikat telah dikenakan monovision.

Beritahu ayahmu ke dokter mata untuk informasi lebih lanjut. – Dr Dubow

Tinggalkan Balasan

