Penyebab Iritasi Lensa Kontak


Iritasi dapat terjadi sebagai akibat dari lusuh lensa, lebih-pakai lensa, perawatan yang buruk dari lensa, intoleransi terhadap solusi, atau infeksi. Iritasi juga bisa terjadi dari kebersihan yang buruk pada bagian dari pemakainya lensa.

Jika dipakai lebih lama dari yang direkomendasikan atau pada orang yang matanya sangat sensitif, lensa dapat mengembangkan deposit pada permukaan lensa dan menyebabkan iritasi.

Penyebab utama infeksi mata membutakan adalah meludahi lensa kontak atau menempatkan lensa di dalam mulut seseorang ketika tidak ada solusi tersedia. Hal ini terjadi ketika pemakai lensa kontak harus menghapus lensa atau jika lensa jatuh dari mata dan tidak ada solusi tersedia. Pencegahan terbaik adalah memiliki sebotol kecil larutan pembasah dengan Anda setiap saat. Jangan pernah menaruh lensa kontak Anda dalam mulut Anda untuk melumasi mereka.

Beberapa orang menggunakan larutan saline buatan sendiri atau non-kontak-lensa dalam upaya untuk menghemat uang. Solusi ini dapat menyebabkan iritasi parah atau infeksi menyilaukan (beberapa larutan saline yang tidak steril) dan tidak harus digunakan. Selalu menggunakan solusi lensa kontak-benar direkomendasikan oleh bugar. Jika Anda ingin mengubah solusi, Anda harus terlebih dahulu memeriksa dengan lebih bugar karena beberapa solusi mungkin tidak kompatibel dengan lensa tertentu.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s