Contact Lensa Setelah LASIK atau bias Bedah Lainnya


Jika Anda memiliki kurang dari sempurna hasil dari bedah refraktif LASIK atau lainnya, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk kustom gas permeable (GP) atau lensa kontak hibrida untuk meningkatkan visi Anda – terutama jika prosedur tindak lanjut operasi atau perangkat tambahan tidak mungkin.

Permukaan halus, kaku lensa ini bisa mengoreksi ketidaksempurnaan optik yang kacamata dan kontak lunak tidak dapat mengatasi, membuat lensa kontak permeabel gas atau hibrida pilihan terbaik jika Anda mencari visi tajam mungkin.
Mengapa tidak My Vision Sharper Setelah Bedah bias?

Meskipun tingkat keberhasilan operasi bias tinggi, LASIK, PRK dan prosedur koreksi penglihatan laser lainnya tidak menghasilkan visi yang sempurna untuk semua orang. Hasil Anda tergantung banyak pada cara yang unik kornea Anda merespon energi laser dan bagaimana mereka sembuh setelah operasi.

Silau, halos dan starbursts sekitar lampu dan lampu jalan kadang-kadang bisa menjadi masalah setelah operasi refraktif. LASIK dan prosedur lain juga kadang-kadang dapat menyebabkan astigmatisme tidak teratur, dengan disertai penglihatan kabur dan / atau terdistorsi.

Bagi kebanyakan orang yang memiliki kurang dari sempurna visi setelah operasi bias, masalah cukup ringan dan biasanya ditoleransi. Tapi bagi orang lain, pasca-operasi masalah penglihatan dapat menurunkan kualitas hidup secara keseluruhan dengan efek samping seperti ketegangan mata, sakit kepala dan kesulitan mengemudi di malam hari.

Ketika Apakah Saya Perlu Pasca Bedah Lensa Kontak?

LASIK dan prosedur koreksi penglihatan laser lainnya membentuk kembali permukaan depan mata Anda dengan menghilangkan jumlah mikroskopis jaringan dari kornea. Kadang-kadang, hal ini dapat menyebabkan penyimpangan dalam bentuk kornea yang dapat membuat visi Anda kurang jelas setelah operasi daripada ketika Anda mengenakan kacamata atau lensa kontak sebelum prosedur.

Penyimpangan ini kadang-kadang bisa diperbaiki dengan prosedur laser tindak-up yang disebut perangkat tambahan. Tetapi jika Anda kornea terlalu tipis untuk operasi kedua, atau masalah lain mengesampingkan prosedur tambahan, GP atau lensa kontak hibrida mungkin solusi terbaik Anda.
Pasca Bedah Gas Permeable Lensa Kontak

Karena gas kontak permeabel yang kaku, mereka mempertahankan bentuk mereka pada mata – tidak seperti lensa lunak yang menjuntai kornea, kehilangan bentuk mereka.

Itu penting karena ruang antara kornea dan permukaan belakang lensa GP dipenuhi air mata. Ini “danau” air mata meliputi penyimpangan pada permukaan kornea yang menyebabkan penyimpangan. Permukaan depan dari lensa mulus GP kemudian optik menggantikan permukaan kornea tidak teratur, menghilangkan kabur dan distorsi visual.

Sebagai perbandingan, lensa kontak lunak yang lentur dan sesuai dengan permukaan kornea. Ini berarti lensa lunak tidak dapat mencapai efek kelainan-membatalkan sama bahwa GP lensa menyediakan.

Dan kacamata konvensional, yang tidak melakukan apapun untuk mengubah penyimpangan kornea, tidak dapat memperbaiki masalah visi yang menyebabkan penyimpangan. Kacamata ini bisa benar hanya kesalahan bias dasar – rabun jauh, rabun jauh, dan astigmatisme teratur.

Khusus Desain Lensa Kontak untuk Pasca Bedah Fittings

Karena LASIK dan operasi laser bias lain secara signifikan dapat mengubah bentuk kornea, lensa pas kontak pada mata pasca operasi lebih menantang daripada lensa pas pada kornea normal berbentuk. Khusus desain lensa permeabel gas atau hibrida biasanya diperlukan dalam situasi ini.
Modifikasi GP lensa desain mungkin termasuk diameter lensa yang lebih besar, optik aspheric atau desain mana pusat lensa secara signifikan datar dari pinggiran (disebut desain geometri terbalik), mirip dengan desain lensa yang digunakan untuk orthokeratology untuk memperbaiki rabun jauh tanpa operasi.

Instrumen komputerisasi khusus (tidak diperlukan untuk pemasangan kontak teratur) biasanya diperlukan untuk mendapatkan yang sangat akurat, point-to-titik pengukuran dari permukaan kornea pasca-operasi untuk mendapatkan paling cocok mungkin dan koreksi penglihatan. Instrumen ini, disebut topographers kornea atau aberrometers, menggunakan teknologi yang sama yang mengukur kornea sebelum LASIK dan operasi laser visi koreksi lainnya.

Karena kompleksitas ini menambahkan, hubungi fitting lensa bias setelah operasi biasanya lebih memakan waktu dan melibatkan biaya yang lebih tinggi dari fitting lensa kontak biasa. Juga, jika Anda belum pernah dipakai lensa GP sebelumnya, diketahui bahwa diperlukan waktu lebih lama untuk beradaptasi dengan mereka daripada ke kontak lunak. Anda mungkin harus memakai lensa setidaknya sebagian waktu setiap hari selama beberapa hari sebelum mereka merasa benar-benar nyaman.

Pemasangan GP kontak pada mata yang telah menjalani operasi refraktif membutuhkan keahlian khusus mirip dengan yang diperlukan agar sesuai dengan lensa yang tidak teratur berbentuk kornea yang disebabkan oleh keratoconus atau pencangkokan kornea. Beberapa lensa modifikasi mungkin diperlukan untuk mencapai kesesuaian optimal, kenyamanan dan ketajaman visual. Untuk hasil terbaik, Anda mungkin perlu meminta dokter mata anda untuk merujuk anda ke seorang rekan yang mengkhususkan diri dalam kontak untuk hard-to-fit-mata.
Teknologi Baru: Lensa Kontak Hybrid dan High-Definition Kacamata

Baru-baru ini, dua teknologi kacamata baru diperkenalkan yang menawarkan alternatif untuk lensa kontak mengoreksi GP untuk Silindris tidak teratur dan lebih tinggi-order penyimpangan setelah operasi mata.

Lensa kontak hibrida dirancang untuk menawarkan yang terbaik dari dua dunia: mengoreksi kelainan-optik dari lensa GP kaku dan mengenakan kenyamanan yang sebanding dengan lensa kontak lunak.

Laporan awal menunjukkan lensa kontak hibrida sama-sama efektif sebagai kontak permeabel gas dalam mengoreksi penyimpangan setelah operasi visi, dan mungkin lebih mudah untuk beradaptasi dengan dari lensa GP.

Saat ini, disetujui FDA hanya kontak hibrida dijual di Amerika Serikat dibuat oleh SynergEyes, Inc (Carlsbad, California).

Baru definisi tinggi lensa kacamata juga dapat memberikan visi yang lebih tajam setelah operasi mata dari kacamata konvensional.

Satu merek, yang disebut iZon Lensa Resolusi Tinggi, LASIK menggunakan gaya pengukuran wavefront untuk membuat desain lensa kustom untuk setiap pemakainya. Selain mengoreksi kesalahan bias umum seperti rabun jauh, lensa iZon juga dapat memperbaiki beberapa derajat Silindris tidak teratur dan lebih tinggi-agar penyimpangan untuk visi mengemudi malam hari ditingkatkan, menurut produsen.

Jenis lain dari definisi tinggi lensa kacamata yang dibuat dengan teknologi ultra-tepat “bentuk-bebas” juga dirancang untuk mengurangi penyimpangan visual tertentu dan memberikan visi lebih tajam dari kacamata konvensional.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s