Penyebab Cedera Mata



Kimia eksposur dan luka bakar: Seringkali hasil dari percikan cairan masuk mata, membakar kimia dapat terjadi dalam beberapa cara. Banyak bahan kimia, seperti sabun, tabir surya, dan bahkan gas air mata, terutama iritasi mata dan biasanya tidak menyebabkan kerusakan permanen. Namun, asam dan basa sangat kaustik dan dapat menyebabkan kerusakan parah.

Asam (seperti asam sulfat ditemukan di baterai mobil) atau basa (seperti ley ditemukan di bersih tiriskan dan amonia) dapat splash ke mata Anda.

Menggosok mata dapat mentransfer bahan kimia dari kulit pada tangan ke mata Anda.

Paparan aerosol adalah metode lain dan dapat mencakup bahan kimia seperti Mace, gas air mata, semprotan merica, atau hair spray.

Lecet kornea: kornea dapat dianggap sebagai khusus, kulit transparan yang menutupi mata. Sebuah abrasi kornea, pada dasarnya, goresan atau abrasi kulit yang khusus. Orang dengan lecet kornea sering melaporkan bahwa mereka “menyodok” di mata, sering dari jari atau cabang pohon.

Iritis Trauma: Jenis cedera dapat terjadi dengan cara yang sama seperti abrasi kornea. Hal ini juga terkait dengan pukulan ke mata dari benda yang lebih tumpul, seperti kepalan atau klub. Iris adalah bagian berwarna dari mata. Ini sebenarnya adalah sebuah otot yang mengendalikan jumlah cahaya yang masuk mata melalui pupil. Iritis hanya berarti bahwa iris mata yang meradang.

Hyphemas dan patah tulang ledakan orbit: Cedera ini berhubungan dengan kekuatan yang signifikan dari benda tumpul pada mata dan struktur di sekitarnya. Contoh akan mendapatkan hit di wajah dengan bisbol atau mendapatkan menendang di wajah.

Hyphemas adalah hasil dari pendarahan di mata yang terjadi di bagian depan mata, yang disebut ruang anterior. Ini adalah ruang antara kornea dan iris.

Patah tulang ledakan orbital yang retak atau istirahat dari tulang wajah sekitar mata.

Laserasi (luka) pada kelopak mata dan konjungtiva (membran mukosa): Cedera ini umumnya terjadi dari benda tajam, tetapi juga dapat terjadi dari jatuh.

Laserasi ke kornea dan sclera: Cedera ini sangat serius dan ini sering berhubungan dengan trauma tumpul dari benda terbang.

Benda asing di mata: Umumnya, sebuah badan asing adalah sepotong kecil dari logam, kayu, atau pengajuan plastik. Bisa apa saja yang masuk ke mata.

Benda asing yang tertanam dalam kornea kornea dan belum menembus mata itu sendiri. Badan logam asing di kornea dapat menyebabkan noda karat, yang juga membutuhkan perawatan.

Benda asing Intraorbital berada di orbit (atau soket mata) namun belum menembus mata.

Benda asing intraokular yang cedera di mana dunia mata telah ditembus oleh objek.

Keratitis ultraviolet (atau kornea luka terbakar): Trauma akibat cahaya yang paling umum untuk mata adalah keratitis ultraviolet, yang dapat dianggap sebagai sengatan matahari pada kornea. Sumber sinar ultraviolet yang merusak arc tukang las, stand penyamakan, dan matahari.

 

Daftar Orang Terkaya di dunia Tahun 2011

Nasa Temukan Planet Alien Baru ( exoplanet )

NATO Bersiap untuk Perang Dunia Ke III

Ponsel Akan Bisa Mendeteksi Penyakit Kelamin (Penemuan terbaru 2011)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s