Kontak Lensa Bifokal dan Multifocal


Lensa kontak Bifokal dirancang untuk memberikan visi yang baik untuk orang yang memiliki kondisi yang disebut presbiopia.

Tanda utama bahwa Anda sedang mengembangkan presbiopia adalah bahwa Anda perlu untuk memegang menu, surat kabar dan bahan bacaan lain lebih jauh dari mata Anda untuk melihat dengan jelas.

Lensa kontak Bifokal datang dalam kedua bahan lembut dan kaku permeable gas (GP) bahan. Beberapa dapat dikenakan pada dasar pakai. Itu berarti Anda memiliki kenyamanan melempar lensa keluar pada selang waktu tertentu (bahkan setiap hari, dalam beberapa kasus) dan menggantinya dengan segar, lensa baru

Beberapa produsen lensa menawarkan lensa kontak multifokus terbuat dari bahan silikon hidrogel. Lensa ini memungkinkan oksigen secara signifikan lebih untuk mencapai kornea dari lensa lunak konvensional untuk kenyamanan memakai yang lebih besar, dan tersedia untuk kedua pakaian sehari-hari dan memakai diperpanjang.

Merek kontak hidrogel silikon multifokal termasuk Acuvue Oasys untuk Presbiopia (Vistakon), Air Aqua Optix Multifocal (Ciba Vision), Multifocal Biofinity (CooperVision) dan PureVision Multi-Focal (Bausch Lomb +).

Kontak Bifokal, Kontak Multifocal – Apa Bedanya?

Lensa kontak Bifokal memiliki dua resep-resep dalam lensa yang sama. Lensa kontak multifocal memiliki berbagai kekuasaan (mirip dengan lensa kacamata progresif) dalam setiap lensa.

“Kontak Multifocal” juga digunakan sebagai istilah catch-semua untuk semua lensa kontak dengan lebih dari satu kekuatan, termasuk kontak bifokal.
Bagaimana Lensa Kontak Multifocal Kerja

Bifokal lensa kontak dan multifokal bekerja dalam beberapa cara berbeda, tergantung pada desain lensa. Desain jatuh ke dalam dua kelompok dasar:

“Bolak visi” (menerjemahkan) lensa sangat bernama karena murid Anda bergantian antara dua kekuatan, sebagai pandangan Anda bergeser ke atas atau ke bawah.
“Simultan visi” lensa memerlukan mata Anda untuk melihat melalui kekuatan jarak dan dekat pada saat yang sama. Meskipun hal ini mungkin terdengar tidak bisa dijalankan, sistem visual Anda belajar untuk memilih pilihan daya yang benar tergantung pada seberapa dekat atau jauh Anda mencoba untuk melihat.

Lensa visi simultan datang dalam dua jenis: desain cincin konsentris dan desain aspheric.

Alternating Lensa Kontak Bifokal

Alternating atau menerjemahkan kacamata bekerja seperti kacamata bifocal. Mereka memiliki dua segmen kekuasaan, dengan garis yang jelas pemisahan antara koreksi jarak di atas dan koreksi dekat di bawah ini. Mata Anda terlihat melalui salah satu atau yang lain, tergantung pada apakah Anda sedang mencari jauh atau dekat.

Dengan kacamata bifokal, mekanisme ini bekerja karena lensa tinggal di tempat bahkan ketika bergerak mata Anda. Itu bisa terjadi dengan lensa kontak juga. Karena kacamata bergantian GP kebanyakan lensa, mereka lebih kecil dengan diameter dari lensa yang lembut, dan mereka naik di mata Anda di atas kelopak mata bawah. Karena itu, ketika pandangan Anda bergeser ke bawah, lensa tetap di tempat, memungkinkan Anda untuk melihat melalui bagian, bawah dekat-koreksi lensa.
Cincin konsentris Desain

Jenis lensa kontak bertitik api dua fitur resep di pusat dan satu atau lebih cincin kekuasaan sekitarnya. Jika ada beberapa cincin, mereka bergantian antara resep dekat dan jarak.

Biasanya, setidaknya dua cincin berada dalam wilayah murid Anda, tapi hal ini bervariasi sebagai murid Anda mengembang dan kontrak karena cahaya yang bervariasi.

Cincin konsentris bertitik api dua lensa kontak dapat dibuat dari bahan yang baik (GP) yang lembut atau kaku. Lokasi dari kekuasaan akan bervariasi:

GP kacamata biasanya memiliki jarak kekuasaan di pusat (disebut pusat-jarak).
Soft lensa kontak bertitik api dua biasanya memiliki kekuatan dekat di tengah (pusat-dekat).
Beberapa desain multifokal lunak pusat-dekat pada mata dominan Anda tetapi pusat-jarak non-dominan mata Anda.

Aspheric Lensa Kontak Multifocal

Desain ini hubungi multifokal lensa bekerja lebih seperti lensa kacamata progresif, di mana kekuatan preskriptif yang berbeda dicampur di lensa. Tidak seperti kacamata, Namun, lensa kontak adalah lensa aspheric visi secara simultan, sehingga sistem visual Anda harus belajar untuk memilih resep yang tepat untuk saat ini.

Ini adalah satu-satunya jenis lensa kontak multifokal yang dapat digambarkan sebagai “progresif.” Ini juga konsentris, seperti desain cincin konsentris,

dan telah menjadi jenis yang paling populer lensa kontak multifokal.
Akan Bifokal Lensa Kontak Bekerja untuk Me?

Lensa kontak Bifokal telah ada selama bertahun-tahun, tapi sampai saat ini mereka tidak begitu populer.

(Jika Anda tidak dapat melihat video, Anda mungkin perlu Flash Player.)

Desain yg bertitik api tua tidak memuaskan banyak orang, menyebabkan frustrasi di kalangan pemakai dan resep sama.

Saat ini, teknologi baru telah menghasilkan desain yang lebih sukses, serta berbagai desain yang lebih besar. Jadi jika salah satu desain tidak bekerja untuk Anda, lain mungkin.

Dokter Anda juga dapat mencoba teknik-teknik terkait:

Monovision melibatkan menggunakan lensa tunggal visi untuk menempatkan resep dekat Anda pada satu mata dan resep jarak di sisi lain.
Modifikasi monovision menggunakan lensa tunggal visi pada satu mata dan lensa multifokal di sisi lain.

Lensa Kontak Bifokal yang Tepat untuk Saya?

Dua faktor yang praktisi perawatan mata Anda akan mempertimbangkan dalam memilih lensa kontak bifocal adalah ukuran pupil dan Anda “menambahkan,” atau dekat resep.
Klik di sini untuk rabat dan kupon tabungan

Tidak ada aturan keras dan cepat. Tapi secara umum, rendah menambahkan lebih cocok ke multifokal aspheric. Visi Alternating, dilakukan dengan bertitik api dua menerjemahkan, adalah pilihan yang lebih baik untuk tinggi menambahkan. Terlalu besar murid dapat menjadi masalah bagi sebuah lensa multifokal aspheric.

Anda mungkin perlu mencoba desain lensa kontak yang berbeda bifocal sebelum menemukan satu yang tepat untuk Anda. Banyak praktisi menawarkan lensa percobaan gratis untuk membantu Anda melalui proses tersebut.

Perlu diingat bahwa meskipun percobaan lensa bebas, dokter Anda akan tetap menagih Anda untuk proses pemasangan multifokal, yang dapat lebih memakan waktu dari pas lensa kontak biasa.

Lihat dokter mata Anda untuk menentukan apakah lensa kontak bifocal masuk akal untuk kebutuhan Anda dan untuk mengidentifikasi lensa terbaik untuk Anda.

 

Daftar Orang Terkaya di dunia Tahun 2011

Nasa Temukan Planet Alien Baru ( exoplanet )

NATO Bersiap untuk Perang Dunia Ke III

Ponsel Akan Bisa Mendeteksi Penyakit Kelamin (Penemuan terbaru 2011)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s