Nutrisi untuk Mata Sehat


Penelitian menunjukkan bahwa antioksidan dan nutrisi penting lainnya dapat mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula. Spesifik antioksidan dapat memiliki manfaat tambahan juga, misalnya, vitamin A melindungi terhadap kebutaan, dan vitamin C dapat berperan dalam mencegah atau mengurangi glaukoma.

Omega-3 asam lemak esensial muncul untuk membantu mata dalam berbagai cara, dari mengurangi gejala sindrom mata kering untuk menjaga terhadap kerusakan makula.
Manfaat Vitamin mata dan Mikronutrien

Vitamin berikut, mineral dan nutrisi lainnya telah terbukti penting bagi visi yang baik dan dapat melindungi mata Anda dari pandangan-merampok kondisi dan penyakit.

Memasukkan makanan berikut dalam diet Anda akan membantu Anda mendapatkan Recommended Dietary Allowance (RDA) dari nutrisi penting untuk mata. Didirikan oleh Institute of Medicine (National Academy of Sciences), RDA adalah rata-rata harian asupan makanan tingkat dari nutrisi yang cukup untuk memenuhi persyaratan dari hampir semua individu yang sehat dalam tahap hidup tertentu dan kelompok gender.

Sementara RDA merupakan referensi yang berguna, praktisi perawatan mata beberapa merekomendasikan asupan harian yang lebih tinggi nutrisi tertentu untuk orang yang berisiko untuk masalah mata. Dalam daftar berikut, mg = miligram; mcg = mikrogram (1 / 1000 dari mg) dan IU = Satuan Internasional.

Beta-karoten

Manfaat mata beta-karoten: Mei melindungi terhadap kebutaan malam dan mata kering.
Makanan sumber: Wortel, kentang manis, bayam, kangkung, butternut squash.
RDA: Tidak ada (suplemen Kebanyakan mengandung 5.000 sampai 25.000 IU).

Diet sehat untuk mata Anda harus menyertakan banyak buah-buahan dan sayuran berwarna.
Diet sehat untuk mata Anda harus menyertakan banyak buah-buahan dan sayuran berwarna.

Bioflavonoid (Flavonoid)

Mata manfaat bioflavonoid: Mei melindungi terhadap katarak dan degenerasi makula.
Makanan sumber: teh, anggur merah, buah sitrus, bilberry, blueberry, ceri, kacang-kacangan, produk kedelai.
RDA: Tidak ada.

Lutein dan zeaxanthin

Manfaat mata lutein dan zeaxanthin: Mei mencegah katarak dan degenerasi makula.
Makanan sumber: Bayam, kangkung, lobak, collard hijau, labu.
RDA: Tidak ada.

Omega-3 Asam Lemak

Mata manfaat omega-3 asam lemak: bisa membantu mencegah degenerasi makula (AMD) dan mata kering.
Sumber makanan: ikan air dingin seperti salmon, mackerel dan herring, minyak biji rami dan minyak ikan, biji rami dan kenari tanah.
RDA: Tidak ada. (Untuk manfaat kardiovaskular, American Heart Association merekomendasikan sekitar 1.000 mg sehari.)

selenium

Manfaat mata selenium: Ketika dikombinasikan dengan karotenoid dan vitamin C dan E, dapat mengurangi resiko AMD maju.
Sumber makanan: Seafood (udang, kepiting, salmon, halibut); kacang Brasil, diperkaya mie, beras coklat.
RDA: 55 mcg untuk remaja dan orang dewasa (60 mcg untuk wanita selama kehamilan dan 70 mcg saat menyusui).

vitamin A

Mata manfaat vitamin A: Mei melindungi terhadap kebutaan malam dan mata kering.
Sumber makanan: Daging sapi atau hati ayam, minyak ikan cod, telur, mentega, susu.
RDA: 3.000 IU untuk laki-laki; 2.333 IU untuk wanita (2567 IU selama kehamilan dan 4.333 IU saat menyusui).

vitamin C

Mata manfaat vitamin C: Dapat mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula.
Sumber makanan: Sweet paprika (merah atau hijau), kangkung, stroberi, brokoli, jeruk, melon.
RDA: 90 mg untuk pria; 70 mg untuk wanita (85 mg selama kehamilan dan 120 mg saat menyusui).

vitamin D

Mata manfaat vitamin D: Dapat mengurangi risiko degenerasi makula.
Makanan sumber: Salmon, sarden, makarel, susu, jus jeruk yang diperkaya dengan vitamin D.
RDA: Tidak ada, tapi American Academy of Pediatrics merekomendasikan 400 IU per hari untuk bayi, anak-anak dan remaja, dan banyak ahli merekomendasikan asupan harian yang lebih tinggi untuk orang dewasa. Sumber terbaik vitamin D adalah paparan sinar matahari. Radiasi ultraviolet dari matahari merangsang produksi vitamin D di kulit manusia, dan hanya beberapa menit paparan sinar matahari setiap hari (tanpa tabir surya) akan memastikan tubuh Anda menghasilkan jumlah yang cukup vitamin D.

vitamin E

Mata manfaat vitamin E: Ketika dikombinasikan dengan karotenoid dan vitamin C, dapat mengurangi resiko AMD maju.
Makanan sumber: almond, biji bunga matahari, hazelnut.
RDA: 15 mg untuk remaja dan orang dewasa (15 mg untuk perempuan selama kehamilan dan 19 mg saat menyusui).

seng

Mata manfaat seng: Membantu vitamin A mengurangi risiko kebutaan malam; mungkin memainkan peran dalam mengurangi resiko AMD tingkat lanjut.
Sumber makanan: Tiram, daging sapi, kepiting Dungeness, kalkun (daging gelap).
RDA: 11 mg untuk laki-laki; 8 mg untuk wanita (11 mg selama kehamilan dan 12 mg saat menyusui).

Secara umum, yang terbaik untuk mendapatkan nutrisi yang paling melalui diet sehat, termasuk sedikitnya dua porsi ikan per minggu dan banyak buah-buahan dan sayuran berwarna.

Jika Anda berencana untuk memulai rejimen vitamin mata, pastikan untuk membicarakan hal ini dengan dokter mata atau dokter mata. Mengambil terlalu banyak suplemen visi tertentu dapat menyebabkan masalah, terutama jika Anda mengambil obat resep untuk masalah kesehatan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s