Presbyopia dan Perawatan: Pertanyaan yang Sering Diajukan


Apa sebenarnya presbiopia?

Presbiopia dalam bahasa Yunani berarti “mata tua.” Jadi, ketika presbiopia mulai mengembangkan pada sekitar usia 40, Anda akan menemukan bahwa lensa alami dan bagian sekitar mata Anda telah tumbuh terlalu kaku untuk mengakomodasi fokus dari jauh untuk dekat – dan kembali lagi.

Ketidakmampuan untuk melihat gambar yang tajam di semua jarak adalah bagian alami meskipun menjengkelkan dari penuaan.

Bagaimana saya tahu saya memiliki presbiopia?

Orang-orang di awal mereka untuk pertengahan 40-an – atau kadang-kadang sedikit lebih muda – biasanya mulai mengalami kesulitan membaca baik cetak.

Jadi ketika Anda menemukan diri Anda memegang buku Anda jauh untuk membaca dengan nyaman, ini merupakan tanda awal dari presbiopia. Anda juga akan mulai membutuhkan lebih ringan untuk membaca dengan nyaman.

Bahkan dengan presbiopia, orang rabun biasanya dapat membaca tanpa kacamata mereka. Tapi begitu Anda memiliki presbiopia dan anda menaruh pada single-visi Anda kacamata atau lensa kontak untuk membawa obyek yang jauh menjadi fokus, Anda kehilangan tajam penglihatan dekat Anda.

Siapa yang presbiopia?

Pada saat Anda mencapai usia 40, Anda tidak dapat melarikan diri presbiopia. Namun, beberapa orang tidak memperhatikan masalah membaca sampai mereka mencapai 40-an atau bahkan 50-an.

Bagaimana tentang pengobatan presbiopia? Apakah saya perlu lensa khusus?

Berbagai jenis lensa dapat memberikan pengobatan untuk presbiopia.

Jika Anda tidak pernah diperlukan koreksi visi sebelumnya, sepasang sederhana kacamata baca dapat membantu Anda membaca atau melakukan tugas-tugas visi dekat.

Jika Anda memilih untuk memakai over-the-counter “cheater” (karena mereka kadang-kadang disebut), pastikan dan ujian mata secara teratur sehingga Anda dapat mengamati katarak, glaukoma, retinopati diabetes dan penyakit mata lainnya.

Dokter mata Anda juga dapat meresepkan kacamata, kacamata atau lensa trifocals multifokal, yang memiliki berbeda “zona” yang memungkinkan Anda melihat pada jarak beberapa.

Lensa progresif dengan sampai 25 dicampur atau “mulus” zona adalah pilihan yang paling populer bagi orang-orang yang ingin melihat di semua jarak.

Anda mungkin juga bertanya pada dokter mata Anda tentang lensa kerja yang memiliki zona khusus.

Misalnya, otomatis mekanik, listrik atau pelukis yang perlu mencari untuk tugas-tugas pekerjaan mereka mungkin memerlukan sebuah zona di bagian atas kacamata untuk penglihatan dekat yang baik. Ini kadang-kadang disebut “double-D” lensa.

Lensa kontak bifokal multifokal dan juga tersedia untuk orang dengan presbiopia. Teknologi ini telah maju dalam beberapa tahun terakhir, memberikan pilihan yang sangat baik dalam mode gas lembut dan kaku permeable lensa.

Apakah ada pengobatan permanen untuk presbiopia?

Tidak ada pengobatan yang sempurna untuk presbiopia belum.
Sebuah contoh dari desain lensa progresif
Ini lensa progresif memiliki konfigurasi khas dari jarak, zona menengah dan dekat.

Tapi visi operasi koreksi bisa membebaskan Anda dari kebutuhan untuk memakai kacamata atau lensa kontak, atau setidaknya membuat Anda kurang bergantung pada mereka.

Sebagai contoh, Anda dapat menjalani prosedur bedah seperti LASIK dan memiliki satu mata dikoreksi untuk visi jarak dan mata lainnya dikoreksi untuk penglihatan dekat.

Tapi Anda perlu untuk bekerja dengan dokter mata Anda untuk memastikan Anda dapat beradaptasi dengan visi semacam ini, yang dikenal sebagai monovision. Ini biasanya terbaik untuk mencoba monovision dengan lensa kontak sebelum memiliki prosedur operasi yang lebih permanen.

Anda juga dapat memilih untuk memakai lensa kontak untuk monovision sebagai solusi jangka panjang bukan operasi jika Anda memilih untuk tidak memakai lensa kontak bifocal atau multifokal.

Apakah ada pilihan lain untuk mengobati presbiopia?

Beberapa prosedur bedah yang diteliti untuk presbiopia mungkin menawarkan opsi tambahan dalam waktu dekat.

PresbyLASIK merupakan koreksi visi prosedur yang sekarang menjalani uji klinis FDA. Dengan pendekatan ini, sebuah laser excimer membentuk ulang mata untuk mendirikan zona multifokal langsung pada permukaan depan mata jelas (kornea), yang memungkinkan penglihatan pada jarak beberapa.

Inlays kornea dan onlay juga merupakan pilihan di masa depan. Menyisipkan ini buatan dapat ditempatkan tepat di bawah permukaan mata untuk membantu meningkatkan kemampuan fokus.

Jika Anda kebetulan memerlukan pembedahan katarak, Anda mungkin mempertimbangkan presbiopia-mengoreksi lensa intraokular sebagai pilihan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s