Lensa Kontak untuk Mata Kering


Ketika pemakai lensa kontak mengalami masalah, keluhan sering adalah: “kontak saya membuat mataku terasa kering.” Untungnya, ada solusi beberapa.

Kekeringan adalah umum di pemakai lensa kontak dan non-pemakai sama. (Jika anda tidak memakai kontak, Anda dapat membaca tentang kekeringan penghilang strategi dalam artikel kami pada sindrom mata kering.)

Untungnya, jika Anda menderita gejala mata kering ketika memakai lensa kontak, saat ini ada banyak produk perawatan lensa dan jenis baru lensa yang tersedia, dan kombinasi yang tepat dari produk ini sering dapat meningkatkan kenyamanan kontak memakai.

Sementara “lensa kontak untuk mata kering” tidak benar-benar suatu jenis lensa, lensa tertentu dapat meredakan kekeringan Anda. Melengkapi Anda memakai lensa kontak dengan mata pelumas tetes disetujui untuk digunakan dengan kontak juga dapat membantu. Lensa kontak pembersihan dan desinfeksi produk yang Anda gunakan juga harus dievaluasi, sebagai produk yang berbeda dapat bekerja lebih baik untuk menjaga kontak Anda lembab dan nyaman.

Memperbaiki masalah dimulai dengan kunjungan ke praktisi perawatan mata Anda (ECP) sehingga ia dapat mengevaluasi penyebab lensa kontak Anda yang berhubungan dengan gejala mata kering dan menentukan solusi terbaik untuk meningkatkan kenyamanan Anda mengenakan. Pemakai lensa kontak Kadang-kadang menghindari berbicara dengan dokter mata mereka tentang ketidaknyamanan karena takut bahwa mereka akan mengatakan mereka tidak bisa memakai kontak lagi. Tetapi dengan berbagai produk saat ini lensa kontak, perlu menghentikan memakai lensa kontak sama sekali sangat tidak mungkin.

Air Isi Lensa Kontak

Lensa kontak lunak terbuat dari kombinasi hidrofilik (“air-mencintai”) polimer yang menahan air untuk menjaga lensa lembab dan nyaman. Persentase kadar air dalam kontak lunak dapat sangat bervariasi – dari sekitar 38 menjadi 79 persen.

Mata kering adalah penyebab umum dari ketidaknyamanan lensa kontak. Kontak khusus untuk mata kering dapat membantu. Atau Anda bisa mencoba orto-k, yang melibatkan kontak memakai pada malam hari, mereka membentuk kembali mata Anda secara bertahap sehingga Anda dapat melihat di siang hari tanpa kontak sama sekali.

Secara intuitif, Anda mungkin berpikir bahwa jika mata Anda kering Anda memerlukan lensa yang lebih tinggi-air-isi, namun pada kenyataannya sebaliknya mungkin benar. Lensa kontak yang terbaik untuk mata kering dapat lebih rendah-air-isi lensa. Sebuah lensa yang tinggi air-konten dapat kehilangan banyak kelembaban yang lebih mudah karena pengaruh lingkungan.

Juga, jika mata Anda inheren kering dan Anda memakai lensa air tinggi, lensa dapat menarik air mata dari mata Anda untuk tetap terhidrasi dengan baik, sehingga meningkatkan kekeringan mata Anda.

Jika hal ini terjadi, dokter mata Anda dapat beralih Anda dengan lensa kontak dengan kandungan air yang lebih rendah.

Silicone Lensa Kontak Hidrogel untuk Mata Kering

Lensa hidrogel silikon kontak adalah kelas yang relatif baru dari bahan lensa kontak dengan permeabilitas oksigen yang tinggi – karakteristik yang baik untuk kornea Anda, yang membutuhkan tingkat tinggi oksigen untuk menjaga kesehatan mata dan penglihatan yang baik.

Hidrogel silikon umumnya rendah kadar air dari lensa lunak tradisional, sehingga mereka dapat lensa kontak yang baik untuk mata kering. Jika Anda mengalami kekeringan dengan standar lensa kontak lunak, terutama menjelang akhir hari, dokter mata anda dapat merekomendasikan beralih ke lensa hidrogel silikon.
Lensa Merk Itu Memecahkan Masalah Kekeringan

Beberapa merek telah ditemukan lensa kontak sangat berguna untuk mata kering. Lensa Proclear (CooperVision, Inc), misalnya, adalah lensa kontak hanya pada pasar untuk membawa pernyataan label yang disetujui FDA, “Dapat memberikan kenyamanan baik untuk pemakai lensa kontak yang mengalami ketidaknyamanan ringan atau gejala yang berkaitan dengan kekeringan selama pakai lensa . ”

Ekstrim H2O (Hidrogel Visi Corp) adalah merek lensa lunak dari pil banyak laporan yang akan berguna dalam pemecahan masalah kekeringan yang terkait kenyamanan.
Orthokeratology dan CRT

Berikut adalah pendekatan yang sedikit berbeda untuk lensa kontak untuk mata kering: Jangan memakai kontak ketika anda terjaga.

Orthokeratology (atau orto-k) dan terapi bias kornea (CRT) melibatkan memakai lensa kontak permeabel khusus gas yang membentuk kembali kornea untuk mengoreksi rabun jauh Anda dan memungkinkan Anda untuk melihat dengan jelas di siang hari tanpa kacamata atau lensa kontak.

Lensa yang dipakai hanya pada malam hari dan harus dikenakan hampir setiap malam dalam rangka untuk mempertahankan bentuk kornea baru Anda.

Dengan meniadakan kebutuhan Anda untuk memakai lensa kontak selama hari, orto-k atau CRT dapat menghilangkan lensa kontak yang berhubungan dengan mata kering. Hal ini karena kebanyakan orang yang memakai lensa kontak lunak memilih, yang harus tetap baik dibasahi untuk tetap nyaman.

Jika kelenjar air mata Anda tidak memproduksi air mata yang cukup untuk menjaga mereka terhidrasi, kontak lembut dapat kering dan mulai menyerap kelembaban dari permukaan mata Anda, memburuknya ketidaknyamanan mata kering. Hal ini dapat sangat mengganggu selama bekerja komputer, yang menyebabkan orang berkedip lebih jarang, dan ini menyebabkan lembut untuk kontak kering lebih mudah.

Ortho-k dan lensa CRT, di sisi lain, adalah gas kontak permeabel yang membutuhkan air lebih sedikit untuk tetap nyaman. Juga, karena mata Anda tertutup saat tidur, ada risiko kurang dari lensa dan mata Anda kering dari penguapan air mata.

Pembersihan dan Disinfeksi Produk

Tidak semua lensa kontak membersihkan, desinfektan dan produk penyimpanan – kolektif disebut “solusi lensa kontak” – bekerja dengan baik dengan semua lensa kontak. Secara khusus, beberapa kontak hidrogel silikon baru telah ditemukan kurang nyaman ketika digunakan dengan solusi umum tersedia tertentu.

Anda mungkin ECP memberi Anda sampel produk perawatan lensa yang kompatibel selama ujian lensa kontak Anda dan pas. Tetapi jika Anda beralih merek di kemudian hari, Anda mungkin sudah mulai kesulitan. Dan jika Anda beralih merek toko larutan lensa kontak, mungkin Anda percaya Anda membeli bentuk generik dari produk yang Anda sudah menggunakan, namun pada kenyataannya Anda bisa menggunakan produk yang sama sekali berbeda. [Baca lebih lanjut tentang merek toko.]

Bicara ke ECP tentang mana solusi yang Anda gunakan, dan membawa botol untuk kunjungan Anda.
pengawet Intoleransi

Satu masalah dengan solusi lensa kontak, bahkan jika Anda menggunakan produk yang benar, melibatkan solusi serbaguna. Sementara ini solusi tunggal-produk ini sangat nyaman, dibandingkan dengan “hari tua” ketika lensa pembersih, desinfektan dan solusi penyimpanan berada di botol terpisah, solusi serbaguna mengandung bahan pengawet yang kadang-kadang dapat menyebabkan masalah.

Beberapa pemakai lensa kontak dapat mengembangkan intoleransi terhadap pengawet dalam solusi serbaguna, yang dapat memanifestasikan dirinya sebagai kekeringan. Jika Anda mencurigai dokter mata Anda sensitif terhadap bahan pengawet dalam solusi serbaguna, ia dapat merekomendasikan beralih ke bahan pengawet bebas, peroksida hidrogen berbasis sistem lensa peduli.

Pilihan lain adalah dengan memakai lensa kontak sekali pakai sehari-hari yang tidak memerlukan produk perawatan sama sekali.

obat tetes mata

Kadang-kadang lensa kontak yang berhubungan dengan mata kering dapat diselesaikan dengan penggunaan sesekali tetes mata yang dikenal sebagai tetes kenyamanan, tetes pembasah atau air mata buatan.
Klik di sini untuk rabat dan kupon tabungan

Meskipun tetes mata pelumas biasanya hanya memberikan bantuan jangka pendek gejala kekeringan lensa kontak, tetes baru telah diperkenalkan baru-baru dan produk-produk baru dapat memberikan lebih nyaman, tahan lama meredakan gejala mata kering.

Jika tetes mata adalah pendekatan pilihan Anda, sangat penting untuk membuat pilihan produk dalam konsultasi dengan dokter mata Anda. Banyak over-the-counter obat tetes mata tidak ditujukan untuk digunakan dengan lensa kontak, dan tidak semua lensa yang kompatibel tetes yang kompatibel dengan semua bahan lensa.

Dokter mata Anda juga dapat memberitahu Anda tentang obat lain untuk lensa kontak yang berhubungan dengan mata kering, termasuk vitamin mata dan tetes mata resep untuk menghilangkan mata kering.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s