Lensa- Apa Itu Partikel Glaukoma ?


Schematic diagram of the human eye in english

Lensa kristal (biasa disebut sebagai lensa) terletak di belakang pupil dan iris dan berfungsi sebagai lensa fokus alami mata. Lensa terdiri dari penutup luar, yang disebut kapsul lensa, yang berisi lebih lembut dan korteks luar inti keras pusat lensa.  Salah satu atau kedua komponen lensa dapat menyebabkan lensa-diinduksi glaucomas, yang biasanya berhubungan dengan peradangan, tekanan mata normal tinggi, dan kehilangan penglihatan potensial. Lensa-partikel glaukoma mungkin salah satu dari glaukoma sudut terbuka atau sudut-penutupan jenis.

Lensa-partikel glaukoma dapat terjadi ketika puing-puing lensa terfragmentasi dipertahankan dalam mata setelah operasi atau cedera / trauma.

Setelah kerusakan awal pada lensa, lensa yang lebih besar atau nukleus korteks mungkin potongan fragmen spontan lanjut menjadi lebih kecil (kadang-kadang tak terlihat) partikel yang akhirnya bermigrasi ke ruang anterior, dimana mereka menghambat aliran cairan (disebut aqueous humor) dari mata. Selain itu, partikel-partikel ini menginduksi peradangan pada mata, ditandai oleh kebocoran protein dan mobilisasi sel darah putih. Sel-sel dan protein mungkin juga menghambat drainase air mata. Ini obstruksi dalam arus hasil cairan dalam peningkatan tekanan dalam mata, disebut tekanan intraokular (TIO).

Tekanan mata diukur dalam milimeter air raksa (mm Hg). Meskipun setiap individu berbeda, tekanan mata yang normal biasanya berkisar dari 10-20 mm Hg. Ketika tekanan Anda lebih tinggi dari 20-22 mm Hg, Anda mungkin pada peningkatan risiko untuk mengembangkan glaukoma.

Tekanan tinggi di dalam mata disebabkan olehketidakseimbangan dalam produksi dan drainase aqueous humor. Dalam kasus lensa-partikel glaukoma, saluran (disebutmeshwork trabecular) yang biasanya mengalirkan aqueous humordari dalam mata diblokir oleh bahan lensa mikroskopis, protein, dan sel darah putih. Humor yang lebih berair terus-menerusdiproduksi tetapi tidak dapat dibuang secara memadai karenasaluran drainase yang tersumbat. Hal ini menyebabkanpeningkatan jumlah cairan di dalam mata, sehingga meningkatkan tekanan. Lihat Gambar 2.

Tekanan tinggi di dalam mata bisa merusak saraf optik dan dapat menyebabkan kehilangan penglihatan permanen. Meskipun tekanan tinggi di dalam mata, kerusakan saraf optik, dan kehilangan penglihatan tidak semua yang diperlukan untuk mendiagnosa glaukoma, diagnosis glaukoma sering ditentukanketika semua tiga kriteria yang hadir.

Di Amerika Serikat, angka prevalensi yang tepat dari lensa-partikel glaukoma belum dilaporkan, tetapi dianggap biasa.Lensa-partikel glaukoma dapat mempengaruhi laki-laki danperempuan dari ras apapun. Semua umur dapat dipengaruhi,mulai dari bayi sampai dewasa akhir, meskipun cedera matatembus diketahui terjadi lebih sering pada pria dewasa muda.Pada orang lanjut usia, lensa-partikel glaukoma dapat didiagnosis sebagai komplikasi dari operasi katarak, namunkejadian tersebut setelah operasi rutin langka. Lensa-partikelglaukoma cenderung untuk mengembangkan lebih sering sebagaiakibat dari cedera / trauma yang secara langsung merusak lensa.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s