Variabel Fokus Kacamata


Lelah keterbatasan kacamata, lensa progresif dan lensa kacamata lainnya multifokus untuk koreksi presbiopia? Baru dikembangkan lensa fokus variabel mungkin hanya solusi yang Anda cari.

Kekurangan utama dari kacamata dan lensa multifokal lain adalah:

Karena mereka harus memiliki kekuatan lensa yang berbeda untuk jarak dan penglihatan dekat, porsi lensa dengan kekuatan yang Anda butuhkan untuk setiap tugas visual yang diberikan terbatas dalam ukuran.
Bagian penglihatan dekat lensa sering mendapat di jalan ketika Anda ingin melihat hal-hal di kejauhan – seperti ketika Anda ingin melihat ke bawah kaki Anda ketika turun tangga atau melangkahi pinggiran jalan.

Untuk menghindari masalah ini, beberapa orang dengan presbiopia memilih untuk membeli beberapa pasang kacamata dengan lensa visi tunggal – satu pasangan untuk visi jarak, satu pasang untuk membaca dan sepasang untuk bekerja komputer dan kegiatan lain di lengan panjang. Tapi ini mahal dan rumit.

Menyadari ini Limitasi lensa multifokal konvensional, dan biaya beberapa kacamata dengan lensa visi tunggal, setidaknya dua produsen kacamata telah datang dengan solusi inovatif: lensa fokus variabel kacamata.
empower Kacamata Variabel Fokus

Pada bulan Maret 2011, PixelOptics (Roanoke, Va) secara resmi memperkenalkan kacamata fokus memberdayakan variabel. Kacamata fitur lensa komposit ringan dengan lapisan, kristal cair yang tipis transparan elektronik perubahan kekuatan lensa untuk menambah daya pembesar untuk sebagian dari lensa untuk membaca ketika Anda membutuhkannya, dan membuatnya menghilang ketika Anda tidak.

Microchip dan sumber daya untuk fokus lensa disesuaikan yang tersembunyi di dalam kuil-kuil dari frame kacamata, dan perubahan kekuasaan di lensa diam dan seketika. Kacamata yang tahan air dan tahan goncangan, dan satu tuduhan semalam kacamata memungkinkan untuk 48 sampai 72 jam operasi, menurut perusahaan.

Pemakai memiliki pilihan untuk operasi memberdayakan kacamata fokus variabel dalam tiga mode: manual, petunjuk off dan otomatis:

Ketika “manual” diatur, Anda dapat menambahkan atau menghapus kekuatan pembesar dekat dari lensa dengan membuat gerakan cepat dengan menggesekkan jari Anda terhadap kuil frame. Dengan menggesek kedua, kekuatan pembesar menghilang, memungkinkan bidang pandang yang lebih besar untuk jarak dan rentang melihat menengah.
Ketika “manual off” diatur, listrik di dekat menghilang, sehingga tidak ada pembesaran yang tidak diinginkan mendapatkan di jalan jarak dan melihat menengah. Pengaturan ini sangat ideal untuk mengemudi, untuk menonton televisi dan untuk kegiatan olahraga seperti golf atau bersepeda.
Ketika “otomatis” diatur, zona listrik di dekat di lensa muncul otomatis saat Anda menurunkan kepala sedikit untuk membaca, dan menghilang ketika kepala Anda kembali ke posisi tegak. Pengaturan ini sangat ideal untuk situasi seperti mengambil catatan dalam berbicara kelas atau umum.

PixelOptics mengatakan elektronik fokus memberdayakan kacamata disesuaikan akan tersedia di wilayah tenggara Amerika Serikat yang dimulai Mei 2011 dan akan tersedia secara nasional pada akhir tahun. Perusahaan ini juga berencana untuk memperkenalkan memberdayakan kacamata di Eropa pada paruh kedua 2011 dan di Asia pada tahun 2012.

Kacamata ini dirancang untuk memiliki berat yang sama, merasa dan terlihat tinggi-mode kacamata, menurut perusahaan, dan frame akan tersedia dalam 12 gaya dengan pilihan warna beberapa.

‘PixelOptics memberdayakan elektronik gelas fokus disesuaikan juga akan mencakup ringan tinggi indeks lensa dan akan dijual dengan dermaga pengisian.

Kacamata Superfocus Fokus Adjustable

Kacamata Superfocus fokus disesuaikan telah tersedia secara komersial sejak 2009, sebelumnya dipasarkan dengan nama TruFocals.

Setiap “lensa” dalam kacamata Superfocus benar-benar satu set dari dua lensa. Lensa depan set berisi resep jauh visi Anda. Lensa belakang (dekat mata) memiliki permukaan yang kaku dan satu fleksibel, dan ruang antara mereka diisi dengan cairan optik jelas.

Superfocus fokus kacamata disesuaikan (lihat diagram). Gambar: Superfocus LLC

Dengan memindahkan slider di atas jembatan frame, Anda mendorong cairan dalam lensa yang fleksibel ke depan, yang mengubah bentuk lensa untuk menambah daya pembesar untuk membaca dan tugas visual yang dekat atau menengah.

Superfocus gelas fokus disesuaikan menawarkan keuntungan dari luas permukaan seluruh kekuatan lensa berubah, untuk menyediakan lapangan terbesar pandang mungkin bagi apa pun tugas Anda menyesuaikan mereka untuk. Namun, lensa tidak memiliki modus otomatis: Anda secara manual harus menyesuaikan slider di jembatan frame untuk mengubah kekuatan lensa.

Kacamata Superfocus telah memenangkan penghargaan beberapa teknologi, termasuk Popular Science tahun 2009 Terbaik Apa yang Baru dan Penghargaan 2010 The Wall Street Journal Penghargaan Inovasi Perak. Kacamata yang diproduksi di Amerika Serikat oleh Superfocus LLC (Van Nuys, California).

Pada bulan Februari 2011, Superfocus LLC mengumumkan National Aeronautics and Space Administration (NASA) bersertifikat kacamata fokus variabel untuk digunakan oleh astronot di pesawat ulang-alik Discovery dan kapal Stasiun Luar Angkasa Internasional. Sejak usia rata-rata astronot AS saat ini adalah 48, Superfocus kacamata akan membantu banyak dari mereka melakukan tugas-tugas yang presbiopia dapat membuat sulit, seperti melihat panel instrumen overhead, kata C. Robert Gibson, OD, seorang konsultan visi untuk Kedokteran Antariksa NASA.

Self-Adjustable Kacamata untuk Dunia Berkembang

Jenis yang berbeda dari kacamata fokus variabel diri disesuaikan gelas. Kacamata ini ditargetkan untuk digunakan di negara-negara berkembang untuk mengurangi kecacatan visual disebabkan oleh kesalahan bias dikoreksi di daerah di mana penduduk tidak memiliki akses ke dokter mata, pemeriksaan mata dan kacamata resep.

Menyesuaikan diri kacamata tidak dirancang untuk menjadi kenyataan kacamata fokus variabel seperti pemberdayaan atau Superfocus kacamata, tapi kekuatan lensa dapat disesuaikan sesuai kebutuhan jika perubahan kesalahan bias pemakainya atau gelas yang kemudian digunakan oleh orang lain.

Meskipun visi koreksi diperoleh dengan diri-disesuaikan kacamata biasanya tidak seakurat apa yang akan diresepkan oleh seorang dokter mata, sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa lebih dari 90 persen dari usia anak sekolah Cina 12 hingga 17 mampu memperoleh ketajaman visual dari 20 / 25 atau lebih baik dengan gelas .*

Adspecs

Adspecs adalah self-gelas disesuaikan dikembangkan di Inggris oleh Dr Josh Silver, profesor fisika di Universitas Oxford. Fitur lensa kacamata fleksibel yang diisi dengan cairan bening. Anda meletakkan kacamata dan, menggunakan perangkat mirip alat suntik, menambah atau mengurangi cairan untuk mengubah bentuk lensa sampai visi Anda dioptimalkan. Setelah ini tercapai bentuk lensa, lensa yang disegel, untuk mempertahankan fokus.

Adspecs didistribusikan melalui berbasis di Oxford organisasi kemanusiaan Dr Silver, Pusat Visi di Dunia Berkembang. Saat ini, diri disesuaikan lensa visi tunggal dapat memperbaiki rabun jauh, rabun dekat (dan presbyopia), tetapi tidak astigmatisme.

Pada bulan Maret 2011, Pusat mengumumkan inisiatif baru Anak Vision, yang sedang disponsori oleh Dow Corning Corporation. Proyek ini akan merancang, memproduksi dan mendistribusikan 50.000 pasang diri disesuaikan kacamata untuk remaja berusia 12-18 di negara berkembang, terutama melalui dan dalam mendukung program pendidikan.

Pusat dan Dow Corning juga akan bekerja sama untuk menciptakan desain baru Adspecs diri disesuaikan kacamata yang lebih ringan, lebih tampan dan lebih cocok untuk anak-anak usia 12 sampai 18.
Eyejusters

Eyejusters adalah jenis lain dari menyesuaikan diri kacamata sedang dikembangkan di Inggris untuk digunakan di negara berkembang. Kacamata sedang dibuat oleh Oxford berbasis Eyejusters Ltd, sebuah perusahaan swasta. (Eyejusters Ltd tidak berafiliasi dengan Pusat Visi di Dunia Berkembang, namun beberapa anggota tim manajemen perusahaan adalah teman Dr Perak dan telah terlibat dengan proyek Adspecs Pusat.)

Alih-alih berisi cairan lensa, masing-masing “lensa” dari kacamata Eyejusters adalah satu set lensa. Kekuatan masing-masing set lensa disesuaikan dengan bagaimana lensa individu diposisikan dalam hubungan satu sama lain, yang dikendalikan oleh sebuah sekrup putar dilepas magnetik di kuil dari frame Eyejusters.

Seperti Adspecs, Eyejusters menyesuaikan diri kacamata dapat memperbaiki rabun jauh dan rabun dekat, tapi tidak astigmatisme.

Menurut perusahaan, Eyejusters diri disesuaikan kacamata memiliki lensa lebih tipis dari kacamata Adspecs asli dan akan menampilkan bingkai logam menarik yang akan tersedia dalam beberapa warna. Eyejusters diharapkan akan tersedia pada pertengahan-2011.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s